Bunga

22 2 2
                                    

Hari ini aku akan masuk sekolah setelah melewati libur panjang yang membosankan,sekolah junior high school Jayawijaya,sekolah idaman tapi biasa-biasa saja,aku sekolah disana bersama adikku Damariva (damar).

Hari pertama masuk sekolah dan hari itu hari terburuk bagi bunga.

"DAMAR BURUAN KAKAK TELAT NIII!!!"teriak bunga yang membuat isi rumah bergetar pagi-pagi.

"Iya...iya kk masuk pertama nggapapa telat nggak belajar juga pun"cibir damar dengan santainya berjalan menghampiri bunga yang sedari tadi kesal.

Daaaaan....
Ustadzah mama Dede mulai ceramah eh bukan tapi mama bunga wkwk

"Baru masuk sekolah itu,harus kasih contoh yang baik,jangan langsung kasih contoh yang buruk bagi yang lain😑"ceramah bunga.

Damar yang mendengar celotehan kakaknya itu langsung mengangguk pelan, daripada membalasnya nanti tidak akan selesai.

Damariva,ya dia adiknya bunga yang jahil dan nakal,eeh nggak nakal-nakal juga sih,sok tampan,umurnya 1 tahun dibawah ku dan kita satu sekolahan,jadi kita sering berangkat bareng,susah dibilangin orangnya.

"Iya ustadzah acaaaaa...."jawab damar dengan senyuman agar kakaknya itu tidak marah-marah lagi.

Aca???
Siapa aca??
Oke men aca itu panggilan keluarga bunga untuk bunga,aca didapat dari azzahra,paham?

Men=mentemen oke

Setelah beberapa saat akhirnya
Mereka berangkat ke sekolah dengan menggunakan mobil CRV merah.

Ya itu mobil mereka berdua,yang nantinya akan jadi milik bunga dan damar nanti deh rahasia dulu.

"Bun,yah,kita berangkat dulu ya! assalamualaikum..."bunga dan damar

"Iya hati-hati bawa kakakmu dam"sahut bunda

"Cuzzzzzzz"tak ada sahutan dari damar,yang ada bunyi mobil melaju.

Dipertengahan jalan...

"Duh pake acara macet lagi,masa' baru masuk udah terlambat mau Tarok dimana muka gue nanti duuuh"gerutu bunga dalam hati

Mereka berdua terjebak macet,ya tau sendiri Jakarta macetnya gimana,kalau tidak pergi pagi tidak akan terjebak.

"Bisa cepat tidak sih dam!!Lo ngga lihat kita sudah telat"bentak bunga sambil menunjukkan jam ditangannya.

bunga yang sedari tadi kesal tambah panas,naik darah sampe buta sama yang didepan.

"Lo buta atau apa sih ca,lihat didepan Lo banyak mobil antrian tandanya itu macet ,ya bukan salah guelah"jawab damar tegas.

"Salah Lo lah,coba aja kita pergi pagi tadi kan ngga kena macet,lonya aja kesiangan bangunnya,udah tau sekolah malah bangun kesiangan"gerutu bunga sambil memanyunkan bibirnya.

"Iya iya maaf kakakku sayang,,,tuh lihat udah jalan dan bentar lagi sampe"jelas damar dengan terkekeh,dia suka banget bikin kakaknya itu kesel dan baginya seru.

seru?Lo kira mainan wkwk maf author 😂

Tak ada jawaban dari bunga,sesampai disekolah mereka menganga melihat gerbang sekolah sudah tutup.

"Kan ini gara-gara Lo pintu gerbangnya ketutup"kesal bunga menatap tajam kearah damar.

"Tenang-tenang kakakku ada seribu jalan untuk kita"jawab damar dengan santai sambil mengelus bahu kakaknya.

Tapi,bunga tetap kekeuh kesal melihat gerbang yang tertutup.

"Seribu jalan pala' Lo peyang,Lo ngga lihat tuh hanya satu jalan damar satu jalan"tegas bunga pasrah sambil menunjuk kearah pintu gerbang yang dapat didepannya.

Damar tidak menjawab perkataan bunga dan langsung keluar.

"Sepertinya anak itu mempunyai ide lain"batin bunga.

Damar keluar dari mobil dan berbicara kepada satpam sekolah

Beberapa menit kemudian...

Terbukalah pintu gerbang sekolahnya,
Bunga terdiam dan ternganga melihat gerbang itu terbuka,entah apa yang dikatakan adiknya itu ke satpam sekolah,seketika lamunannya tersadar saat damar kembali masuk ke mobil.

"Selesaikan..."kata damar dengan senyum santai seolah-olah tak ada masalah.

Saat bunga ingin bertanya,damar duluan angkat bicara.

"Ayo masuk kelas,masalah Lo dikelas itu masalah lo,gue juga gitu,yang penting gue udah bawa Lo masuk sekolah,oke kakakku!"jelas damar sambil membentuk jarinya dengan huruf V.

"HEY!!...
Lo belum cerita apapun adik durhaka,awas ya lo"teriak bunga pada adiknya itu,dia masih kesal dengan adiknya,tapi sekarang dia ketakutan masuk ke kelas karena takut dimarahi guru.

sesampai di kelas...

"Assalamualaikum pak!!"...dengan takutnya bunga beranikan masuk

"Waalaikumsalam"jawab mereka yg didalam kelas.

Seketika bunga langsung duduk seolah-olah tak ada masalah padahal dia ketakutan banget.

"Hey Bungaaa!!!siapa yang suruh kamu duduk?udah terlambat langsung duduk lagi,sini kamu!!"tegas pak idruq

"Eh,,,eh,,,iya pak"dengan terbata-bata bunga jalan kedepan sambil menunduk.

"Kamu saya hukum keliling lapangan 10 kali!! SEKARANG"tegas pak idruq sekali lagi dan itu membuat bunga tertekan.

"Iya pak"jawab bunga pasrah.

"sebagai siswa yang baik akan ku lakukan"batin bunga.

Setelah sampai di lapangan bunga tak melihat damar ikut dihukum, beruntung sekali adiknya itu,aku harus cari tahu pakai ilmu apa damar bisa hipnotis semua orang,gue gini kan gara-gara dia 😑.

Gue pun mulai lari keliling lapangan 10 kali,saat 5 kali putaran,gue sudah tidak kuat lagi dan...

Brugggh

.
.
.


Ada yang nanyain Lana ngga,Lana(kumbang) di kelas IX D, sedangkan gue di IX A jadi belum ketemu aja ntar pasti ketemu lohh.

Ayo siapa yg jatoh komen dibawah oke!!
Lanjut ya...!!!
Tunggu ya
Jangan lupa vote bintang dan coment guyss

Kalau ada typo coment oke men





Kumbang BungaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang