Song Hayoung POVBel sekolah berbunyi dua kali, menandakan jika jam pelajaran pertama sudah dimulai. Aku dan Daehwi yang sedang asik mengobrol di lorong dekat kelas Daehwi langsung berlari secepat mungkin ke kelasku.
Tapi apa yang aku lihat saat baru tiba tampak tidak baik. Siapa pria yang duduk dibangkuku dan melirik Seoyeon dengan tatapan manis itu? Mengapa juga tiga pria yang paling dibenci Seoyeon ada di dekatnya?
"Kang Daniel!!" Kuanlin membentak pria itu. Pria Taiwan itu tampak marah, aku tak pernah lihat dia seperti itu sebelumnya.
Kuanlin menyeret pria itu untuk pergi keluar kelas meski Kim saem sudah masuk kelas untuk memulai pelajaran. Sementara itu, kedua teman Kuanlin lainnya terlihat bingung.
"Apa yang terjadi?" Tanyaku pada mereka berdua.
Jujur aku tak berani bertanya pada Seoyeon meski dia teman dekatku. Itu karena kurasa ini masalah yang menyangkut pautkan dirinya didalamnya, jadi lebih baik aku hanya bertanya pada saksi terdekat.
"Nanti saja kuceritakan. Sekarang duduklah karena gurunya sudah datang." Jawab Minhyun.
Aku terpaksa mengiyakan dan mulai duduk. Kulihat ekspresi Seoyeon, tanpa ekspresi. Setidaknya dia tidak tampak kesal.
***
Makan siang kali ini Daehwi bergabung denganku dan Seoyeon. Kami makan dengan santai tanpa banyak bicara. Tapi sedari tadi Seoyeon menampakkan wajah tanpa ekspresi, ini tidak seperti biasanya. Seoyeon yang aku tahu hanya ada 2, disaat Ia bahagia karena bertemu Ong Seong Woo saem dan saat Ia dingin dihadapan banyak orang. Tentu saja, dia dingin kepada siapa saja, termasuk aku, namun aku sudah paham, dinginnya padaku tidak berarti benci, tapi karena Ia memang seperti itu.
"Bagaimana kelas Olimpiademu, Seoyeon? Apa menyenangkan?" Tanya Daehwi.
Aku langsung melirik pria itu dengan tatapan sinis. Bagaimana Ia bisa lupa kalau Seoyeon tidak suka membicarakan hal itu karena ada Kuanlin disana.
"Not bad." Jawab Seoyeon santai tanpa melirik sedikitpun ke arah kami, Ia asik dengan makanannya.
Eh?
Aku dan Daehwi saling tatap karena heran. Kami sadar akan sesuatu saat itu, ada hal besar yang terjadi pada Seoyeon yang tidak kami ketahui.
***
Lai Kuanlin POV
"Kau ini gila ya? Bisa-bisanya kau begitu pada wanita tadi. Dia itu ketua kelas kita, jangan macam-macam dengannya." Tegurku pada Daniel begitu kita makan siang bersama Jihoon dan Minhyun juga.
Daniel malah tidak memperhatikanku dan melihat ke arah Seoyeon dan teman-temannya yang makan di meja yang cukup jauh dari meja kami.
"Tidak heran sih kalau kau menyukainya pada pandangan pertama, tapi jangan berlebihan. Dia tak akan tertarik padamu jika begitu." Kata Jihoon.
"Lalu dia tertariknya yang bagaimana?" Tanya Daniel langsung. Akhirnya Ia mau memperhatikan kami.
Kami bertiga sama-sama menatapnya sinis dan kesal.
"Ayolah teman-teman, bantu aku untum dekati dia. Pertama-tama, beri aku informasi tentangnya!" Kata Daniel.
Aku sadar, banyak hal yang aku ketahui tentang Seoyeon, tapi aku tak ingin memberitahunya pada Daniel. Setahuku, saat SMP, Daniel adalah pria yang menyukai banyak wanita dan hanya bermain-main dengan mereka. Melihat Seoyeon yang telalu benci banyak hal itu, aku takut, jika Daniel menyakitinya, Ia akan lebih membenci banyak hal lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
REVERSE || Lai Kuanlin (Complete ✔)
FanfictionSometimes something that you hate the most can be something that you love the most. Cast : Lai Kuanlin x OC