Dancing And Singing Competitions (hal 49-54)

2K 51 1
                                    

Aku mendapat selembar kertas dari Angel yang bertugas menjadi ketua kelas. Dia mendapatkannya dari Bu adny dan Bu Helda.

Dancing And Singing Competitions
Waktu, 5 Juni 2016
Waktu: 08.30 WIB - Selesai
Pendaftaran: wali kelas masing masing.

Lomba menari dan menyanyi antarkelas dalam memperingati hari ulang tahun sekolah kita.

"Wahh.... Ikut, yukk!! Kita sekelompok saja!" usul Annida tiba-tiba.
"Ide yang bagus!" seru kami berteriak.

Pulang sekolah, aku melihat mama sedang menonton televisi sambil mengemil tahu goreng dan tempe bacem dengan sambal pedas buatannya sendiri. Di sebelah piring tahu dan tempe, ada jus jeruk dan jus jambu yang melengkapi cemilan mama.
"Dooor...!" seruku sambil memegang bahu mama.
"Uhuk!" mama terkejut dan tersedak tahu.
"Upss..! Maaf ya ma!" kataku sambil bersalah. Mama mengambil jus jeruk dan meneguknya.
"Iya, engga apa-apa, kok!" jawab mama sambil mengelap bibirnya dengan tisu.
"Mama, disekolah akan diadakan 'Dancing and Singing Competitions' dalam memperingati hari ulang tahun sekolah. Aku dan sahabat-sahabatku pengin membuat kelompok menyanyi dan dance. Boleh. Tidak? Ini brosurnya!" kataku seraya menyerahkan brosur perlombaan itu.
Mama membacannya dan tersenyum penuh arti.
"Boleh, kok!" katanya.
Aku melompat-lompat kegirangan. Kami segera berlatih untuk persiapan perlombaan. Semua bersemangat.

Akhirnya, waktu perlombaan pun tiba. Aku memakai kostum dan berdandan. Begitu pula dengan Angel, Queen, Cherry, Resty, Katy, dan Annida. Kami menunggu giliran tempil dikursi yang telah dipersiapkan. Kami akan bersaing dengan gengnya Nadya.
Tibalah, giliranku dan sahabat-sahabatku untuk melakukan dance sambil benyanyi. Kami berusaha tampil sebagus mungkin. Semua bertepuk tangan saat penampilan kami berakhir.
Kini, giliran gengnya Nadya yang tampil. Mereka hanya bernyanyi. Aku merasa kalau penampilan kami lebih baik dari gengnya Nadya. Kami dengan kompak memadukan tarian dan nyanyian. Tapi, semua bergantung pada penilaian juri.
Seluruh kelas bergiliran untuk mempertunjukan kebolehan mereka menari dan bernyanyi, hingga semuanya tampil.

Akhirnya, tibalah pengumuman pemenang. Kepala sekolah naik ke panggung. Suasana pun menjadi tegang.
"Anak-anak, Bapak akan mengumumkan pemenang lomba!" Kepala Sekolah memulai pengumumannya.
Pemenang diumumkan secara acak, tidak berurutan dari kelas 1 hingga kelas 6. Semua anak yang kelasnya mndapat juara langsung bersorak gembira. Akhirnya, tinggal pengumuman pemenang untuk kelas 3, pengumuman paling terakhir.
"Juara ketiga untuk kelas 3 adalah Herminatisa dan kelompoknya dari kelas 3A. Juara kedua adalah Micholasy dan kelompoknya dari kelas 3C. Sedangkan juara pertama diraih oleh Anita dan kelompoknya dari kelas 3B. Kepada para pemenang dari kelas 3, silahkan kedepan!" kata Kepala Sekolah.
"Hah? Kita menang! Asyiiik...!" seru Cherry dan Annida girang.

Aku mewakili kelompokku naik ke panggung untuk menerima piala dan hadiah lainnya. Geng Nadya kelihatan sangat kesal atas kemenangan kelompukku. Tapi, namanya perlombaan pasti ada yang menang dan ada yang kalah, kan?

SELAMAT MEMBACA!


Rahasia Mama (Tamat)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang