Profil Garuda Indonesia

989 35 1
                                    

Kenapa sih kita wajib tahu informasi detail maskapai yang ingin kita lamar?

Kalian wajib sekali tahu infomasi detail dan profil tentang maskapai tempat kalian akan bekerja karena tidak sedikit maskapai penerbangan pada saat melakukan perekrutan akan memberi kalian pertanyaan seputar maskapainya. Contoh :

"Apa yang kamu ketahui tentang garuda Indonesia?"

"Apakah kamu tahu seragam pramugari Garuda ada berapa macam  warna?"

Pertanyaan-pertanyaan semacam ini yang paling sering dipertanyakan pada saat perekrutan Pramugari maupun Staff bandaranya. Jika kalian mengetahui jawabannya dan jawaban kalian itu benar, maka user akan memberikan kalian point plus. Peluang kalian untuk  lolos lebih besar daripada kalian tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut atau mungkin jawaban kalian salah.



__________^_^______^_^________^_^____


PROFIL GARUDA INDONESIA

 Filosofi nama Garuda

Garuda (Sansekerta : Garuda dan bahasa pali : Garula) adalah salah satu dewa dalam agama hindu dan Buddha. Ia merupakan Wahana Dewa Wisnu,  salah satu Trimurti atau manifestasi bentuk Tuhan dalam agama Hindu. Garuda digambarkan bertubuh emas,  berwajah putih,  bersayap merah, Paruh dan sayapnya mirip elang,  tetapi tubuhnya seperti manusia. Ukurannya besar sehingga dapat menghalangi matahari.

Garuda Indonesia (PT Garuda Indonesia (Persero)) adalah maskapai penerbangan full service terbaik, Garuda Indonesia adalah maskapai flag carrier Indonesia ( maskapai pembawa bendera NKRI) sampai saat ini sudah melayani lebih dari 90 destinasi di seluruh dunia dan berbagai lokasi eksotis di Indonesia. Dengan jumlah penerbangan mencapai 600 penerbangan per hari, Garuda Indonesia memberikan pelayanan terbaik melalui konsep “Garuda Indonesia Experience” yang mengedepankan “Indonesian Hospitality” - keramahtamahan dan kekayaan budaya Indonesia.

Garuda Indonesia group mengoperasikan 202 armada pesawat sebagai jumlah keseluruhan dengan rata-rata usia armada dibawah lima tahun. Adapun Garuda Indonesia sebagai mainbrand saat ini mengoperasikan sebanyak 144 pesawat, sedangkan Citilink mengoperasikan sebanyak 58 armada.

Melalui program transformasi yang berkelanjutan. Garuda Indonesia berhasil mencatatkan sejumlah pengakuan internasional di antaranya adalah pencapaian sebagai "The Worlds Best Economy Class" dari TripAdvisor Travelers Choice Awards, “Maskapai Bintang Lima/ 5-Star Airline” sejak tahun 2014, “Top 10 World’s Best Airline” Skytrax 2017, The World’s Best Cabin Crew” selama lima tahun berturut-turut sejak 2014.

Selain itu, pada tahun 2017 lalu, Garuda Indonesia juga berhasil meraih predikat "Bintang 5" dari Airline Passenger Experience Association (APEX), sebuah asosiasi nirlaba untuk peningkatan pengalaman penumpang penerbangan yang berkedudukan di New York, Amerika Serikat.

Garuda Indonesia didirikan pada tanggal 26 Januari 1949 dan mulai beroperasi pada tanggal 28 Desember 1949. Garuda Indonesia juga memiki program setia untuk kalian para penumpang setianya dengan nama Garuda Miles.

Garuda Miles

Garuda Miles adalah Loyalty program dari Garuda Indonesia yang dipersembahkan sebagai penghargaan bagi kalian pelanggan setia Garuda Indonesia.

Dapatkan miles setiap kali kalian terbang dengan Garuda Indonesia dan maskapai penerbangan partner kami. Akumulasi miles kalian dapat ditukarkan dengan Award Ticket ke destinasi favorit kalian, atau Upgrade Awards dari kelas ekonomi ke bisnis pada penerbangan pilihan kalian. Kedua Award ini dapat dihadiahkan kepada keluarga, teman ataupun kolega yang terdekat.

Sebagai anggota GarudaMiles,  kalian juga dapat menikmati banyak keuntungan dan keistimewaan eksklusif, seperti: check-in counter khusus di airport, kuota bagasi tambahan, prioritas baggage handling, prioritas wait-list untuk reservasi tiket, akses untuk airport lounge Garuda Indonesia, dan penawaran menarik dari partner Garuda Indonesia di seluruh dunia.

Di bandara terdapat lounge Garuda Indonesia yaitu, Garuda First Lounge, Emerald Sky Lounge, Garuda Executive Lounge.

Anak perusahaan Garuda Indonesia yaitu, Abacus Distribution Systems Indonesia, Aero Systems Indonesia, Aerowisata, citilink, GMF AeroAsia dan Sriwijaya Air yang baru saja bergabung.

Slogan Garuda Indonesia sendiri adalah The Airline of Indonesia dan kantor pusatnya terletak di  Jakarta Pusat.

Tokoh Utama

Agus Santoso (Chairman)

I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra (CEO)

Seragam Pramugari Garuda Indonesia

Ada empat warna seragam pramugari Garuda. Dua warna untuk pelaksana, satu untuk pramugari first class, dan satu untuk supervisor.

Dua warna yang dikenakan oleh pelaksana adalah oranye dan biru toska. Dari situs Garuda Indonesia, biru toska berarti kepuasan dan kesegaran tropis. Oranye menggambarkan kehangatan, keramahan, dan energik.

Seragam warna ungu digunakan oleh pramugari first class, sedangkan cobalt blue digunakan oleh supervisor. Warna ungu menggambarkan sikap elegan, kreatif, dan inspiratif, sedangkan cobalt blue menggambarkan keandalan, kepercayaan, otoritas, dan ketenangan.

Pelaksana bebas menentukan warna seragam, apakah biru toska atau oranye.


Situs resmi : http://www.garuda-indonesia.com/

Untuk informasi lebih lengkapnya, kalian bisa search di google atau bisa klik di situs resmi Garuda Indonesia.

Never Give UpTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang