Bagian 4 Maafkan Aku Do

626 18 2
                                    

"Terkadang kata maaf memang sulit dipahami apabila kekecewaan terlanjur menguasai diri kita."

Amel

Amel hanya bisa termenung ketika Aldo tidak menggubris chatnya.

"Segitu marahnya lu sama gue Do? Sampe lu gamau gubris chat dari gue." batin Amel.

"Sialan gara-gara Galih, ah ngaco bet tuh anak." geram Amel.

*Flashback on*
Setelah ospek selesai, Amel segera mengemasi barang bawaannya. Rasanya tidak sabar ia ingin bertemu dengan Aldo. Hanya sekedar bertukar cerita meskipun di warteg sederhana bukan cafe mewah.
Namun, ketika hendak melangkah pergi tiba-tiba seseorang mencengkram tangannya. Amel segera menoleh sembari berusaha melepas cengkraman tersebut.
Ternyata, orang itu adalah Galih. Galih adalah teman sejurusan Amel. Sejak awal ospek, Galih memang gencar mendekatinya. Namun, Amel menolaknya karena kelakuan Galih yang terlalu brutal dan agresif.

"Lepas Gal. Ngapain sih lu." berontak Amel.

"Buru-buru banget sih Mel. Emang lu mau ketemu siapa? Kayaknya gue tau lu mau ketemu siapa, biar gue tebak. Lu mau ketemu Aldo itu kan? Ngapain sih lu ketemu dia? Ya iya sih dia teknik tapi kan cuma D3. Beda kelas lah sama kita." ucap Galih dengan nada meledek.

"Lu kok bisa sih kenal Aldo? Lagian hak lu apa ngatur gue? Jadi cowok agresif banget sih Gal? Ilfeel gue sama lu. Percuma lu kuliah S1 tapi mental lu mental tempe. Bisanya ngeledek orang lain." hardik Amel.

"Ya jelas gue tau. Temen gue sejurusan sama Aldo. Dia pernah liat lu makan berdua di warteg deket kampus tempo hari. Apa sih bagusnya Aldo? Bagusan juga gue. Sadar Mel, sadar." jawab Galih dengan nada sedikit membentak.

"Sinting ya lu. Serah gue lah. Udah gue mau pergi." ucap Amel kesal.

Namun ternyata cengkraman Galih kian menguat. Kesal dengan perlakuan Amel, Galih pun tidak kehilangan akal.

"Iya gue emang sinting. Sekarang lu pilih pergi bareng gue atau ketemu Aldo? Tapi kalo lu lebih milih ketemu Aldo, gue jamin sih hari ini hari terakhir lu ketemu dia. Gimana?" ujar Galih sambil tersenyum licik.

"Lu emang bener-bener sinting, gue heran sama lu. Gue makin jijik sama lu." amuk Amel.

"Gimana? Lu milih yang mana Mel? Ayolah jangan ngulur waktu." desak Galih.

Sejenak Amel terdiam...

"Gue ogah jalan sama dia. Tapi kalo gue nolak, sama aja gue egois. Maaf Do, semoga nanti lu mau ngertiin kondisi gue." batin Amel.

"Yaudah, gue pilih pergi bareng lu." jawab Amel sambil tersenyum paksa.

Galih tersenyum puas sembari menggandeng Amel meninggalkan tempat itu.

Sialnya, hp Amel mati dan dia lupa membawa powerbank.

"Yaudah nanti bilang ke Aldo begitu sampe kost aja lah. Sialan pake lupa bawa powerbank segala lagi." batin Amel kesal.

*Flashback off*

==========
Aldo

Setelah selesai bermain ps, Aldo membuka hpnya yang dari tadi berbunyi namun sengaja ia abaikan.

10 New Messages Unread

Amel : Do, aku minta maaf banget.
Amel : Aku terpaksa gak bisa dateng tadi.
Amel : Aku bukannya ingkar janji.
Amel : Plis dengerin penjelasanku dulu.
Amel : Do.
Amel : Dooo...
Amel : Yaelah Do:((
Amel : Kamu marah ya sama aku?:(
Amel : Plis jangan kayak gini. Aku bisa jelasin ke kamu.
Amel : Mas Aldo....

Lagi-lagi Aldo tidak menggubrisnya. Entah kenapa, kekecewaan Aldo sepertinya telah menguasai dirinya.

"Maaf doang gampang. Nih cewek bikin gue kecewa aja." batin Aldo.

Panca yang melihatnya pun segera menghampiri Aldo.

"Ngapa lu? Lesu lagi. Btw, chat dari siapa tadi? Buset hp lu berisik banget tadi bangke. Untung kita menang." celoteh Panca.

"Lu bisa gak sih jangan ngomel dulu kayak emak-emak kehabisan duit. Itu tadi chat dari Amel. Dia minta maaf gegara gak bisa dateng tadi. Dia bilang mau jelasin tapi gue rasa gak perlu. Makanya gue read doang chat dia." jawab Aldo kesal.

"Lah buset si Amel? Gue pikir gegara apaan. Yaudah lu mending pulang terus tidur. Kalo lu masih kesel ya gapapa lu biarin dulu orangnya." nasehat Panca.

Aldo hanya mengangguk sembari membereskan barangnya kemudian pulang.

============

Keesokan harinya, saat Aldo sedang berdiri di depan mading tiba-tiba Panca menghampirinya.

"Woi bangke. Masih idup lu ternyata. Eh, btw gue baru dapet kabar nih. Tapi lu jangan jadi uring-uringan kayak kemarin ya." celoteh Panca.

"Bangke lu ngagetin ae. Kabar apa sih? Heboh lu kayak emak-emak nemu barang diskonan." ledek Aldo.

"Gue baru aja diceritain sama temen gue. Dia sejurusan sama Amel. Kemarin dia liat Amel jalan sama Galih. Kata temen gue, Galih itu cowok yang lagi deketin Amel. Sabar ya bro." ucap Panca sembari menepuk bahu Aldo.

Raut wajah Aldo seketika berubah menjadi lesu.

"Yah gue tuh siapa sih Pan. Anak D3 mana mungkin bisa deketin anak S1. Mungkin apa yang kemarin dia bilang ke gue itu cuman buat ngehibur doang kali ya. Yaudah Pan. Gue ngerti kok. Gue dari awal gak terlalu berharap sama dia karena latar belakang gue sama dia udah berbanding terbalik." jawab Aldo sembari tersenyum paksa.

"Udah lah bro, gausah galau. Berhubung gue lagi baik, cus ke warteg gue traktir. Dosen kelas terakhir gak ada katanya." ajak Panca sembari meninggalkan tempat tersebut.

Aldo hanya mengangguk sembari mengikuti Panca.

Tiba-tiba, terdengar suara seseorang memanggilnya dari arah belakang.

"Aldoo.."

Merasa tidak asing dengan suara tersebut, Aldo segera membalikkan badan dan terkejut.
Orang yang memanggilnya ternyata adalah Amel.

"Do, kenapa kamu gak bales chat aku? Segitu marahnya kamu sama aku? Bahkan, kamu gak ngasih kesempatan buat aku jelasin semua ini." ucap Amel.

Aldo menghela nafas panjang sebelum akhirnya ia meluapkan emosinya.

"Mel, denger ya. Aku udah gak butuh penjelasan dari kamu. Semua udah jelas, aku udah denger semuanya. Aku mau cabut." jawab Aldo dingin sembari meninggalkan Amel.

Amel hanya bisa terdiam.

"Gue harus gimana Do? Segitu marahnya lu sama gue? Andai lu mau denger penjelasan gue, gue yakin lu gak bakal semarah ini. Mungkin lu cuman butuh waktu Do." batin Amel.

Amel pun meninggalkan tempat tersebut dengan langkah gontai.

=========

[Halo semuanya, gimana? Makin runyam ya? Hehehe. Maaf kalo agak berantakan. Oiya, Makasih ya yang udah baca, keep reading,vote and comment. Love ya😊❤]

Senjaku Masih KamuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang