" Aku lupa. Aku lupa untuk tahu diri bahwa kita memang hanya sebatas teman. Aku hanya merasa kau adalah orang yang spesial bagiku, meski aku tak pernah tahu apa sebenarnya aku dalam hidupmu. "
-----
Gue akhirnya terbangun lagi dari lamunan gue di cafe karena otak gue udah nyuruh gue berhenti memikirkan masa-masa indah yang berujung menyakitkan. Gue udah nungguin Adam dan Hanif berjam-jam dan mereka belum dateng juga.
Serius, gua sangat bingung dan juga kesal. Ya bayangin aja gue udah nunggu lama, kopi gue udah tinggal seperempat lagi itu juga gua seruput dikit-dikit biar ngga malu aja minuman udah abis tapi masih aja nongkrong di cafe. Dari Rani & Dira yang ngobrol-curhat panjang banget kayaknya sampe si Rani nangis, terus tiba-tiba ketawa lagi, terus dateng cowok yang belum gue kenal sebelumya itu siapa tapi mukanya sih familiar di sekolah dan ngajak ngobrol si Rani sampai si Dira dikacangin, itu bocah laki 2 biji belum dateng juga. Gue udah free call 3x, udah spam "p" dan "dimana tolol" ampir 68 messages kayanya gue send ke mereka berdua dan tetep ngga ada respon dari mereka.
Teman yang bangsat mereka itu tapi merekalah yang selalu ada dikala gue di bawah. Emang sih mereka yang bantu gue up lagi. Dan gue sangat bersyukur akan kehadiran mereka tapi ya situasi gue lagi gini janganlah menjadi seseorang yang bangsat gitukan. Pembaca mungkin akan sedikit kesal dimana saya disini bukan sedikit lagi tapi memang sudah sangat kesal. Akhirnya, ada panggilan alam yang mengharuskan gue meninggalkan sketch book dan ¼ kopi filter yang tersisa karena gue harus ke kamar mandi.
Selama gue duduk di kloset itu sambil stalking IG, gue terus-terusan kepikiran sama Dira. Kayak, dia itu datang terus-terusan menghantui gue. Gue keluar kamar mandi, cuci muka, kepikiran lagi. Pake sepatu, kepikiran lagi. Dan ketika gue balik ke tempat gue, yah orangnya malah nongol kan tepat arah jam 10 dengan jarak yang hanya terhalang kaca doang dari tempat gue duduk. Gue mencari-cari aktifitas lain untuk menghilangkan kegabutan dan menghindari mata gue yang terus-terusan melihat ke arah mereka. Gue buka-buka HP gue, cek galeri, yang ternyata banyak juga foto-foto gue bareng Dira. Video juga ada, sisa-sisa instastory yang pasti gue save. Gue cuma bisa tersenyum saat liat-liat foto dan video itu. Padahal orangnya ada di sebrang gue, tapi yang gue liat cuma orang asing yang penuh dengan kenangan. Orang sih bilang, stranger with memories.
Damn, gue balik lagi seketika ke masa lalu gue bersama sketch book yang gue coret-coret dan perasaan kesal karena 2 bocah masih belum dateng.
-----
Kala itu, seminggu setelah UTS,gue main ke rumah dia. Kali ini cuaca nya agak terang. Gue pastiin gue ngga bakal kehujanan lagi. Niat gue ke ruma Dira cuma buat main aja sih. Ngobrol, sharing, bahkan julid hahaha. Dira enak banget buat diajak cerita apapun. Dia adalah pendengar yang baik. Selama ini gue ngobrol sama orang ngga pernah nyaman, tapi beda sama dia. Yang membuat spesial adalah, setiap kami ngobrol, dia selalu menatap mata gue yang kadang malah membuat gue jadi nervous. Ya bisa pembaca bayangin kan gimana rasanya ngobrol bareng orang yang elu kagum.
Di depan teras rumahnya, gue ngobrol banyak banget. Ya intinya gue seneng lah setiap kali menghabiskan waktu bareng Dira. Dari ngebahas Hanif & Adam, guru di sekolah yang pelit banget ngasih nilai, cara bikin puisi, K-POP dan segala yang berbau Korea –sebagai lelaki mau ngga mau harus sedikit paham tentang ini biar ngga dipandang kudet- , nikah muda dan masih banyak lagi. Gue bisa menilai bahwa dia mempunyai pengetahuan yang sangat luas dan yang diobrolin ini masih dasarnya doang. Mungkin dia sering main twitter.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Good Friend
Romanceshe's just a good friend...or maybe more than that. Ari Saghara, seorang pelajar yang jatuh cinta kepada temannya sendiri, tapi bukan Hanif atau Adam soalnya mereka cowo. 90% ngarang, sisanya 10%. End for now. Tetapi tidak menutup kemungkinan ada 2...