Rabu, 16/01/19

48 9 2
                                    

Hari ini kelas gue masih dalam rangka persiapan buat acara ulang tahun sekolah. Jadi ceritannya kita sekelas dan kelas-kelas lain juga kebanyakan ngambil jam guru-guru yang baik hati untuk kita gunain buat nyiapin seperti maskot dan lomba-lomba.

Tapi namannya anak sekolah zaman sekarang, bukannya buat bener-bener persiapan kebanyakan malah buat leyeh-leyeh, main hp, bercanda, dan jajan.

Tapi nggak semuanya juga, yang anak-anak berbakti alias rajin pasti bakal ikut buat repot-repot mengabdi menyukseskan kelas. Apalagi ketua kelas dari kelas gue, orang paling cerewet yang menyarankan ini itu untuk kebaikan kelas gue. Padahal dia itu satu-satunya cowok yang ada di kelas,tapi rapi dan displinnya ngalahin semua yang cewek.

Jam 11.09 gue masih nulis cerita ini sedangkan temen-temen gue sebagian lebih tepatnya satu orang, pada buat maskot karena yang lain cuma ngeliatin.

Dan sebagian, lagi tiduran dilantai, dikursi, dimeja dimanapun asal bisa merem. Mereka teparan di lantai udah kaya korban perang antar negara, padahal rok mereka itu warnanya putih, kalau lagi tiduran mereka gak peduli rok mereka kaya apa tapi setelah bangun mereka baru protes roknya pada kotor.

Ketika yang tiduran di lantai bangun karena salah satu jahil, mereka berisiknya minta ampun saling tendang-tendangan gak tau malu. Sampai rok mereka kebukapun mereka gak peduli.

Kalau lantai kotor mereka bakal bersihin lantainya pakai sapu, kalau gak ada sapu bisa juga pakai kemoceng intinya yang penting bersih. Apalagi kalau ada kardus makin nyaman karena nggak terlalu dingin lantainya. Walaupun itu bikin mereka kaya orang pinggiran.

Jika sedang tidur dengan nyenyaknya dan tiba-tiba ada yang ganggu, mereka akan teriak kenceng-kencengan atau kalau nggak pukul-pukulan satu sama lain.

Dilain sisi, ada anak-anak yang suka kumpul-kumpul untuk gosip, nyanyi, ataupun cerita sesuatu yang bikin mereka ngakak sendiri.

Apalagi di kelas ada satu temen gue yang kalau ngakak bikin temen yang lain ikut ngakak, itu emang aneh tapi kenyataannya emang seaneh itu.

Karena sekarang temen-temen gue yang rajin lagi ada urusan OSIS dan MPK, ya mereka yang orang sibuk gak pernah alias jarang banget ada di kelas. Mereka cuma mampir tadi pagi buat mengarahkan kami untuk melakukan segala sesuatu secara benar, karena kami jarang melakukan dengan benar sebab kami malas.

Tapi disaat yang rajin tadi sudah balik dari kumpulnya. Yang ngerjain maskot mulai rajin lagi, entah karena apa mungkin takut sih ya. Sebab yang rajin tadi kalau marah galaknya minta ampun, tapi disisi lain kalau sudah masa humor kocaknya juga nggak ketulungan.

Walaupun yang rajin tadi datang, masih aja ada yang malas-malasan terutama gue sendiri sih tentunya. Yang lain sih juga parah.

Dan lagi ada yang membuat konser dadakan di kelas. Buka youtube atau IG dan kemudian nyanyi bareng. Walau suaranya ya gitu lahh.....errr, nggak enak didenger tentunya. Tapi itu membuat mereka bahagia.

Kegabutan yang hakiki juga membuat teman-teman gue berperilaku aneh, mungkin saking banyaknya kuota mereka akan melakukan video call antar teman, yang nyatanya teman yang mereka panggil itu juga ada di dalam kelas.
Sangat aneh tapi itulah kelas kami.

So hari ini cukup itu karena gue udah pegel nulis dan semakin gabut.

See ya!!

the storyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang