Aku dan masa lalu ku

374 22 1
                                    

Masa laluku jauh dari kata baik ..

Tak segan kemunafikan selalu tinggal dalam pintu diri.

Lisan ku bak pisau yang selalu terasah . Terbiasa menyakiti perasaan orang di depan maupun dibelakang..

Perilaku? Tak usah di tanya lagi perilaku diriku jauh dari kata alim.

Soal pacaran? Sudahlah kalian pun bisa menilai..

Dan akhirnya segala yang kusebutkan ini tak tinggal lama lama dalam diri..

Mereka perlahan pergi meninggalkan karena Allah SWT tak ingin diriku berlama lama terkurung dalam "gelap".

Perubahanku mungkin terlalu aneh dimata orang yang entah telah lama mengenaliku atau orang yang hanya "kenal" siapa aku.

Perubahan yang ku kira mudah ternyata salah..

Aku terlalu so tau dalam menentukan perkiraan..

Mereka melihatku sebagai seseorang yang tetap ada di masa lalu. Masa lalu yang sudah susah payah ku tinggalkan,ku kubur dalam dalam,ia akan tetap ada sebagai "aku" yang mereka nilai.

Masa laluku melekat dimata sebagian dari mereka.

Sedih? Tentu sebagai manusia biasa itu terlalu menyakiti diri jika hanya dianggap sebelah mata..

Apa yang telah ku perjuangkan dengan susah payah nyatanya sama aja ..

Namun sekarang aku mengerti . Baik atau buruknya diriku dimata mereka biarkan mereka yang menilai karena mereka punya hak akan itu.

Tak perlu bersusah payah menjelaskan bagaimana aku yang sekarang karena mereka tak akan peduli itu..

Mereka akan tetap teguh dalam penilainnya ..

Jangan bersedih karena ada satu yang tetap sudi menerima diri yang hitam di penuhi dosa yaitu Allah SWT yang Maha Penyayang . entah berapa besar dosa ku bertahun tahun yang ku sepelekan namun Dia yang Maha Tahu selalu menutupi aib ku ..

Aku malu pada diri terlalu mementingkan makhluk yang hanya tahu segelintir masa laluku . Bahkan apa yang ada dalam hatiku pun mereka tak akan tahu ..

Sementara Dia yang Maha Tahu sudi menerima ku sebagai seseorang dimasa sekarang. Dia selalu menutupi aib aib pendosanya sekalipun ia tahu segalanya..

Untuk apa aku mengkhawatirkan mereka . Cukup khawatirkan dosa dosaku dan istiqomah dalam memperbaiki diri. Tak perlu sibuk terlihat baik di mata orang lain..

Bismillah..

Yuk HIJRAH

HijrahkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang