haruto ngeliatin junkyu lagi masang helmnya, langsung nahan ketawa waktu ngeliat junkyu kesusahan buat masang pengaitnya.
mukanya itu loh serius banget, dahinya di kerutin sambil bibirnya dimajuin kedepan. haruto jadi pengen nguyelin, tapi takut ditabok.
haruto ngusap dahinya junkyu pelan ngebuat junkyu yang sebelumnya fokus sama pengaitnya, jadi ngalihin fokusnya ke haruto.
"minta tolong kan bisa."
junkyu diem sambil manyun. masih sebel dia sama helm nya. kalo gak sayang, udah junkyu lempar aja. tapi nggak, helm itu banyak kenangannya sama haruto;(
junkyu nahan nafas waktu ngeliat muka haruto cuma ada jarak sejengkal sama muka junkyu. padahal cuma masang pengait doang harus sedeket ini ya.
haruto yang ngerasa ditatap sama junkyu, balik natap junkyu tepat dimatanya. dan dengan bangsatnya haruto senyum.
sedangkan junkyu yang disenyumin dalam jarak sedekat itu makin lupa caranya nafas. matanya dia kedipin berkali-kali. haruto ngeliatnya jadi gemes.
"lucu banget sih." kata haruto sambil megang dagunya junkyu sambil digerakin ke kanan ke kiri gemes.
muka junkyu udah merah sampe telinga. jadi junkyu langsung ngedorong bahunya haruto biar haruto gak liat muka merahnya.
haruto cuma ketawa waktu ngeliat mantannya malu-malu kucing kaya gitu. makin ketawa waktu ngeliat junkyu masang muka sok garang ke arah haruto.
"iya iya gak ketawa lagi, pft."
habis gitu lengan haruto jadi korban kekerasan gebukan junkyu. tapi haruto mah udah biasa dikasarin junkyu, lagian gebukannya gak ada apa-apanya buat haruto.
haruto fokus lagi ke pengait helm nya, "kayanya ini rusak deh."
junkyu langsung natap haruto pake tatapan sedih.
"apa?"
haruto sebenernya bingung, daritadi kok junkyu nggak ngomong ya?
tapi haruto lebih milih buat gak nanya. haruto ngelepas helmnya dari kepala junkyu terus dia simpen diatas rak sepatu yang emang ada dilantai rumah junkyu.
haruto masih bisa ngeliat muka cemberutnya junkyu sambil matanya ngeliat kearah helm. haruto tau itu helm kesayangannya junkyu, dulu haruto yang beliin tapi junkyu yang milih sendiri waktu itu.
"nanti dibenerin. sekarang kamu pake helm aku aja ya?"
junkyu dengan cepat gelengin kepalanya. bisa makin kecil kepala junkyu kalo pake helm haruto;(
atau nggak nanti kaya monyet yang pake helm kegedean;(
"yaudah, tapi peluk akunya erat banget ya?"
bukan bermaksud modus. eh tapi iya sih. fivety fivety lah he he.
dan haruto berangkat ke sekolah dengan pelukan super erat dari junkyu.
🌼🌼🌼
haruto nganterin junkyu tepat nyampe di depan bangkunya junkyu. jihoon yang ngeliatnya langsung ngedengus,
"ada ya mantan nganterin mantannya sampe ke depan bangkunya."
haruto cuma natap datar jihoon. nggak, emang ekspresi haruto ke orang-orang kaya gitu. ekspresi haruto bakal beragam cuma didepan junkyu doang. begitupun sebaliknya.
"cih, biasa aja dong natap gue nya. mau dicolok yah?"
dan haruto muter bola matanya males. lebih baik dia cepet pergi daripada dengerin ocehan sahabat cabe mantannya ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
daℓℓa ❣ harukyu (✓)
Historia Corta✨ a short story collection. bxb 11.02.19 / 15.06.19