18. Mall

466 55 8
                                    

Joy seneng pake banget akhirnya dia keterima kerja lagi, alhamdulillah rejeki anak cantik. Sekarang Joy mau pulang dulu kerumah kasih kabar bahagia ke mamanya, bahwa anaknya udh ga nganggur lagi.

Joy naik bus jurusan rumahnya yang memakan waktu cukup lama kira kira 45 menit. Memang memakan waktu cukup lama. Soalnya rumah Joy ngga termasuk wilayah kota, tapi pinggirannya. Joy menghela napasnya teringat bahwa besok harus brgkat lebih pagi untuk berangkat kerja. Salah satu ujian didapat ketika diberi kenikmatan. Yah jalani dulu saja pikirnya, tak ada salahnya mencoba rutinitas baru.

Joy yang sudah turun di halte dekat rumahnya pun berjalan kaki sekitar 5 menit. Akhirnya sampai juga dia di depan pintu. Baru mau buka pintu Joy kejedug si pintu. Mama keluar ternyata mau buang sampah. Joy mengaduh kesakitan. "Duuh mama buka pintu kok ga liat liat sih" rengek Joy yang memegangi jidatnya yang kesakitan. "Maaf sayang, yaiyalah mama ga liat, kan kamu dibalik pintu"

Joy menepis rasa kesalnya pada mamanya dan berganti dengan gelayut manja. "Maaah Joy keterima kerja di perusahaan" ujarnya menunggu reaksi sang mama. "alhamdulillah anak mama keterima kerja, dan gajadi pengangguran lagi yang kerjanya cuma nontonin drama di laptop" ujar mamanya mengucap syukur dengan tulus. "ih si mama nih ya, nyindir aku mulu kerjanya" Joy memonyong monyongkan bibirnya kesal karena ledekan mamanya.

______________________________________

Joy kini masuk kamar, ganti baju rumah. Daritadi dia ga berenti megang hapenya. Dia penasaran lagi cari cari tugas sekertaris tuh apa aja sih. Tau tau ada chat masuk dari Mbak Seulgi.

Seulgi : Joy, lagi apa?

Joy : Lagi browsing di Naver aja mbak, knapah?

Seulgi : Temenin aku ke mall yuk skrg, bisa ngga? Ntar biar sopir aku jemput ke rumah kamu.

Joy : Bisa mbak, tapi jangan lama lama ya, soalnya udh sore, takut kemaleman besok soalnya aku kerja hehe

Seulgi : oke supirku dah otewe, btw kamu dapet kerja dimana sih Joy?

Joy : di Taehyung co. Mbak

Seulgi : wah itu perusahaanya si Tae kan?

Joy : Iya Mbak, aku keterima jadi sekertarisnya Mas Tae.

Seulgi : wah gimana ceritanya tuh?

Joy : nanti aku ceritain pas ketemu ya, aku siap2 dulu takutnya bentar lagi supir kakak datang jemput.

Seulgi : Oke sayang.

Joy menyudahi chat dengan menaruh hapenya di kasur. Teus dia sekarang mau ganti baju lagi buat jalan sama Mbak Seulgi ke Mall. Ah iya dia baru ingat, untung saja. Joy perlu beli baju baru untuk kerja besok, soalnya dia blm ada pakaian formal, kerjaannya yang dulu kan pakaiannya kasual semua. Kebetulan mbak Seul ajak ke Mall, sekalian biar dia pilihin style nya. Lumayan kan daripada ga ada yang kasih pendapat dan harus belanja sendiri.

 Lumayan kan daripada ga ada yang kasih pendapat dan harus belanja sendiri

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 02, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Cooking RomanceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang