Tiga remaja perempuan yang terkenal bar-bar dan suka dengan adek kelasnya. SMA Gajah Mada, adalah tempat dimana tiga remaja ini bersekolah. Ketiganya kini duduk dibangku kelas 11 IPA 1, salah satu kelas unggulan jurusan IPA di sekolah ini. Jangan heran dengan ketiga remaja ini, meskipun kelakuannya kurang baik tetapi mereka terbukti memiliki otak yang encer. Banyak yang menyebut mereka ini dengan sebutan SRIKANDI.
Renata Maora, cewek cantik dengan segudang prestasi di kejuaraan pencak silat. Renata juga termasuk murid pintar di kelasnya, tapi memiliki otak yang sedikit lemot.
Shena Hamzah, cewek cantik dengan senyum manis dan terkenal dengan kejutekan dan kegalakkannya adalah atlet basket di kota tempatnya tinggal. Shena sering sekali mewakili kotanya dalam pertandingan basket di luar kota. Shena tinggal bersama dengan kakak sepupunya bernama Farhan Hamzah. Farhan adalah atlet silat tetapi berbeda perguruan dengan Renata. Shena juga termasuk cewek berprestasi disekolahnya.
Pratiwi Nabila, cewek cantik dengan lesung pipit di pipi sebelah kirinya. Pratiwi adalah atlet voli di kota tempatnya tinggal. Sama seperti Shena, Pratiwi juga sering mewakili pertandingan di luar kota. Pratiwi juga termasuk murid berprestasi di sekolahnya.
"Shen udah mandi?" Teriak Farhan, kakak sepupunya Shena
"Udah bang, ini masih mau ganti baju"
"Astagfirullah, gua tinggal ya lo berangkat sendiri aja"
"Biasanya juga sendiri"
"Oh iya" Jawab Farhan nyengir.
Farhan dan Shena adalah saudara sepupu, mereka tinggal satu rumah dan ditemani dua orang pengurus rumahnya. Mereka adalah anak rantau dari Makassar, semua sanak saudara Farhan dan Shena ada di Makassar.
Farhan dan Shena bersekolah di tempat yang sama, SMA Gajah Mada. Farhan duduk di kelas 10 dan Shena kelas 11. Kenapa demikian? Sebenarnya tidak ada masalah, kenapa Farhan bisa jadi kakaknya Shena? Karena ibunya Farhan adalah kakak kandung dari ibunya Shena, jadi sebab itu Farhan adalah kakak sepupunya Shena.
Shena keluar dari kamar mendapati rumahnya sudah sepi. Shena memang tinggal berdua dengan Farhan karena keluarga mereka ada di luar kota mengurus bisnis keluarga disana. Farhan dan Shena tidak pernah berangkat sekolah bersama karena mereka tidak mau ada yang lihat kalau mereka ini saling kenal. Farhan dan Shena tidak mau ada yang tau kalau mereka bersaudara. Tidak tahu alasannya apa yang pasti mereka menutupi asal usul mereka.
Shena keluar dari kamarnya dan mengambil kunci mobil kemudian menjalankannya menuju sekolah. Shena sudah terbiasa berangkat sekolah sendiri mengendarai mobilnya dan Farhan dengan motor ninja hitamnya.
Sesampainya di sekolah Shena memarkirkan mobilnya dan bergegas menuju kelas. Setelah sampai di kelas ia menemui Pratiwi yang sedang duduk di bangkunya.
"Kantin yuk?" Ajak Shena
"Tunggu Renata dulu ah"
"Oke"
Belum lama menunggu Renata datang dengan muka yang berseri-seri.
"Good morning girls" ucapnya pada Pratiwi dan Shena
"Good morning too" jawab Pratiwi
Shena tak menjawab. Dia tetap memainkan hpnya.
"Yaelah jawab kali Shen" ucap Renata
"Too" jawab Shena tanpa memalingkan pandangannya dari hp
"Dasar jutek" umpat Renata "Untung gua sabar orangnya"
Pratiwi hanya tertawa menanggapi sikap kedua sahabatnya
"Kantin yuk!" ajak Pratiwi
"Yuk" balas Renata