Ting!Ting!Ting!Ting!Ting!
"Arrrggghhh! Apa-apaan sih!" Aku duduk terbangun dari tidurku dan menutup kedua telinga dengan tangan karena suara bising yang dibuat abangku.
"Bangun goblok! Magrib ko tidur. Kaga pusing apa lu Hhah?" Kata abang sambil menjitak pala ku.
"Justru gua pusing kalo liat lu bang. Sumpah!" Kataku dengan malas. Tapi sejujurnya kepala ku memang sedikit pusing. Mungkin ini yang disebut 'pamali tidur magrib-magrib' kata orang dahulu.
"Yee, si goblok! Udeh sholat belum lu?" Tanya abang.
"Udah!" Jawabku.
"Boong!" Simpul abang.
"Seterah!" Kesalku. Abang tertawa sambil merapikan rambut ku yang berantakan seperti singa.
"Makan yuk! Udeh siap di depan noh" Ajak abang keluar untuk makan.
"Masak apa beli?" Tanyaku.
"Beli." Jawab abang.
"Punya duit lu" ejekku. Abang hanya nyengir ga jelas. Abang pergi keluar duluan lalu disusulku.
Aku keluar dari kamar dan pergi dulu ke kamar mandi untuk cuci muka. Sedangkan aku dan abang selalu makan di ruang depan dekat TV. Setelah cuci muka aku tidak percaya ternyata gilang belum pulang dan aku menyimpulkan bahwa makanan yang kata di beli abang ini pasti di beliin gilang itu sebabnya abang nyengir ga jelas tadi.
"Dih belom pulang." Kataku membuat gilang menengok kepadaku saat dia sedang serius menonton Anime Naruto.
"Ga boleh gitu lu. Tamu itu" kata abang.
"Serius tu makanan abang yang beli? Bukan gilang?" Kataku memastikan dugaan ku yang tadi.
"Ga percaya bat lu yaa ama abang dewek. Gini-gini juga gua punya duit. Gua juga malu kali udah gede masih aja di traktir bocah." Abang membela dirinya dengan ekspresi yang lucu.
"Anjir ngakaak! Bbwahhhaah! :v" aku tertawa karena melihat ekpresi abang yang lucu itu seakan-akan dia sangat terzholimi sekali oleh adiknya.
"Gausah ketawa lu!" Abang menghentikan tawaku dengan bentakkannya yang sama sekali tidak membuat ku takut. Bentakkan nya ingin membuatku tertawa lebih keras lagi tapi aku tidak ingin menjadi adik yang laknat jadi aku berhenti tertawa dan mulai makan makanan yang di belinya tanpa banyak cakap.
"Jadi lang. Sejak kapan lu ke Indonesia lagi?" Abang memulai percakapan dengan gilang.
"Empat bulan setelah gua pindah ke korea bang. Udah lama banget. Viny ga ngomong emang?" Jawab gilang.
"Udah setahun dong! Lama juga yaa. Kaga dia kaga bilang apa-apa. Lu ngapa kaga bilang-bilang ke gua si vin?" Respon abang dengan berlebihan.
"Because. I don't care!" Jawab ku.
"Bang! Kok sakit ya" kata gilang sambil memukul-mukul dada bidangnya.
"Sabar ya" abang menepuk-nepuk pundaknya. Aku masih menikmati makanan ku sambil menonto n anime Naruto dan tidak peduli dengan apa yang mereka lakukan.
"Terus ngapa lu balik ke Indonesia lagi lang. Udeh enak di sono bisa ketemu Nam Hong-Joo dingin lagi. Indonesia panas."
"Nam Hong-Jo?" Gilang bingung dengan nama itu.
"Bae Suzy" aku memberitahu gilang nama artis korea yang dimaksud oleh abang. Abang memang sangat suka Drama itu. Saat aku menontonnya di TV kabel langganan, abang ikut menonton drama itu bersama ku dan dia sangat suka. Yang aku sanggat ingat adalah saat Kissing Scene abang menutup mata ku dengang tangannya, katanya 'Anak kecil ga boleh liat' aku tertawa kecil melihat tingkah abang yang sok dewasa tapi aku juga kesal karena melewati Scene yang sangat aku nantikan.
"Ohh Bae Suzy. Dikira di kalo ke korea bisa langsung ketemu Bae Suzy kali ya. Kaga gitu la bang" kata gilang. "Gua lahir di Indonesia tapi di besarin di Korea sampe umur 6 tahun setelah itu gua pindah ke Indonesia. Setelah lulus SMP adalah tahun ke 9 gua di Indonesia. Gua lebih lama di Indonesia dari pada di korea. Jelas gua lebih betah di Indonesia. Apalagi saat di korea gua itu masih orok jadi gua masih bersosialisasi hanya sama keluarga aja. Umur 4 sampe 6 tahun gua di sekolahin semacam TK kalo disini, gua punya temen tapi tetep aja itu masih kecil jadi gua ga bisa nginget semua kenangan nya. Jadi intinya gua lebih seneng di Indonesia sih. Yaa walau gua tau Indonesia panas tapi tetep aja, itu ga bisa ngalahin kecintaan gua ama tanah kelahiran gua Ini." Jelas gilang kepada abang. Aku masih menatap televisi tapi sebenarnya diam-diam aku ikut mendengarkan.
"Jiwa Nasionalisme lu Tinggi juga ya" kata abang.
"Selain alasan itu ada alasan lain kenapa gua ga betah di korea bang" kata gilang
"Apa tuh?" Abang penasaran.
"Gua gabisa jauh-jauh dari Jodoh gua. Rindu bat gua ama dia." Gilang mengatakan itu sambil terus memandang ku.
"Paham gua. Paham." Kata abang dengan cengiran menjengkelkannya.
Aku melirik gilang sebentar dan melihat Gilang tersenyum dan Akupun langsung memalingkan wajahku ke hadapan televisi dengan tidak peduli terhadap senyumanya itu. Ya, tidak peduli, mungkin.To Be Continue.
Read, Vote and Comment
Terimakasih.