Alter Ego atau dalam bahasa latinya "aku yang lain" , adalah kondisi seseorang yang memiliki 2 kepribadian yang dipercaya kepribadian satu berbeda dengan kepribadian yang lainnya.
Istilah gampangnya Alter Ego sendiri merupakan pembahasan dari ilmu psikolog yang mana para peneliti menjelaskan adalah orang penderita Alter Ego orang yang menjalani kehidupan ganda dalam kehidupan nya.Adapun ciri-ciri yang di alami penderita Alter Ego sebagai berikut :
- sering berubah ubah perilakunya.
- kondisi emosi cepat naik turun, terkadang senang, tak berangsur lama sedih dan sebaliknya.
- penderita Alter EGO terkadang merasa kehilangan waktu.
- memiliki sifat panik.Apakah kamu memiliki ciri-ciri di atas?, jika iya. Berkemungkinan kamu mengidap Alter Ego
* adapula beberapa sebab orang memiliki Alter Ego, diantarnya yaitu:
- penderita Alter Ego trauma terhadap masa lalunya yang kelam.
- penderita Alter Ego memiliki tujuan tertentu dalam hidupnya.
- penderita Alter Ego sering merasa kesepian.Lalu jika kalian bertanya apakah Alter Ego sama dengan kepribadian ganda? Tentu berbeda, dan kalau kalian tidak mengetahui perbedaan diantara keduanya. Maka saya akan sedikit menulis perbedaan di antara keduanya.
- penderita Alter Ego masi sadar meskipun dia berada dalam identitas alternatif (dibawah wewenang identitas asli)
Sedangkan kepribadian ganda tidak menyadari sama sekali ketika identitas alternatif menguasai identitas asli.
- penderita Alter Ego tidak lupa yang dia lakukan ketika dia berada dalam kondisi identitas alternatif.
Sedangkan kepribadian ganda sama sekali tidak ingat dengan apa yang dilakukan nya ketika berada dalam kondisi identitas alternatif .
- identitas asli penderita Alter Ego memiliki kewenangan atau control penuh terhadap identitas alternatif .
Sedangkan identitas asli kepribadian ganda tidak ada control terhadap identitas lain.Lalu apakah Alter Ego dapat disembuhkan? Tentu bisa,
Dengan cara membuat identitas asli lebih dominan dari identitas lainnya.
Minta pada yang ahli untuk melakukan nya, jika tidak maka kamu bisa mencelakai dirimu sendiri."Hahahaha, ada ondel-ondel lagi lari"
Suara tawa yang keras banget dari sekumpulan anak - anak yang lagi liatin seorang gadis tambun sedang berlari mengelilingi lapangan kala siang itu.
Deya Regina Putri, gadis itu mengatur deru napasnya yang tak teratur, bukan karena ia lelah berlari keliling lapangan. Tapi dia tengah menahan buliran air matanya yang akan turun, Karena sedari ia berlari ia mendengar dengan amat jelas semua perkataan kasar dan tawa kencang yang dikeluarkan dari mulut teman-teman sekelasnya.
"Apa salah Deya? Kenapa mereka seperti itu? " gadis itu bergumam pelan sambil sesekali menahan air matanya turun. namun semakin suara tawa itu terngiang di telinganya gadis itu pada akhirnya menangis juga, tak peduli banyak orang yang memperhatikan nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Psikologis Story
General FictionSetiap dalam diri manusia pasti memiliki jiwa yang lain dalam tubuh mereka , ada yang sengaja menciptakan nya untuk kepercayaan diri dan karier. Dan ada yg tercipta dari rasa trauma dan tekanan yang mereka alami. Disini tidak hanya akan ada sebuah...