"Sekarang kalian bertiga lari disekeliling lapangan 5 puteran. Cepet"
Bapak daniel untuk mencak mencak ditengah lapangan sambil nunjuk nunjuk pake penggaris yg selalu dia bawa kemana saja.
"Yaelah pak. Udah bosen saya sama hukuman kek gitu" Minho udah mulai ngocehnya
"Nahh iya tuh pak. Yg enak dikit lah pak. Ngebersihin lab. Ipa misalnya. Kan enak itu pake AC" felix ikut ikutan nimpalin sambil tanganya ngusap ngusap dagunya.
Biar kaya keliatan lagi mikir gitu. Sedangkan si jisung mangut mangut setuju sambil merem.
"Astagaa. Lari sekarang!" pak daniel udah naikin satu oktaf suaranya.
"Ayolah pakk. Kasih keringanan" ini si felix masih mencoba ngerayu pa daniel. Felix ga sadar apa gimana klo muka pak daniel udah makin merah.
"LARI ATAU SAYA TAMBAH JADI 10 KALI PUTERAN"
"Siap komandan" mereka bertiga langsung hormat abis itu mulai menjalani hukuman dengan hikmah dan tentram.
Gadeng baru satu puteran. Mereka udah ketawa ketiwi. Ga tau apa yg di obrolin sampe jisung ketawa ngakak kaya gitu. Mana mereka bertiga malah jalan bukannya lari.
"FELIX JISUNG MINHO. BAPAK NYURUH KALIAN LARI BUKAN JALAN" ngedenger suara maut langsung lari lagi. Baru sadar kalo pak daniel masih ngawasin mereka.
"Seo changbin. Coba kamu sini"
Changbin yg kebetulan lewat sambil nenteng buku besar langsung nyamperin pak daniel.
"Kenapa pak?" walaupun dikenal sebagai ketua osis yg susah berekspresi. Tapi sadar harus tetap sopan yg sedikit bersenyum kalo ketemu guru.
"Kamu tolong perhatiin mereka. Pukul aja pake ini kalo mereka udah ngobrol lagi. Pusing bapak ngadepin mereka" kata pak daniel sambil ngasih penggaris kayu yg gede itu.
"Iyaa pak" changbin ngangguk ngambil penggaris besarnya itu. Walaupun sebenernya males, tapi mengingat dia ini anggota osis mau ga mau harus nge iyain
Ngeliat pak daniel udah pergi. Mereka mulai bertingkah lagi. Sebenernya mereka sadar kalo changbin lagi disuruh ngeliatin mereka. Tapi yaa emangnya anak badung tetep aja susah.
"Woyy ketos. Lu tuh kalo ga suka ama gue bilang. Ga usah ampe ngadu ke pak tua kita bertiga bolos di uks" si felix udah teriak teriak sambil nunjuk nunjuk changbin sambil lari. Padahal dia kaya gitu malah bikin tambah capek.
"Saya hanya melapor apa yg saya liat kok. Untung hari ini saya yg piket kalo osis yg lain mana berani ngelaporin kalian"
Changbin ngomong sambil ngasih tatapan 'cepetan lari. Gue pengen buru buru masuk kelas'
"Kan bisa dibilangin baik baik"
"Ga bisa baik baik jika berhubungan dengan kalian. Saya tau klo dibebaskan pasti bakal bolos kebelakang sekolah"
Dibebaskan? Udah kaya tahanan penjara aja dibebaskan.
"Banyak bacot nih ketos" ucap felix sambil natap sinis
"Lahh kan situ sendiri yg ngemulai bacot. Kok jadi saya?" ga terima dong changbin disalahin
"Iyaa ketos iyaa. Nihh gue udah lari tuh ya 5 puteran. Woy kuy lah kantin"
"Kekelas felix" ucap changbin mengingatkan
"Gabakal dibolehin masuk anjing. Woy buru bego. Lama banget lu pada kaya orang mau lahiran"
"Sabar elah bos. Aus nih gue. Traktir ya bos" minho ngomong sambil ngos ngosan.
Klo lee minho actor mantannya suzy ngomong kaya gitu keliatan hot atau dady sugar. Tapi kalo minho ini yg ngomong udah mirip sama mimi peri
Mereka bertiga akhirnya ngelewatin changbin begitu saja. Seolah mengangap dirinya tidak ada. Tidak seperti siswa lain kalo mau pergi setidaknya
'Duluan bin' atau 'duluan ka'
Changbin akhirnya tidak memperpusing itu. Dia tidak ingin moodnya ancur gara gara mereka.
Pas changbin masuk kelas dia ngeliat bu eunbi menggoyangkan tangannya. Menyuruh changbin menghampirinya.
"Udah diambil bukunya?" bu eunbi nanya sambil senyum ramah gitu. Kan kesayangan guru.
"Udah bu"
"Kok tumben lama?"
"Tadi disuruh ngeliatin felix sama kawan kawanya lari dilapangan bu" ucap changbin sopan.
"Felix? Kamu jangan terlalu sering deket mereka yaa. Nanti kamu ketularan nakalnya" bu eunbi masang muka khawatirnya
"Iyaa bu" changbin langsung nunduk patuh. Pengen buru buru duduk changbin tuhh. Capek
"Yaudah sana kamu duduk" pas dikasih izin dari eunbi buat duduk. Changbin langsung menghampiri bangkunya yg dibelakang.
Pas udah duduk dibangkunya changbin ngeliat temen sebangkunya -woojin lagi sibuk nyatet yg ada dipapan tulis
"Kok tadi gue ngeliat lu ngawasin felix lari dah?" woojin nanya sambil menyengit keheranan.
"Iyaa tadi disuruh sama pak daniel" jawab changin sambil buka buku fisikanya
"Coba aja si felix ga nakal dan lebih rapi. Banyak yg suka itu pasti. Muka cantik gitu tapi sikapnya nakal ga karuan"
Changbin hanya diam ngedengerin ucapan woojin. Tapi didalam lubuk hatinya yg paling dalam dia setuju akan ucapan woojin
'Cantik sih emang. Tapi sayang susah diatur sih'
__________Ga bisa nulis panjang aku tuhh
KAMU SEDANG MEMBACA
Bad Boy [Changlix]
Short StoryTentang felix si berandal sekolah yg susah di atur dan changbin si ketua osis yg irit ekspresi. Yaa, tentang mereka Lfl x Scb Local!Au Warning! Bxb!