25/01

987 52 7
                                    

apa yg akan kamu lakukan disaat kamu mendengar suara aneh atau melihat benda yg bergerak sendiri? apa yg akan kamu lakukan saat melihat penampakan? lalu bagaimana jika penampakannya itu jumlahnya banyak?

gua selalu bilang, biar kamu tidak merasa ketakutan saat membaca ceritaku, ucapkanlah mantra "Ini Hanya Cerita Bohong" lalu berdoalah agar kamu tidak diperlihatkan walau hanya dalam mimpi.

meskipun orang tersebut belum pernah melihat secara langsung, tapi sedikit banyaknya, kita pasti tau wujud atau bentuk hantu seperti Pocong, Kuntilanak, Tuyul atau Genderuwo.

ketahuilah, tidak semua penampakan seperti itu. 'mereka' bisa menyerupai orang yg sudah meninggal bahkan mereka mampu menyerupai orang yg masih hidup sekalipun.

bersyukurlah jika kalian tidak pernah melihat dan tidak bisa melihat yg seperti itu. karna akan sangat merepotkan dan terkadang kita tidak bisa membedakan antara manusia dan mahluk-mahluk yg menyeramkan itu.

sesungguhnya, ada waktu dimana gua ga mau keluar rumah karna terlalu seringnya gua melihat aktifitas mereka yg terlihat bergembira ketika malam tiba. terkadang mereka mempermainkan kita.

2017, ketika gua mulai bermain twitter. setiap malam jumat, gua menemukan banyak orang yg bercerita tentang hantu. kebanyakan yg menyebutkan bahwa Jam 12 Malam adalah waktu dimana 'mereka' sering menampakan wujudnya.

tidak, pada siang hari pun terkadang mereka terlihat. hanya saja mereka terbatas. gua sering menemukan kejadian kesurupan di siang hari dibanding malam hari. artinya? mereka ada di semua waktu.

orang baru akan percaya jika sudah melihat sendiri bukan? tapi soal hantu, janganlah menjadi perdebatan. jangankan hantu, banyak juga kok yg tidak percaya akan adanya Tuhan. jangan terlalu serius~

mungkin sebagian pembaca bisa langsung mengerti karna gua pernah bercerita soal Iblis yg mengatakan bahwa gua akan di perlihatkan dan didekatkan dengan 999 kematian dan katanya, gua yg ke 1000. gua ga mau memikirkan itu tapi gua ga bisa menipu diri kalau itu selalu bikin gua ketakutan.

gua sering berpura-pura dan berkata dalam hati "halah bacot lu Setan!" tapi semakin kesini gua harus mengakui bahwa mereka benar-benar mendekatkan gua dengan sesuatu yg mereka katakan sebagai hukuman buat gua.

gatau kenapa, sampai detik ini pun gua sering berjalan tanpa arah dan tujuan. rasanya seperti ada sesuatu yg mengarahkan gua untuk pergi ke suatu tempat yg ga pernah sedikitpun juga ada niat untuk gua datangi.

pada malam itu, gua sedang berada di rumah seseorang yg terkena sesuatu. dia tidak bisa berjalan dengan normal, jalannya membungkuk, padahal usianya masih muda (untuk ukuran orang yg jalannya bungkuk)

awalnya gua bingung, kenapa salah satu keluarganya datang ke gua untuk mengobati orang tersebut padahal gua bukan dokter? lalu dia bilang bahwa ada seseorang yg menyarankan kalo semua itu ada kaitannya dengan hal Gaib.

orang itu ingin gua datang ke rumah saudaranya untuk melihat kondisi dan berharap bisa menyembuhkan saudaranya itu. gua tanya "udah dibawa ke dokter belum?" dia bilang "sudah, tapi belum ada perubahan"

singkatnya, gua datang kesana dan gua bertemu dengan orang yg jalannya bungkuk itu. dia bercerita bahwa dia mulai terkena penyakit dan jalannya bungkuk setelah menebang Pohon Beringin bersama 2 temannya yg lain.

dia bilang bahwa dia diberi pekerjaan oleh seseorang untuk menebang Pohon Beringin, setelah pekerjaan selesai, dia dan kedua temannya tiba-tiba terkena penyakit dan penyakitnya itu beda-beda.

