4 - Nyeselkan

3.5K 615 55
                                    

Keesokan harinya, Baekhyun berangkat kuliah seperti biasa. Tapi saat dirinya tengah menunggu mamang gojek datang, tiba-tiba saja datang sebuah mobil dengan sosok pria di dalamnya. Malas berurusan dengan pria kepala batu macam Chanyeol, Baekhyun lebih memilih jalan menuju depan komplek. Tapi baru lima langkah, Chanyeol udah menjegalnya lebih dulu.

“Saya antar kamu,” ujar Chanyeol.

Baekhyun menatap Chanyeol dengan malas. “Mas, saya nggak ngerti deh. Apa respon saya selama ini masih kurang buat ngasih tau kalau saya risih sama keberadaan Mas? Kalau Mas ngejar-ngejar saya terus dengan cara kayak begini, yang ada saya jijik. Boleh berjuang, tapi harus tau batasannya, Mas.”

Chanyeol termangu ditempat. Perkataan Baekhyun tadi cukup menohok hatinya. Detik kemudian, Chanyeol hanya bisa tersenyum kecut. Menyadari kalau perbuatannya ini memang benar-benar mengusik lelaki manis itu. “Saya minta maaf. Mungkin saya emang sekotor itu sampai kamu bilang jijik ke saya.”

Hati Baekhyun seperti dipukul palu godam. Dirinya sadar, kalau perkataannya tadi sudah terlewat batas. “Mas maksud saya bukan-“

“Sekali lagi saya minta maaf, Baekhyun. Saya nggak bakal ganggu kamu lagi. Saya permisi.” ujar Chanyeol dengan wajah dinginnya. Tidak ada kehangatan yang  biasa terpancar dari sorot mata lelaki itu setiap bersama Baekhyun. Semuanya sudah berakhir, pikirnya.

Dan setelahnya, Chanyeol meninggalkan Baekhyun begitu saja bersama mobilnya. Menyisakan Baekhyun yang secara tiba-tiba menangis melihat kepergian lelaki itu.

“Mas, yang pesen gojek kan?” tanya abang-abang gojek mengintrupsi tangis Baekhyun.

"Loh, Mas, kok nangis?”
Baekhyun menyeka air matanya cepat seraya tersenyum seperti tidak terjadi apa-apa. “Gapapa, Bang. Saya kelilipan.”

“Ohiya, Mas. Ayo.”

Untuk sejenak, Baekhyun melupakan masalahnya dan fokus pada matkul hari ini.

**

Luhan menyenggol lengan Kyungsoo pelan, membuat si empu menoleh sambil menatapnya malas. “Apaansih!” tanya Kyungsoo kesal sedikit nyolot.

“Itu temen lo bengong mulu, njir.” Ujar Luhan sambil menatap Baekhyun yang tengah terlihat fokus memperhatikan dosen di depan padahal Luhan tahu kalau pikiran temannya itu sudah pergi berkelana kemana-mana.

Kyungsoo ikut menatap Baekhyun yang letak duduknya dua meja lebih depan dari mereka. Ia, Baekhyun agak sedikit telat, makanya kedapatan duduk di depan. “Iya juga ya..”

“Kita introgasi ntar!”

Kyungsoo mengangguk seraya kembali mencatat yang Dosen katanya di depan. Begitu jam matkul mereka habis, keduanya langsung menghampiri Baekhyun. Menarik tas lelaki itu dan mendudukannya dengan paksa.

“Apaan sih,” kesal Baekhyun. Moodnya lagi nggak baik. Senggol bacok lah istilahnya.

“Buruan cerita!” tegas Kyungsoo.

Baekhyun menghela nafas. Memang sahabat tuh seperti itu, tanpa Baekhyun update status tentang masalahnya ini, mereka sudah menyadari ketidakberesannya lebih dulu. Lantas Baekhyun menarik nafasnya, lalu menceritakan pertemuannya dengan Chanyeol tadi. Tanpa ada yang dirinya potong, termasuk saat dirinya berkata jijik sama lelaki tampan itu.

“Adaw! Kok lo jambak rambut gue sih, Lu?” tanya Baekhyun seraya mengusap kepalanya yang terasa sedikit nyeri.

Luhan berdecak. “Itu buat kegoblokan elu, Bek. Masih untung gue jambak doang! Belom gue gorok.”

