Hari ini hari Sabtu, hari yang paling ditunggu bagi semua orang untuk nge-date bareng pacarnya. Tunggu, pacarnya?
Ngomong-ngomong soal pacar, Agin yang sebenarnya paling banyak dapet kesempatan itu. Tapi tak pernah dia manfaatkan.
***
"Misi kak, mau ketemu dengan kak Agin ada?" suara yang menggema sampai belakang karena saking kerasnya.
Tanpa basa-basi dia langsung melangkah menuju pintu.
"Biar langsung aku sek nemoni," ujar Agin memberhentikan langkah Hani yang merupakan ketua kelas dan menyukai Agin.
"Tapi gin," belum selesai dan.. .
"Koe seneng karo aku, eh, maksudku kamu seneng sama saya tapi nggak perlu dikekang juga kali, emang aku ki tahanan po? " ujar Agin membuat Hani mati gaya.
"I i yaa Gin, " ujar Hani yang tampak putus asa.
***
"Ada apa adek nyari saya?" ujarnya dengan senyuman yang sangat tulus dan dijamin membuat semua wanita meleleh.
"Ini, ada titipan dari yang sayang sama kakak," ujar gadis itu sambil memberikan sebuah bingkisan bertuliskan dari yang tersayang eh, maksudnya menyayang.
"Dari siapa?" tanya Agin sembari menerimanya.
Sontak pertanyaannya itu membuat gadis yang saat ini duduk disampingnya merona.
"Kak, saya ada urusan, maaf ya. Misi," ujarnya tiba-tiba dan langsung pergi meninggalkan Agin.
"Coklat lagi ya Gin, kenape sih kagak diterima aja tuh cewek-cewek yang deketin lu? Ati-ati lho ya, gelar presiden jomblo bisa pindah ke tangan lu ntar," canda Ghani yang sama sekali tak dihiraukan oleh Agin, dan malah langsung ditinggal pergi ke dalam kelas.
"Yee, Gin, Agin, dikasih tau malah nyelonong aje. Kagak tau sopan santun banget yakk," kesal Ghani.
Kamu ndak paham apa yang sebenernya terjadi Ghin!
***
"Buk, bukan ape-ape ni ye, saya cuma ngasih tau ke ibuk, tuh buk jam disono udah nunjukkin jam pulang Buk. Kagak baek pan kalo kite kagak nepatin waktu, itu kan yang diajarin ame ibuk. Lagi pula ya buk, ibuk capek kagak sih? Jujur buk, kite jadi murid capek banget buk, capeek, " ujar Ghani setelah mengangkat tangan.
"Ghani saya nggak suka ya kamu ngomong kayak gitu!!! " ujar Bu Lina. Ya guru kece badai di sekolah ini. Eitss. Kecenya diilangin yaw.
"Ye, ibuk saya kan cuman nyampein yang sebenarnya, ape tuh namanya, ohh, AKTUAL, " ujar Ghani penuh penekanan pada kata terakhir.
"KONTEKSNYA BEDA GHANI!!!" seru bu Lina.
"Saya bingung dah buk, ibuk sebenernye guru sejarah ape bahasa indonesia sih?" gurau Ghani yang diikuti pertumbuhan tanduk di kepala bu Lina.
Inilah saat yang paling Ghani tunggu sedari tadi, yaitu diusir ke luar kelas supaya bisa ke kantin, dan dapet diskon dari Mbak Astuti.
"Silahkan keluar dan renungkan kesalahan kamu! Sebelum kesabaran saya habis," ujar Bu Lina sembari mengacungkan tangannya ke arah pintu.
Ghani keluar dengan wajah peresnya untuk mengambil simpati. Namun, ia hanya acting saat itu.
Setelah keluar jauh dari kelas ia hanya bisa berkata, "Yes, dengan senang hati saya akan keluar demi menyelamatkan diskon mbak Astuti. Kagak salah lagi, gua emang raja pantun ter-cool," ujar Ghani sembari merapihkan rambutnya ke belakang.
Maklum, selain dia anak yang bandel, dia juga punya percaya diri yang terkadang over. Padahal, pantun yang ia buat tidak pernah nyambung.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Penakluk Asmara
General FictionBukan soal siapa yang menang, tapi siapa yang berkorban untuk kebahagiaan orang tersayang -A. F. 2021