TRAUMA

975 89 0
                                    

         Trauma psikologis adalah jenis kerusakan jiwa yang terjadi sebagai akibat dari peristiwa traumatik.
Ketika trauma yang mengarah pada gangguan stress pasca trauma, kerusakan mungkin melibatkan fisik di dalam otak dan kimia otak yang mengubah respon seseorang terhadap stress masa depan.

          Trauma psikologis biasa menimpa seseorang yang pernah mengalami kejadian yang sangat menyedihkan,menakutkan,atau mengancam nyawa.
Trauma psikologis kadang bisa pulih dengan sendirinya seiring waktu.

        Seseorang yang mengalami kejadian traumatis biasanya merasa syok,takut,sedih,dan cemas berlebihan secara berkepanjangan.
Reaksi tiap orang pun akan berbeda-beda ketika menghadapi kejadian traumatis.

    #cara mengatasi trauma psikologis.

  • Fokus pada hal penting.
                  
       Ketika berhadapan dengan trauma psikologis,fokuslah pada apa yang benar-benar perlu dilakukan dalam keseharian,sehingga anda dapat menghemat energi fisik dan emosional.

• tenanglah diri dengan menarik napas.
      
        Ketika cemas,stress,marah atau gelisah muncul, cobalah tarik napas dalam-dalam beberapa kali agar anda dapat berfikir jernih menjadi lebih tenang.

• tidak menyalahkan diri sendiri.
    
      

      Rasa bersalah,malu,marah,kecewa,sedih, dan mengasihani diri sendiri secara berkepanjangan, justru akan menjadi penyakit bagi diri sendiri.

         Pada dasar nya trauma akan menimbulkan berbagai perasaan tidak menyenangkan.
Hal tersebut memang wajar terjadi .
Meski demikian,segera lakukan berbagai cara untuk mengatasi trauma yang di alami , agar anda tidak selalu dihantui oleh kejadian yang sudah lewat.







Hallo guys. maaf yh baru update , soalnya aku sibuk.
Sibuk meratapi nasib pengangguran ini, jangan lupa vote and komen karena menekan bintang tidak sampai 5 detik.

Terimakasih sampai bertemu di kisah selanjutnya. 😍😍😙😙😙

Psikologis Story Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang