Kuy kita VOTE ⭐ dulu sebelum membaca
*
"Suamiku adalah Adiknya Tunanganku!"
Qasyana Maheera Reynand atau sering di sapa Syana, harus berpindah dari Padang ke Jakarta. Hal ini ia lakukan karena Mamanya yang sedang sakit parah harus di pindahkan ke Rumah Sakit besar untuk pengobatan yang lebih maksimal.
Demi Mama yang sedang sakit-sakitan, Syana harus berhenti dari pekerjaannya yang berprofesi sebagai guru Matematika di suatu sekolah terletak di kota Padang.
Di Padang, Syana hanya tinggal berdua dengan sang Mama. Papanya sudah lama meninggal karena kecelakaan pesawat saat beliau dalam perjalanan bisnis dari Indonesia-Rusia. Ya, keluarga Syana termasuk keluarga kaya. Tapi semua itu berubah ketika Papanya meninggal dunia. Semua harta yang ditinggalkan sang Papa, entah bagaimana jatuh ke tangan paman, adik kandung sang Papa. Pamannya hanya membantu membiayai Syana dalam pendidikan saja. Sebenarnya itu bukanlah dikatakan membantu, toh, uang yang dipakai Paman adalah uang hasil keringat almarhum Papa Syana. Dengan keadaan itu, Syana tidak mau ambil pusing untuk mendapatkan kembali haknya, harta yang harus menjadi milik Syana dan Mama. Dengan cara berbeda untuk melanjutkan hidup hanya berdua dengan sang Mama, setelah lulus dari perguruan tinggi terbaik di Padang, Syana mencoba mengikuti tes penerimaan guru di sekolah swasta dan dengan berbekal kecerdasan serta IPK cumlaude ia lulus dari tes dengan mudah. Ia mendapatkan pekerjaan sebagai guru Matematika. Tak hanya itu, Mama Syana juga membuka toko kue karena beliau pandai dalam membuat berbagai macam kue. Kue buatan sang Mama pun banyak di minati pelanggan bahkan banyak pelanggan menjadi pelanggan tetap di toko roti milik Mamanya. Usaha sang Mama berkembang sangat pesat. Begitulah Syana dan sang Mama mencari uang untuk melanjutkan hidup mereka.
Dan kini, Syana harus meninggalkan kota Padang dan Rumah Mewah yang ditinggalkan almarhum Papa dengan berharap supaya Mama tercinta berhasil dalam menjalani pengobatan dan segera sembuh. Itulah satu-satunya harapan Syana ketika Syana pindah ke Jakarta. Tidak ada hal lain.
Di Jakarta, Syana memanglah tidak memiliki sanak-keluarga. Untung saja, sahabat almarhum Papanya yang memang menetap di ibu kota dengan senang hati menerima Syana untuk tinggal di Rumah Keluarga Shakeer sementara sang Mama memang di haruskan menginap di Rumah Sakit untuk menjalani pengobatan lebih intensif.
Syana tidak menyangka jika anak keluarga Shakeer adalah teman satu kuliahnya saat di Padang, Arfan Haekal Shakeer. Pria yang bernama Arfan adalah cinta pertama gadis itu semasa kuliah dulu. Syana dan Arfan berteman baik bahkan kedekatan mereka menjadi bahan gosip di kampus. Warga kampus selalu mengira mereka adalah pasangan. Sehingga Syana dan Arfan di juluki best-couple di kampus. Kenyataannya, mereka hanyalah sebatas teman dan hubungan itu tidak lebih dari batas persahabatan, meskipun pada saat itu Syana berharap sesuatu yang lebih dari status hubungan mereka.
Pernah Syana mengira bahwa Arfan juga memiliki rasa yang sama. Rasa mencintai antara pria dan wanita, karena Arfan selalu berbuat baik dan peduli terhadap dirinya. Namun, dugaan itu gugur dan sirna ketika Arfan mengenalkan –pacar barunya—pada Syana. Hal itu membuat Syana syok dan tidak enak pada perempuan yang dipacari Arfan. Semenjak Arfan mengenalkan si pacar, Syana menjauh dan tidak lagi berhubungan terlalu dekat dengan Arfan, demi menjaga hati perempuan dicintai oleh sosok pria yang dicintainya.
Setelah lulus kuliah, Syana dan Arfan tidak pernah lagi saling mengabari.
Hari itu, hari di mana pertama kali Syana menapakkan kaki di Jakarta-lah pertemuan kembali keduanya. Banyak kisah dan kejadian yang dilalui keduanya sehingga mereka mencoba menjalin kembali suatu hubungan. Tapi bukan hubungan persahabatan seperti dulu melainkan hubungan antara pria dan wanita yang saling mencintai.
Suatu hari keduanya memutuskan bertunangan dan –akan— melangsungkan sebuah ikatan janji suci yaitu ikatan pernikahan.
Hingga sampai di hari pernikahan Arfan menghilang tanpa jejak. Meninggalkan Syana dengan keadaan siap untuk melangsungkan akad nikah. Hati Syana remuk, ia tak bisa berkata apa-apa. Memang sebelumnya ia merasa Arfan berubah sikap seminggu sebelum pernikahan. Tapi, Syana selalu berpikir positif mungkin karena banyak persiapan untuk pernikahan mereka makanya Arfan bersikap aneh. Tapi pada kenyataannya itu tidak benar. Ia salah menduga perubahan sikap Arfan.
Dia hanya bisa menangisi dalam hati.
Tahukah? Menangis dalam diam lebih menyakitkan daripada menangis sambil meraung. Ia tak tau kemana Arfan pergi. Kedua orangtua Arfan tidak mungkin membatalkan acara tersebut karena seluruh keluarga besar serta rekan bisnis telah hadir di acara. Syana pun terpaksa menikah dengan adik Arfan, Rashyad Arvino Shakeer, sosok bocah tengil sekaligus muridnya yang telah di cap Syana sebagai cowok yang harus dibenci olehnya sebab perlakuan Rash terhadap Syana tidak mencerminkan seorang murid ke gurunya. Meskipun begitu, ia tidak bisa membenci bocah itu sebab ia adalah seorang guru yang harus mendidik, mengajar dan menuntunnya. Dibalik itu semua, Syana tak pernah bermimpi untuk menikah dengan cowok yang lebih muda, apalagi dia muridnya sendiri.
Cobaan satu persatu menghampiri Syana, pertama ia kehilangan Papa yang dicintai. Tak lama sang Mama terbaring karena mengidap sakit parah. Dua hal itu membuat Syana terpuruk. Kemudian kebahagiaan datang menghampiri kenyataan bahwa ia akan menikah dengan sosok pria yang ia cintai. Tetapi, hidupnya malah berjungkir balik lagi, ia menikah dengan adik tunangannya. Keterpurukan kembali menggerogoti. Namun, Syana masih menunggu sosok Arfan untuk meminta penjelasan meskipun saat ini ia telah menjadi istri sah dari adik tunangan sekaligus muridnya, Rashyad Shakeer.
Apakah Syana akan tetap selalu mencintai Arfan yang menghilang di hari pernikahannya? Ataukah ia akan belajar mencintai dan menerima Rash dengan sejuta perlakuan tak terduga yang Syana dapatkan dari pria dingin berstatus suaminya saat ini?
Ikuti kisah mereka dengan cara mem-follow akun GikaConila01, dan simpan cerita ini dalam Library kalian untuk mendapatkan pemberitahuan chapter-chapter baru dari cerita ini ya...
JAANGAN LUPA VOTE+COMMENT+SHARE
Salam Juang dari author GikaConila01
IG : gikaconila
Repost :
Date : 2 Juni 2020
Time : 22:45 WIB
KAMU SEDANG MEMBACA
My Fiancé's Brother My Husband
RomansaKisah seorang gadis cantik bernama Qasyana Reynand (25 tahun) dalam menghadapi kenyataan pahit dalam hidupnya. Melepaskan jabatannya sebagai guru di bidang Matematika demi membawa sang Mama tercinta untuk menjalankan pengobatan di Rumah Sakit elit J...