Rest In Peace Honey

1.6K 178 70
                                    

I'm so sorry to wrote this bad news. But, I wanna take a break until new year. Because one of my friends left me again.

I've lost 3 friends on 2018 ╥﹏╥

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

I've lost 3 friends on 2018 ╥﹏╥

My junior high school's friend

My Vocational high school's friend

And

My wattpad author's friends

She's left us at 22yo. Too young, but I know God loves her more than we do.

REST IN PEACE

Lyxia Ekxyryll Edhema Charlotte ❤

We'll always remember you.

Saya mengenal Xia sejak 25 Desember 2016. Saya masih ingat saat itu adalah hari Natal, di mengirim saya pesan melalui Wattpad dan mengatakan jika dia menemukan sebuah cerita yang sama seperti FLUTTERBY milik saya. Dia memberi saya info jika cerita pertama saya ada yang menjiplak. Dari situ kami mulai sering berkomunikasi.

Walaupun sudah beberapa tahun tinggal di Indonesia, masih cukup sulit bagi Xia untuk berbahasa Indonesia. Jadi ada kalanya saya tidak faham apa yang dia maksud. Lambat laun kami berteman. Dia mengatakan pada saya jika dia menyukai kpop, dia  sempat meminta saya untuk membuat cerita dengan Pairing Yoonhun. Entah apa alasannya, Xia adalah satu penggemar "Mature Content". Kenangan menggelikan dia beberapa kali meminta saya membuat cerita dewasa membuat saya harus mengulang kembali kenangan kami sesama author.

Kemudian saya mendorongnya untuk membuat cerita sendiri. Saat itu Xia mempunyai Akun lain (bukan Xyryllchia yg sekarang). Dia merasa tidak percaya diri untuk menjadi seorang penulis terlebih lagi bahasa Indonesia. Saya menyuruhnya menggunakan bahasa Inggris tapi dia menolak. Dia mengatakan "Saya saat ini tinggal di Indonesia, bagaimana bisa saya berbicara bahasa inggris?"

Akhirnya kuputuskan untuk membantunya untuk menjadi editor sekaligus translator. Dan dia menyukainya. Kami bekerja bersama-sama untuk membuat Your Sigh dan I Know Another Side Of You. Semua laur cerita sudah di rangkai, dan akhirnya dia membuat akun baru kemudian meninggalkan akun lamanya.

Walaupun dia hanya beda 1 tahun sari saya. Tapi saya rasa dia masih memiliki tingkah seperti anak kecil 😂. Dia bilang paling suka sate dan jengkol. Dia bilang warna kesukaannya adalah biru dan putih, saat kutanya kenapa, dia menjawab karena Yoona suka warna biru dan putih 😂.

Dia adalah gadis yang ceria. Dia bilang dia menyukai Indonesia karena orangnya ramah, dan makanannya enak-enak.

Dia bahkan telah menyelesaikan kuliah S1nya tahun ini tepat sebelum dia pulang ke London untuk Natal. Dia sempat merasa bersalah karena belum bisa update cerita karena masih harus menyelesaikan skripsinya. Dan berjanji akan kembali setelah liburan Natal.

Tapi Janji hanya sekedar ucapan. Karena kini Xia damai di sisi-Nya. Setelah berjuang beberapa minggu dia memutuskan untuk pergi. Pergi meninggalkan kita semua. Saya dan juga teman author lain yang mengenal Xia bahkan para penggemar ceritanya.

2 November 2018 Xia mengalami kecelakaan hebat di Leeds, West Yorkshire, Inggris bersama saudaranya. Kenapa saya bisa tahu?

Xia memiliki saya sebagai translatornya sepanjang dia menulis tetapi saya harus di sibukan dengan bekerja, itu mengapa dia meminta bantuan teman Indonesianya yang lain untuk menjadi translator. Dan saya sempat berhenti menjadi translator serta editornya beberapa saat. Dan temannya inilah ㅡsebut saja Kadek (bukan nama akun)ㅡ yang mengabari saya untuk pertama kali melalui Wattpad pribadinya.

Kenapa saya bisa masuk ke akun Xia?
Semua yang masih menjadi Translator serta editor diberi akses password untuk bisa menggantikan Xia untuk update jika dia sedang sibuk dengan skripsi dan sidangnya.

Aku harap Xia akan lebih bahagia disana. Damai di sisi-Nya 🙏🏻

Untuk selanjutnya sesuai pesan Xia terakhir sebelum Liburan Natal, Kami para translator terlebih saya yang mengetahui konsep-konsep ceritanya akan mencoba menyelesaikan ceritanya. Karena dia punya mimpi untuk bisa menerbitkan tulisannya nanti.

REST IN PEACE

XIA LEE
Dec, 2nd 1996 ㅡ Dec, 27th 2018
(04.27 GMT)

We'll Always Love You ❤

We'll Always Love You ❤

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
D.R.A.P.E : Secrets of Assistant [PRIVATE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang