Ini temen gue yang juga tergabung di grup "Penggemar Cogan-cogan squad". Namanya Afifah Nicholiya, Nicholiya diambil dari kata belakang Jefri Nichol karena dia ngaku-ngaku kalau dia adik Jefri Nichol. Yang dari kata Nichol ditambahi iya. Jadinya, namanya Afifah Nichol-iya.
Pertama, dia penggemar Opa-opa Korea, bisa juga disebut Kpopers sih. Katanya dulu dia kenal Korea saat masih SD, tapi kalau sebangsa boyband and girlband itu saat masuk SMP, terutama BTS. Kalau kalian itu Kpopers pasti kenal sama yang namanya Jimin, itu salah satu yang digemari Afifah. Sampe dia ngaku-ngaku kalau Jimin itu husbandnya. Dia juga ngasih nama dirinya sendiri di kontak WhatsApp gue itu "AfifahChim(jiminwife). Kalian pasti tau kalau penggemar Kpopers itu pasti tingkat menghayalnya paling tinggi. Sampe anggota BTS yang lainnya aja di akuin sebagai kakaklah, saudaralah, kakak iparlah, dll. Kalau menurut gue sih aktor/aktris Korea sekilas mirip-mirip sampe bingung mbedainnya. Apalagi kalau udah boyband terus rambutnya dimodel sama dan dicat sama, aduh..gue pusing kalo suruh mbedain. Tapi yang dikagumi Afifah bukan cuma Jimin doang kok.
Kedua, dia ikut ekskul Dance, biasa kan penggemar oppa-oppa Korea, pasti suka sama gerakannya terus pengen bisa. Dia juga udah bisa banyak Dance, terutama sama gerakannya Girlband Blackpink. Saat pesta rakyat di sekolahanku pun ekstra dance juga ikut berpartisipasi. Afifah yang sebagai anggota juga ikut tampil dan membawakan salah satu gerakannya Blackpink yaitu dududu. Tapi, jangan salah Afifah enggak tampil sendiri kok, timnya beranggotakan 4 orang dekkel, termasuk Afifah ya! Dan 4 kakel, senior dance tentunya.
Ketiga, dia itu termasuk salah satu orang yang tertular virus cogan si Ika tadi. Kalian bacakan part sebelumnya. Masih inget nggak sama temen gue yang cerita ke grup soal cewek sama cowok boncengan tadi. Kalau ingget, ya ini orangnya!! Dia Afifah. Dia yang cerita ke grup, itu salah satu bukti kalau virus yang Ika bawa itu Berbahaya!!!!.
Keempat, dia itu orangnya jail. Saat itu gue dan temen gue lagi fokus kan ngerjain tugas di laptop. Terus hp gue dan temen gue dipinjem sama Afifah dan Ika. Afifah kan pegang hp gue dan Ika pengang hp temen gue. Dan apa yang terjadi? Ternyata mereka berdua saling chatan pake hp gue sama temen gue. Dan apa isinya? Isinya itu saling sayang-sayangan. Ya ampun kok ada ya temen kek gitu....hemmm. Tapi, saat gue udah selesai ngerjain tugasnya mereka malah salahin gue sama temen gue tentang chat sayang-sayangan itu. Kalau yang baca nggak percaya, gue masih punya chatannya.
Ada satu lagi kejailan Afifah, dia kan bajak Hp gue. Dan dia bikin story candid gue yang jelek. Dan juga bikin story yang aneh-aneh. Gue sadar itu saat gue udah pulang dan itu juga udah malem. Afifah itu bikin malu gue sumpah!!!
