15/01

2.4K 77 4
                                    

Ada sesuatu yg tidak sengaja kita lihat dan terlihat menyeramkan itu sebetulnya tidak bermaksud untuk menakut-nakuti kita, tapi terkadang mereka tidak menyadari bahwa sesungguhnya mereka sudah mati dan sangat menyeramkan bagi kita yg masih hidup.

mereka berjalan seperti biasa, mengamati kita saat kita berbicara dan ada saatnya mereka mencari pertolongan bahkan terkadang merekalah yg menolong kita dan menjadi pelindung bagi kita.

Selalu ada Perdebatan soal ini, beberapa orang meyakini bahwa Penampakan Mahluk Halus itu berasal dari Arwah Manusia yg meninggal dengan cara yg tidak baik.

Hantu, Jin, Iblis. apapun nama dan sebutan untuk mereka, sesungguhnya mereka berdampingan dengan kita. mereka sama seperti kita, ada yg baik, ada yg tidak. ada yg diam, ada juga yg jahil.

mengenai penampakan mahluk halus, sebagian orang percaya bahwa hantu itu berasal dari manusia yg mati dan jasad mereka tidak pernah ditemukan. bisa saja hancur karna menjadi korban kecelakaan, bisa karna tenggelam atau terbakar. lalu bagaimana dengan mereka yg mati karna dibunuh atau bunuh diri?

Sebagian Orang percaya bahwa Orang yg sudah Meninggal tidak bisa ke Dunia lagi, dalam artian, tidak mungkin rasanya mereka masih bisa berkeliaran di Dunia.

Tapi bagaimana jika semua itu terjadi karna ada Campur Tangan dari Mahluk yg jauh lebih dulu diciptakan sebelum kita? tunggu, lalu bagaimana jika Manusia itu sendirilah yg menciptakan Hantu? lalu bagaimana jika Manusia dan Iblis bersatu dan bertindak seperti Malaikat Pencabut Nyawa?

Rumit memang untuk menjelaskannya, tapi begini, bagaimana kalo aku ceritakan saja ini semua kepadamu?

Sebuah Kampung digegerkan dengan seorang Perempuan yg mati dengan keadaan yg sangat mengenaskan, tubuhnya hangus terbakar. masalahnya, yg terbakar itu hanya tubuhnya saja.

tidak ada yg mencurigakan, tidak terlihat ada kekacauan. Rumahnya masih dalam keadaang yg rapi, teratur. sepertinya tidak ada yg hilang, beberapa orang mengatakan bahwa benda-benda berharga yg ada di dalam rumah masih utuh, tidak ada yg berantakan, tidak ada ada tanda-tanda pengerusakan atau pencurian.

Tempat Tidurnya masih utuh, rapi, bersih, tidak hancur, tidak ada tanda terbakar sedikitpun juga. tapi entah kenapa Tubuh si Perempuan ini bisa hangus terbakar? apakah Perempuan ini dibakar di suatu tempat lalu dikembalikan ke rumahnya dan diletakan di Tempat Tidurnya?

Tetangga mengatakan bahwa semalam mereka tidak mendengar teriakan atau hal-hal yg aneh dari rumah Si Perempuan ini. Jasadnya yg hangus terbakar itu pertama kali diketahui oleh Herman. Tukang Ojek yg biasa mengantar jemput ke tempat kerja si Perempuan ini.

Peristiwa itu cukup ramai diperbincangkan orang-orang, gua ga tau kejadiannya seperti apa karna gua baru denger kabar itu beberapa hari kemudian setelah mayatnya dikuburkan.

Pada Suatu Malam, gatau kenapa, disaat temen-temen gua yg lain pake Jaket karna kedinginan. waktu itu gua malah keluar rumah dengan menggunakan kaos dan celana pendek.

Salah satu Temen gua tanya "lu ga ngerasa dingin apa?" gua bilang "aneh gua juga, gatau kenapa, gua gerah banget. panas rasanya" Temen gua tanya "Ga, lu tau kan soal Cewek yg mati itu? yg Tubuhnya Hangus kaya abis di bakar gitu?" gua bilang "iya, gua tau. denger dari beberapa orang"

Temen gua bilang "ngeri gua, kenapa bisa gitu ya? badannya hangus, tapi kasurnya engga. kamarnya ga terbakar, orang-orang bilang benda di rumahnya ga ada yg rusak, ga ada yg hilang. itu maling kenapa ya? eh tunggu, apa tu Cewek di bunuh di tempat lain terus dibawa ke rumahnya?"

Temen gua yg lain bilang "udah ah, jangan bahas orang mati. apalagi kalo matinya ga wajar kaya gitu, takut gua. mendingan bahas bola hehe"

sekitar jam 1 pagi, mata gua mulai berat, ngantuk. gua pulang ke Rumah. dalam perjalanan pulang ke Rumah, langkah gua terhenti karna gua mendengar suara dari atas langit suaranya hampir sama seperti suara Pesawat Terbang.

gua berdiri dekat sawah di belakang Rumah gua dan itu menghadap langsung ke Gunung Salak. gatau, gua jadi membayangkan banyak hal.

ini jam 1 pagi dan daerah gua itu bukan daerah yg sering dilalui Pesawat. cukup lama gua berdiri menatap langit, lalu gua dikejutkan dengan cahaya yg cukup terang, bukan cahaya, tapi itu terlihat seperti Api.

Api yg sangat menyala, berbentuk bulat seperti Bola. turun dari Langit, sangat cepat. Bola Api yg turun dari Langit itu tiba-tiba menghilang lalu terdengar seperti suara letusan. suara letusan itu cukup kencang.

dalam hati gua ngomong "ah, gua salah lihat kali. terus suara letusan itu? hmm, Ban Mobil Kontainer yg bocor mungkin" gua bakar rokok lalu gua jalan lagi ke Rumah.

sesampainya di depan Rumah, gua mendengar suara orang yg berteriak kencang sekali. jelas, itu suara lelaki. apa itu suara tetangga gua?

di belakang Rumah gua itu kan banyak sawah, menghadap ke Gunung Salak. sedangkang depan Rumah gua itu menghadap ke Pohon Beringin yg sangat besar. jika Pohon Beringin itu tidak ada, mungkin di depan Rumah gua itu langsung menghadap ke Gunung Gede dan Gunung Pangrango.

saat gua mau masuk ke dalam rumah, lagi-lagi gua dengar suara dari atas langit, suara seperti Pesawat. gua berjalan lagi keluar, lalu gua melihat seperti ada seseorang yg berjalan. yg jadi masalah adalah, orang itu berjalan di Atas Pohon Beringin!

lalu Orang itu loncat, menjatuhkan diri dari Pohon Beringin. jelas, itu bukan Orang biasa. entahlah, apakah itu Orang Sakti ataukah Iblis yg menyerupai Manusia.

dalam hati gua ngomong "kenapa gua melihat hal-hal seperti ini? siapa dia? apa itu sebuah pertanda? apakah itu peringatan? apakah itu ancaman?" ah, bodoamat. gua masuk ke dalam Rumah.

seperti yg gua katakan sebelumnya, sebetulnya malam itu sangat dingin. orang-orang merasa sangat kedinginan, tapi gatau kenapa? gua merasa panas, kepanasan.

gua ke kamar, gua mau tidur. gua tutup mata tapi Suara dari Langit itu, Cahaya seperti Api yg turun dari Langit dan Orang yg berjalan di Pohon Beringin selalu terbayang-bayang. ditambah lagi dengan keadaan gua yg merasa kepanasan, lengkap udah. gua makin ga bisa tidur.

Badan gua makin terasa Panas, ga enak diemga bisa Tidur. gua keluar kamar, keluar Rumah. duduk di depan Rumah, gua ngerokok sambil mainin HP. gua buka FB, lalu gua lihat status temen gua, dia bilang gini "tadi waktu pulang kerja, kayanya gue lihat seperti ada Api yg turun dari Langit. apa itu Meteor? Meteor Garden hehe"

Entahlah, bisa aja dia bener-bener lihat Api yg Turun dari Langit. tapi dia bikin statusnya dibecandain. tapi statusnya itu membuat gua berpikir "berarti bukan cuma gua aja yg lihat Api itu"

tadinya mau gua tanyain langsung ke orangnya "apa bener lu lihat Api turun dari Langit?" tapi, dia kan baru pulang kerja. yaudahlah, besok aja gua tanyainnya.

habis berbatang-batang, ga kerasa mau 2 jam gua nongkrong di depan Rumah. sekarang jam 3 pagi, mau tidur tanggung, takut Subuh datang gua malah mimpi. yaudahlah, gua tidurnya setelah Subuh aja.

saat itu gua berdiri, gua mau masuk ke dalam Rumah. lalu tiba-tiba ada seseorang yg mendorong gua dari belakang sampai-sampai gua mau jatuh. gua lihat ke belakang~

BANASPATITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang