Semua orang tau jika Donghae sangat menyukai hujan, setiap hujan turun dia pasti mengambil potretnya. Hujan selain membawa air turun menemui bumi, dia juga membawa Donghae pada keluarga kecilnya.
Membawa dia bertemu di depan supermarket dengan gadis yang saat ini resmi menjadi pasangan hidupnya. Choi Yoojung, gadis yang dia temui saat sama-sama menunggu hujan reda untuk menuju parkiran yang ada diluar. Pertemuan mereka tidak ada yang istimewa hanya Donghae yang jatuh cinta pada senyum seorang Choi Yoojung saat menatap tetesan air hujan, tak ada percakapan ataupun perkenalan.
Pertemuan kedua mereka pun saat turun hujan deras yang mengguyur kota Seoul. Terjebak di satu cafe saat makan siang, dan Donghae baru sadar jika Yoojung adalah salah satu pegawainya di perusahaan yang ia pimpin.
Saat mereka memutuskan berpacaran pun turun hujan rintik-rintik mebasahi taman. Untungnya saat hari pernikahan mereka langit tampak cerah tanpa ada tanda-tanda akan turun hujan.
"Chagi kau ingin menamainya siapa?"
Donghae menatap wanita yang berbaring di atas brankar rumah sakit."Aku terserah oppa saja oppa kan yang menyiapkan namanya."
Yoojung menatap bayi mungil di gendongannya penuh sayang."Bagaimana jika Lee Haru? Dia akan mengisi hari-hari kita dengan kebahagiaan."
"Eung joah, annyeong Haruya ini eomma." Yoojung mengecup pipi tembem anaknya gemas. Donghae hanya melihatnya dengan senyum bahagianya.
"Chagi?"
"Hmm?" Yoojung memusatkan atensinya pada Donghae.
"Aku sangat suka hujan."
"Ya aku sangat tau itu."
"Tapi aku mohon padamu, kamu jangan pernah pergi seperti hujan, yang terus jatuh menjauh dari tanganku dan menghilang tanpa sempat aku menggapai dan menggenggammu lagi." Donghae menatap sendu ke arah Yoojung.
"Jangan seperti ibuku." Donghae menunjukkan kembali sosok rapuhnya dihadapan Yoojung.
Yoojung sangat tau kenangan pahit yang dialami oleh Donghae, ibunya pergi meninggalkannya saat umur 6 tahun saat malam dengan hujan deras dan petir. Ayah dan Ibunya Donghae bercerai karena ibunya ketahuan sedang selingkuh oleh Ayahnya Donghae. Ibunya Donghae memilih meninggalkan keluarga kecilnya untuk bersama selingkuhannya tanpa sepatah katapun yang diucapkan pada Donghae. Donghae kecil sangat terpuruk kehilangan ibu yang sangat dia sayangi, sejak itu dia membenci hujan. Tapi semua berubah saat pertama kali bertemu dengan Yoojung, perlahan dia mulai menyukai hujan.
"Tidak akan, aku akan selalu disisimu dan menemanimu melihat hujan yang kau sukai." Donghae membawa anak dan istrinya dalam pelukannya, dia bahagia.
Hari ini tanggal 8 Februari malaikatnya lahir dengan hujan ringan yang mengguyur kota Seoul, hujan adalah sumber kebahagiaannya.
The End
Gaje banget ini cerita wkwk
KAMU SEDANG MEMBACA
Idol X Yoojung
RandomCerita oneshoot, atau twoshoot idol cowo yang dipasangin sama yoojung dari kapal yang banyak penumpangnya maupun kapal bikinan akai sendiri. Karena moment kecil halulu berdatangan ㅋㅋㅋ