Kelima, pernah dia pas jam kosong, terus dia buka-buka aplikasi orange atau bisa disebut Wattpad. Dia nemu kata-kata "sawadikap skidipapap biskuit ahoy". Dia kemudian bilang ke gue dan temen gue, dia binggung itu bahasa apa aja. Kemudian dia browsing untuk mencari artinya, tetapi dibrowsingannya itu kata-katanya enggak pake "biskuit ahoy" tapi malah "chupa chups" . Dia juga masih penasaran di wattpad, dia cari lagi dan saat ketemu bukan kata-kata "biskuit ahoy" maupun "chupa chups", tapi malah "tralala trilili". Aneh kan ya. Saat gue dan Afifah tahu artinya, dia kaget tapi anehnya malah diucapin terus sama dia, sampe kekamar mandi pun masih ngucapin kata-kata itu. Tapi karena enggak tahu yang harus diucapin, maka kata-kata itu digabung semua sama Afifah jadi, "sawadikap skidipapap biskuit ahoy chupa chups tralala trilili". Kan aneh si Afifah.
Keenam, hobinya itu rebutan bias sama ika, tapi tenang sebenarnya ika itu nggak kpopers kok, cuma suka sama oppa-oppa korea yang tanggal lahirnya sama, salah satunya anggota Got7 namanya kalau nggak salah Park Jinyoung, kan absurd banget tu bocah. Katanya sih ganteng terus mukanya lucu, tapi gue juga enggak pernah liat.
Ketujuh, kalo yang ini dia yang ngaku sendiri katanya sih punya kadar kepekaan ghibah yang tinggi. Tapi terbukti kok pas tadi aku bisik-bisik sama Ika dia tahu apa yang kita omongin, bahkan ika sampai bilang kamu cenayang ya?.
Kedelapan, kalo sekolah dia bawa bekal dari rumah. Walaupun bawa bekal dia tetap jajan dikantin. Padahal biasanya orang yang bawa bekal itu jarang jajan.
Kesembilan, ini dia sendiri yang ngaku ya! dia itu gampang pilek. Buktinya saat dulu dia pilek. Pileknya itu dia matanya merah, pusing and lemes. Saat pilek itu acara skansa fair. Saat acara udah kelar, dia kan masuk kayak biasanya. Tapi dia saat masuk masih tetep aja pilek. Saat itu gue nggak masuk karena gue masuk angin. Saat gue udah sembuh dan juga udah masuk, ternyata dia masih aja pilek. Kan anehh....saat dia bilang gitu gue malah keinget sama tokoh Udon di Naruto. Kalau kalian enggak tau Udon, itu loh temanya Konohamaru yang juga sering pilek.
Kesepuluh, dia itu suka ngomong pake bahasa campur-campur. Kadang pake bahasa indonesia, bahasa jawa (karena orang jawa), bahasa korea (karena dia penggemar kpop), dan bahasa inggris (katanya dia suka bahasa inggris).
Kesebelas, gue akui kalau awal-awal gue kenal tu bocah, dia itu anteng banget, sampe jarang kita saling ngobrol. Tapi semakin kesini, semakin dia ngumpul bareng gue sama Ika, dia juga sama hebohnya kayak Ika. Kita pun saling kenal saat kelompok berempat dan mejanya depan belakang, jadi mau enggak mau harus kenal kan. Tapi semakin kesini kita selalu berempat, meja pun depan belakang terus. Sampe bosen gue liat mukanya. Tapi karena gue udah nyaman sama mereka bertiga gue betah-betahin aja. Kita juga kadang heboh sendiri.
Kedua belas, Afifah kan kpopers nih ya?? Maka dari itu dia juga suka nyanyi, apalagi kalau nyanyi lagu Korea. Paling unggul, dari kita berempat. Kalau tentang nyanyi, saat itu si Ika kan lagi piket mushola, karena jam kosong juga. Kita bertiga (tanpa Ika) saling nyanyi-nyanyi, dan lagu itu lagu zaman dahulu. Kita nyanyi sambil ketawa-tawa.
***
Udah ah segitu aja cerita tentang temen gue Afifah. Sebenernya masih banyak lagi sih. Tapi ini udahlah, gue capek nulis. Nanti part selanjutnya tentang siapa yaaaa??? Temen gue banyak soalnya.