“Apaan sih, galak banget.” kesal Baekhyun.

“Lo tuh nyadar nggak sih kalau perbuatan lo tuh bikin sakit hati Chanyeol? Emang dia sekotor apa, Bek, sampe lo ngomong jijik gitu?” omel Kyungsoo. “Kalo gue jadi Chanyeol, udah abis lu. Untung Chanyeol baik.”

Baekhyun meringis. “Jadi gue salah, ya?”

“Sini lo gue jambak lagi!” seru Luhan gregetan seraya berusaha meraih surai coklat Baekhyun.

Baekhyun menghindar dengan bersembunyi dibalik tubuh Kyungsoo. “Apaan sih lu! Awas aja! Gue jambak lagi lu ampe pitak.”

“Atuh, mikir kek elu! Gue pites juga lu.” omel Kyungsoo.

“Kok lo jadi nggak mihak gue, sih, Soo?”

Kyungsoo mendengus. “Gak selamanya gue bakal mihak elu, Bek. Disini posisinya lo salah. Sana ngemis maaf sama Chanyeol.”

Baekhyun membolakan matanya. “Dih ogah!”

“Yaudah gausah jadi sahabat gue lagi.” ujar Luhan seraya merapihkan buku-bukunya.

Baekhyun kaget. “Kok gitu!”

Kyungsoo menarik Baekhyun untuk duduk diantara dirinya dengan Luhan. “Denger ya, Baekhyun, kalo lo punya salah, harus berani minta maaf. Jangan malah kabur gitu aja. Kalo Chanyeol kesel dan ujungnya nyantet lo, gimana?”

“Enak aja! Chanyeol nggak se-kuno itu ya sampe nyantet gue segala.”

“Makanya minta maaf, Malih!” kesal Luhan.

Baekhyun mempoutkan bibirnya. “Gue aja nggak punya kontaknya.”

“Gue punya nomor Sehun, lo bisa tanya-tanya soal Chanyeol ke dia,” ujar Luhan. “Gue saranin, sih, jangan minta maaf lewat hape. Nggak akan bener.”

Baekhyun menoleh ke arah Luhan. “Trus maksud lo gue kudu nemuin dia, gitu?”
Kyungsoo dan Luhan mengangguk serentak.

“Gila aja!”

“Yaudah bye, persahabatan kita sampai sini aja.”

“Ck! Iya-iyaa! Send contact si Bihun ke gue!”

Luhan melotot. “Sehun anjeng!”

“Iya Sehun!!!”

***

Begitu dering telepon berbunyi, Chanyeol langsung mengangkatnya seraya perhatiannya tidak lepas dari berkas dihadapannya. “Ya?”

“Ada yang mau ketemu sama Bapak.”

Chanyeol menyeringitkan dahinya, “Siapa?”

Mbak siapa namanya?”

“Ish saya cowok, Mbak! Enak aja.”

Chanyeol tertawa pelan, sudah mengetahui siapa yang memanggilnya.

“Eh iya Mas, maaf. Siapa?”

Byun Baekhyun.”

Ehm, Pak, Byun Baekhyun, katanya.”

Chanyeol berdeham, "Ada keperluan apa?" tanyanya. Ya seenggaknya, Chanyeol harus terlihat jual mahal sedikit di depan lelaki manis itu.

Diujung sana, resepsionis perusahaan Chanyeol berbicara, menanyakan maksud kedatangan lelaki manis ke kantornya. "Katanya.. Pengin bicara soal hati, Pak."

Chanyeol yang tengah menyesap coffee kesukaannya, mendadak tersedak. Baekhyun itu! Benar-benar. "Yasudah langsung ke ruangan saya aja." ujar Chanyeol.

Sambungan telepon pun terputus. Menyisakan Chanyeol yang tengah tersenyum licik sambil menatap layar laptopnya. Ya, setidaknya, Baekhyun sudah mulai masuk perangkapnya dengan perlahan.

****

Hai! Ujian udah beres nih. Yang ujiannya baru hari senin, semangat ya! Semoga nilanya memuaskan.

Jangan lupa vote dan komen lagi ya. Sori telat banget updatenya hehe, filenya udah rampung dr seminggu yg lalu, tp gue males pegang laptop karna pusing🤧

So.. Hope you like it.<3

Mas ChanyeolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang