Indonesia,negeri yang kaya katanya...
Indonesia,macan asia katanya...
Indonesia,tanah surga katanya...
Tapi mana? mana yg kaya? mana macan asia? mana tanah surga? yang ku lihat hanya macan ompong dan tanah duka,apakah yang kaya mereka yang duduk di kursi jabatan?
Indonesia konon berbineka tunggal ika,katanya berbeda beda namun satu jua. tapi itu cuma katanya. yang aku lihat, hanya kumpulan kaum barbar yang saling menjatuhkan dan menghujat sesama,karena agama.
2019 ganti presiden.!! "teriaknya". agar negara ini maju.! "itu alasanya".
Maju kemana? mau maju kemana ku tanya? bukan presiden yang harus diganti. bukan,bukan presiden.
Tapi pola pikirmulah yang perlu diubah kawan.
Jujur,aku penasaran akan kisah2 indonesia yang indah. dimana damai dan tentram,saling menghargai dan menghormati sesama.
Ayo kawan,sudah cukup kita terpecah belah. Apa guna revormasi bila kita hancurkan kembali.ingat.! Indonesia bukan milik suatu kaum,suatu ras,atau suatu Agama.
Indonesia itu milik semua.!!
Mari kita tengok ke masa lampau, dimana para pejuang berjuang mati matian demi bangsa ini,demi tanah ini.
Apakah mereka saling mendeskriminasi? tentu tidak.!
Justru mereka saling melengkapi. itu cikal bhineka tunggal ika.persatuan yang kini mulai tiada.
(pbtap)
KAMU SEDANG MEMBACA
Puisi Sarkas Nasionalis
ПоэзияJika aspirasiku tak bisa sampai ke telingamu. Maka ku tuangkan saja semua dalam sajaku.Biarkan aku berorasi dalam sajak.