Exo-L Harus Tau

2.7K 183 45
                                    

Dapet Copas😊

[OOT] EXO-L HARUS TAHU!
-
“EXO seharunya bubar saja”
“Penampilan EXO bahkan tak pernah terlihat bagus”
“EXO is a flop”
Aku tahu kenapa banyak sekali orang yang berharap EXO bubar atau terjatuh dalam karirnya.
Orang bilang EXO seharusnya membiarkan grup lain bersinar, Mereka seharusnya berhenti saja dan mulai menjadi artis solo, bla bla bla....
Dan beberapa orang bahkan bilang EXO kehilangan populartis mereka.
Ini akan sedikit panjang.
Karena banyak sekali hal yang harus mereka ketahui sebelum menghina EXO.
Dan karena EXO PANTAS MENERIMA YANG LEBIH BAIK.

1. EXO memulai semuanya dari bawah. Mereka bekerja keras sampai sekarang.
Ya, EXO datang dari Agensi besar. Tapi mereka tak mendapatkan segalanya dengan mudah.
Menyakitkan saat orang-orang berkata :
“EXO mendapatkan segalanya dengan mudah. Mereka berasal dari agensi besar dan mereka langsung populer sejak awal.”

Waktunya bercerita.
Saat EXO debut di tahun 2012, mereka banyak sekali mendapatkan kebencian.
EXO mendapatkan banyak kebencian sejak pertama kali mereka diperkenalkan di industri musik Kpop.
Orang bilang EXO populer karena mereka berasal dari agensi besar.
Orang-orang juga menyebut EXO sebagai
“Kesalahan terbesar SM” karena EXO tak mencapai apa yang diharapkan SM.
Dan orang bilang mereka adalah Sebuah Kesalahan Besar.

Saat EXO debut, orang-orang menertawai EXO karena konsep superpower mereka.
Mereka menganggap EXO sebagai lelucon.
Bisakah kalian bayangkan bagaimana sakit hatinya mereka waktu itu?

Aku masih ingat dulu saat EXO dipanggil orang-orang sebagai ‘Nugu’.
Orang selalu bicara “Siapa EXO?” saat mereka tak populer waktu itu.
Karena itu, EXO mengikuti acara ‘Street Event’ (acara yang biasa dilaksanakan di outdoor/jalanan) untuk mendapatkan popularitas.
Walaupun mereka jalan di pinggiran jalan Korea tak ada satu pun yang mengenal EXO. (kecuali fans mereka sendiri)

Saat Fansign pertama mereka di tahun 2012 hanya ada 18 orang yang datang mengikuti Fansign.
Bahkan sulit bagi EXO untuk mendapatkan 20 orang pada waktu itu.
Saat hari dimana mereka debut, anggota EXO selalu bertengkar hanya untuk makanan.
Saat itu mereka tak punya uang cukup. Sulit untuk mereka membeli makanan enak waktu itu.
Bukannya uang, EXO biasa menukar sekantong beras untuk membeli sesuatu.
Ya, mereka bekerja sangat keras tapi yang mereka dapatkan hanya sekantong beras.
Dan apakah kalian tahu, berapa lama waktu yang harus EXO lalui untuk mendapatkan kemenangan pertama di acara musik? Saat dimana sekarang ini grup baru seperti Blackpink dan Wanna One hanya membutuhkan kurang dari 10 hari untuk menang, EXO membutuhkan 400 hari lebih untuk menang di acara musik.
Apakah itu yang kalian maksud dengan ‘mereka poupler dari awal’?
Mereka berasal dari Agensi besar namun bukan berarti mereka menjadi artis top dari awal.
Namun lihat sekarang mereka menjadi Quadruple Million Seller, tiket habis dalam 0,4 detik, ribuan orang datang ke fansign, memenangkan 200 lebih penghargaan.

2. EXO melalui banyak rintangan namun mereka tak pernah menyerah.
Saat lagu Growl hits di tahun 2013 orang bilang lagu itu hanya akan populer sesaat dan setelahnya EXO akan kembali menjadi grup yang tak ada apa-apanya.
Saat itu banyak sekali kebencian yang EXO terima dengan cara yang tidak manusiawi.
Orang bilang EXO populer hanya karena tampang mereka.
Di tahun 2014, Kris tiba-tiba meninggalkan EXO.
Haters terus bilang kalau itu adalah akhir dari EXO.

"Musibah datang lebih cepat dari yang kami kira. Semua itu membuat kami sangat kebingungan dan kami menangis.
Kami semua menangis, sangat marah.
Perasaan kami benar-benar sakit... namun luka akan sembuh dan kami akan menjadi lebih kuat.” –EXO

Anggota EXO sering bertengkar karena guncangan emosi yang mereka rasakan.
Mereka merasa sakit, bukan hanya mental, tapi juga fisik.
Kris pergi beberapa hari sebelum konser pertama mereka. Mereka harus mengatur kembali formasi tarian, lagu, dan masih banyak lagi. Mereka banyak berlatih dan tak punya waktu untuk tidur.
Sebelum Kris pergi, ia kabur dari Korea tanpa memberitahu siapapun dan rupanya ia pergi ke Canada.
Anggota EXO dan menejer mereka benar-benar mengkhawatirkan kondisi Kris.
Setelah mereka meminta Kris untuk kembali, akhirnya Kris setuju dan kembali ke Korea.
Beberapa hari setelah Kris kabur, EXO melakukan interview di radio dan inilah yang dikatakan Sehun dengan bergelinang air mata :

Diary Exo-L ( By : EgaAn )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang