Masih dihari yang sama, kebetulan udah jam 13.43. Gue sama temen-temen gue sebagian yang termasuk anak-anak gak punya kerjaan itu iseng-iseng karena gabut keluar kelas untuk cari WiFi dan ngadem di hall sekolah, waktu lagi enak-enaknya liatin oppa-oppa dan download ini itu tiba-tiba temen sebelah gue ngomong
"Eh, kita pelajaran IPA loh? " dan dengan gak pedulinya gue jawab
"Ya emang, lha kenapa sih? "Dan dia ngomong gitu gak cuma sekali, hingga akhirnya gue nengok ke bawah karena posisinya gue itu lagi duduk di tangga.
Dan sungguh mencengangkan guru IPA yang ngajar kelas gue lagi jalan dari kantor yang hanya memakai sendal, mengarah ke tangga.
Seketika kita bingung harus gerak gimana, dan temen gue yang tadi ngomongpun nyapa guru tadi.
Guru tadi terus tanya
"Ini AK 4 ya?" lalu dijawab temen gue
"iya bu."
"Kok ada di sini, katanya tadi izinnya buat maskot, kok malah diluar kelas?" kata guru tadi.
Dan temen gue yang paling berani untuk menjawabpun memberikan alasan-alasan guna meyakinkan guru tadi.Tapi apa mau dikata, namanya salah ya salah. Akhirnya kita disuruh balik ke kelas.
Terus guru itu tanya lagi " Yang lainnya dimana? Ada yang di hall gak?"
Gue sama temen gue yang ada di tangga cuma diem aja sambil nengok ke belakang begitupun guru tadi juga ikutan nengok ke belakang. Dan emang temen-temen gue yang lain ada sebagian yang WiFian di hall bagian bawah.Kita cuma senyam senyum sambil lirik lirikan sama-sama malu.
Sampai kelas ternyata emang ada tugas yang di kasih guru tadi, mungkin karena gue tadi habis sholat langsung balik ke hall jadi gak liat papan tulis kelas yang isinya tugas dari guru tadi.
Setelah ditanya dan dinasihati, guru tadi berpesan kepada ketua kelas untuk jangan membiarkan kami keluar kelas walaupun nggak ada kerjaan.
Itulah tambahan hari ini, ya jadi walaupun gue ini gak ada kerjaan, gue tetep stay di kelas. Dan jadi anak tergabut seantero kelas gue, sambil melanjutkan cerita absurd ini.
Dan temen-temen gue yang lain lagi latihan dance, joget-joget plus ngakak-ngakak. Semangat bener deh, padahal sini yang ngeliatin males banget.
Lalu dibelakang ada bapak ketua dan kawanan orang rajin lagi membuat maskot. Karena mereka udah balik dari tugas negara, emang bener-bener rajin deh tu orang.
Saat yang latihan dancenya istirahat, mereka malah bikin heboh, dan pada nyanyi lagunya Cherrybell, gue enggak tau apa judul lagunya. Liriknya yang ini nih "You are beautiful, beautiful, beautiful. Kamu cantik-cantik dari hatimu" yang itu pokoknya. Kalian pasti taulah.
Setelah nyanyi pun mereka pada latihan lagi, sampe males gue denger lagunya. Mereka pada buat koreo baru dan membuat pola lantai sampe ribet sendiri, karena kekurangan anggota yang lagi pergi keluar.
Dibelakang yang tadi buat maskot pun pada tiduran, dan yang buat hanya pak ketua yang sedang mengguntingi kardus. Dengan ekspresi yang gimana ya? Menurut gue bikin ngakak sih.
Sekian ya! Bye.