dia jalannya membungkuk, satu temannya yg lain mendadak tidak bisa berbicara dan satunya lagi tidak bisa berjalan. oh iya, ketiga orang ini masih tetanggaan. saat itu gua bilang "bawalah yg dua orang itu ke tempat ini"

tak lama, 2 orang tersebut datang didampingi istri dan keluarganya yg lain. gua bilang "ini ikhtiar, semoga dimudahkan" saat itu, gua meminta Pak Ustad untuk mulai memimpin Doa. sedangkan gua melakukan hal yg lain~

gua 'membuka' mata, yg pertama gua lihat adalah orang yg tidak bisa berjalan. pantes dia ga bisa jalan, gua lihat ada satu mahluk halus yg memegangi kedua kakinya.

gua tanya "kenapa kamu memegangi kakinya sampai-sampai dia tidak bisa berjalan?" mahluk itu berkata "orang ini memotong kaki anakku, sekarang anakku tidak memiliki kaki untuk berjalan"

lalu gua lihat orang yg mendadak tidak bisa berbicara, didekatnya ada satu mahluk yg memiliki banyak tangan tapi jari tangannya itu hanya ada tiga. mahluk itu memegangi mulut si orang itu sehingga dia tidak bisa berbicara.

gua tanya "kenapa kamu memegangi mulut orang itu sehingga dia kesulitan dan tidak dapat berbicara?" mahluk itu berkata "orang ini menghancurkan rumahku padahal keluargaku sudah berteriak, aku akan membuatnya tidak bisa berbicara dan tidak bisa mendengar selamanya"

setelah itu gua melihat ada satu mahluk menduduki punggung seseorang yg membuat orang itu berjalan membungkuk. mahluk itu ukurannya kecil, tapi sesuatu yg gua kemat berbisik "sesungguhnya, mahluk itulah yg paling besar"

gua tanya mahluk yg ada dipunggung orang itu "kenapa kamu duduk dipunggungnya? taulah kamu? kamu membuatnya tersiksa" mahluk itu berkata "manusia ini menghancurkan rumahku, kini aku tidak memiliki rumah. punggung inilah rumahku"

gua bilang "saya mewakili ketiga orang ini, dengan kerendahan hati, mohon dimaafkan segala kesalahan mereka. sesungguhnya mereka tidak mengetahui kalian, mereka hanya melakukan pekerjaannya saja. mereka tidak tau bahwa mereka sudah melakukan sesuatu yg membuat kalian begitu marah. mohon dimaafkan dan pergilah"

Mahluk yg berada di punggung itu perlahan tubuhnya mulai membesar dan orang yg didudukinya itu semakin kesakitan. Mahluk itu berkata "orang ini tidak akan ku maafkan, aku akan membuat dia menderita, aku akan membuatnya berpenyakit sampai dia mati"

gua bilang "jika kalian marah karna ketiga orang ini membuat kalian tidak memiliki rumah dan perbuatan mereka tidak bisa dimaafkan. saya mewakili mereka, saya minta maaf. mohon dimaafkan. biar saya mencarikan rumah yg baru yg lebih besar dari Pohon Beringin itu yg lebih aman dari sebelumnya sehingga kejadian ini tidak terulang kembali"

ketiga mahluk ini menolak pergi, mereka akan tetap disana, mereka akan tetap berada disamping ketiga orang ini dan baru akan pergi jika ketiga orang ini mati. sesuatu yg gua kematpun mencoba untuk merayu mereka, tapi tidak berhasil.

saat itu gua bilang "baiklah, saya sudah meminta maaf. saya tidak akan memaksa. tapi jika mereka mati, aku berjanji akan membakar Pohon Beringin itu sehingga semua mahluk yg berada disana tidak memiliki rumah dan anak-anak kalian yg lain mati" mahluk2 itu malah ngetawain gua, dasar setan :(

mahluk-mahluk itu berkata "jauh sebelum kamu lahir ke dunia, kami lebih dulu tinggal disana, kami lebih lama hidup dibanding kamu. bakarlah jika kau bisa, maka kami akan datang ke rumahmu dan rumahmu akan menjadi rumah kami"

saat itu gua berbisik kepada Nyai agar dia memberi ijin agar gua menggunakan Rungrung. tak lama, ada seseorang yg berdiri di belakang gua dan dia berkata "gunakanlah ini, tapi Nyai berpesan untuk tidak berlebihan"

saat itu gua pegang Rungrung eh mereka makin kenceng ngetawain gua nya. mereka berkata "untuk apa kamu mengeluarkan benda kosong itu?" sialan, ga ada harganya pisan gua di mata setan :(

BANASPATITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang