Targetmu

360 9 0
                                    

Bulan Ramadhan pasti selalu ada target kan?

Ada yang ingin khatam beberapa kali.
Ada yang ingin hafal beberapa juz ..
Ibadah sunnah selalu dikerjakan ..

Dan masih banyak lagi yang Masyaa Allah luar biasa hebat ..

Namun ada satu yang menjadi pertanyaan..

Ketika kita mentargetkan untuk khatam beberapa kali . Terbesitkah diri untuk lebih memahami apa makna dari al qur'an itu sendiri?

Ketika lidah selalu membaca namun adakah hati untuk mempelajari maksud dari arti dalam ayat ayat tersebut?

Karena pada dasarnya alqur'an bukan hanya untuk dibaca berkali kali..

Tapi alqur'an yang paling penting adalah untuk di fahami dan di amalkan agar hidup sejalan beriringan seperti yang Allah minta dalam al qur'an ..

Karena al qur'an adalah petunjuk hidup kita bukan hanya sekedar buku yang hanya sekedar dibaca lalu di simpan kembali ..

Al qur'an tak sesederhana itu ukhti..

Bagus memang membaca alqur'an karena ada keutamaan tersendiri dalam membacanya ..

Namun keutamaan yang paling utama dalam alqur'an apakah kau sudah mengerti ukhti?

Ketika pandangan kita pada dunia tak menurut kacamata islam , ada al qur'an disana yang menerangkan..

Tapi masihkan kita hanya membacanya saja?

Tak khatam bulan ramadhan pun tak akan masalah ko..

Tapi yang jadi masalah adalah ketika keputusan yang kita perbuat tak mengikut sertakan apa yang Allah putuskan adalah bahaya bagi kita semua..

Ketika kita menghukumi segala sesuatu tanpa hukum yang Allah firman kan di dalam al qur'an adalah kesalahan terbesar bagi kita semua ..

Akankah kalian hanya terus membacanya tanpa mau mengerti dan mengerjakan seperti yang alqur'an terangkan?

Fikirkan lagi targetmu ukhti ..

Karena berlomba lomba dalam kebaikan memang hebat ..

Namun yang di takutkan adalah ketika sampai finish nya kita sudah mencapai target ramadhan tapi Allah tak meridhoi ..

Sungguh menyesal diri hanya membaca membaca dan membaca saja namun tak benar benar menjadikan al qur'an sebagai pedoman ..

Semoga kita selalu dalam lindungan Allah dimanapun kita berada Aamiin..

HijrahkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang