↪10:48↩

2.3K 554 13
                                    

Chandra sedang di perpustakaan sekolah. Dia baru saja mengembalikan ensiklopedia yang kemarin dipinjamnya untuk menambahi informasi dalam tugasnya. Padahal dia bisa membuka google. Ya ... Sudahlah.

"Chandra!"

Chandra menoleh ke belakang dan mendapati sang penjaga perpus memanggilnya.

"Ah ... Bu Jess. Kenapa, Bu manggil saya?"

"Ada yang mau bawa buku paket ke kelas, tapi kebanyakan. Tolong dibantu," jelas bu Jessyca sembari berjalan keluar dari balik rak-rak buku yang tinggi diikuti Chan di belakangnya.

"Ily?" gumam Chan pelan tetapi masih didengar orang di depannya.

"Saya tau kamu suka sama Ilyana, makanya saya minta kamu bantu dia."

"Wah ... Makasih Bu Jess."

Bu Jessyca hanya mengangguk dan menyuruh Chan segera membantu Ilyana.

"Ily?" Chan menyentuh pundak gadis itu membuat sang empunya menoleh.

"Eh, Kak Chan."

"Ilyana, bukunya biar Chandra yang bantuin bawa, ya?"

Ilyana mengangguk dan membiarkan Chandra membawa setengah buku yang masih ada di meja.

Setelah selesai dengan urusan pinjam-meminjam, kedua orang itu segera keluar dari perpustakaan dan berjalan menuju lorong kelas 10.

Khusus untuk hari ini, Chandra bersyukur, kelas Ipa berada dideretan ujung. Setidaknya walaupun hanya lima detik, Chandra senang karna bisa lebih lama dengan gadis di sampingnya.

"Kok yang ngambil kamu sih, Ly?" tanya Chandra heran.

Bagaimana tidak heran, Ily itu perempuan, masa iya disuruh membawa buku sebanyak ini sendiri.

"Tadi aku nawarin diri, kak."

"Ini berat, Ly."

"Kak Chan keberatan? Kalo gitu, taruh aja, Kak. Nanti biar aku balik lagi buat bawa bukunya."

Chandra refleks menggelengkan kepalanya. "Bukan gitu maksutku, Ly. Kamu kan cewek, dan ini itu berat."

"Kan Ily cewek kuat," ucapbya diikuti tawa keduanya.

"Tapi dibanding berat buku ini, Ly. Lebih berat lagi rindu kakak ke kamu."

Ilyana tersenyum malu-malu. "Apa sih, Kak."

Sedangkan Chan malah tertawa geli melihat gadis itu salah tingkah dan mempercepat jalannya.

"Ly, tungguin kakak!"

Sepertinya, Chan harus kembali mengucapkan terimakasih. Karena tanpa Bu Jess, perjalanan singkat dari perpustakaan sampai ruang kelas 10 IPA 4 tidak pernah semengesankan ini.

↪al-qur'an dan alkitab↩

kukasih Ily-Chan moment dulu ya? Kasian kalo sedih-sedih terus
hehe:D

al-qur'an alkitab.✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang