Presensi 4 dan 28

93 11 5
                                    

Seperti biasa gue ga akan masuk kelas dengan tangan kosong. Dengan tangan kiri berisi snack Alays, gue memasuki kelas dengan terus mengunyah jajan yang gue bawa. Saat gue sampe di bangku tercinta gue, yakni bangku paling belakang, dengan tidak sopannya ada tangan yang ikut ngambil jajan yang lagi gue makan.

Yah siapa lagi yang akan langsung nyerobot makanan gue selain si lancang Fuad atau si pemilik presensi 4 ini.

"Fuad!! Beli sendiri dong, ga modal banget". Teriak gue ke dia.

"Lah kalo lu udah beli ngapain gue repot-repot beli lagi". Jawabnya enteng sambil terus ngambil snack yang ada di tangan gue sampai habis.

"Dasar". Gerutu gue yang sengaja gue kerasin biar dia denger.

"Lu kalo beli jajan yang banyak dong, beli lagi gih". Titahnya sambil nunjuk pintu kelas.

See? Dia ini contoh orang tak tau diuntung, dia yang minta dia yang nyuruh buat beli lagi. Dasar NGLUNJAK!!. Dia ini tipe orang yang suka minta jajanan temen, padahal gue tau kalo dia ini tajir. Tapi setiap ngajak kekantin dia Cuma beli jajan sedikit aja dan bakal nyuruh temennya beli yang banyak. Alesannya gini "Gue mau beli yang ini aja, lu beli sama yang itu yaa, nanti gue minta". Enteng banget kan ngomongnya.

Jadi intinya kalau kalian punya jajan jangan kasih liat Fuad, nanti kalian ga kebagian. (Sorry Fuad, disini gue akan terus buat karakter lu dipandang jelek wkwkwk)

Selain suka minta jajan temen, dia juga suka manggil nama temen cewek dia dengan sebutan-sebutan lain. Sebagai contoh, ada yang dpanggil dia emak, ada yang dipanggil onii chan, yah dia seorang wibu/otaku, dan sebutan lainnya. Bahkan, gue dipanggil mantan sama dia.

Bayangin aja dipanggil mantan sama dia, kenapa harus mantan, kenapa ga dipanggil nenek kek, umi kek. Yah karena gue acuh jadi ya ga gue pusingin, kadang gue juga akan ngladenin candaannya dia. Tapi, ga cuman gue aja yang dipanggil dengan nama menggelikan itu, ada juga bebeapa temen yang dipanggil 'beb' atau 'pacar'. Dari cara dia manggil temen ceweknya itu, dia juga sering disebut sebagai 'Pacar Sejuta Umat'. Menurut gue dia cocok buat disebut kaya gitu karna nyatanya dia terlihat lebih suka main sama temen ceweknya. Itu bukan karna dia letoy atau apa, tapi menurut gue dia emang orangnya gitu, ya gitu deh.

Seperti contoh saat di jam istirahat, temen-temen gue udah duduk di salah satu meja kantin sambil menyantap makanan mereka. Namun, karna gue pengen liat air dulu di toilet, gue pun nyuruh temen gue buat jagain satu kursi buat gue.

"Oi Mantan". Seru gue saat melihat si Fuad ini dengan santainya menyantap makanannya sambil duduk di kursi bokingan gue.

"apasih tan, lagi hikmad makan juga". Kesalnya.

"Apa-apa, minggir sono ini kursi gue". Bales gue sambil pasang muka sok kesel.

"ga mau".

"Fuad gue udah laper banget nih". Jawab gue smbil ngelus perut kesayangan.

"Gue tau kalo lu cemburu, tapi inget tan kita cuman mantan aja". Mulai lagi dramanya.

"Fuaad". Rengek gue sambil berusaha nunjukin puppy eyes namun gagal.

"Cari kursi lain gih sono, gue udah pw". Santainya sambil tangannya terangkat berusaha ngusir gue. Lihat kan tingkat kenglunjakkannya. Dan akhirnya hari itu gue duduk sambil dengerin keseruan cerita dari temen-temen cowok gue.

Di kelas, dia ini juga duduk sama anak cewek, biasa dipanggil 'Aul'. Aul ini menempati presensi ke 28, dia anaknya berkacamata, namun dengan pandainya dia bisa memilih kacamata yang menurut gue sangat pas dipake Aul. Lain halnya dengan temennya yang lain, saat pake kacamata akan terihat kurang cocok, namun menurut gue dia justru terlihat makin cantik kalo pake kacamata.

Dibalik kacamatanya itu, dia ternyata sangatlah 'comel'. Kalian akan menemukan kecomelannya saat dia menyuarakan suaranya. Suaranya ini sangatlah unik karna suaranya terdengar seperti anak kecil dan ditambah dengan nadanya yang seperti anak kecil lagi minta dibeliin es krim.

"Guuuus~". Panggil Aul dengan nada khasnya.

"Apa Ul manggil-manggil?". Tanya gue.

"Hiiiih~ manggilnya jangan Ul doang dong, harus komplit, Aul gitu". Ingatnya sama gue, karna gue lebih nyaman panggil dia Ul dari pada Aul.

"nanti, pas kekantin bilangin Fuad yaaa, nitip jajan krupuk pedes kantin pojok". Mintanya dengan nada anak kecil lagi.

Gue pun celingak celinguk di dalem kelas yang ternyata emang ga ada Fuad di sini, mungkin dia udah kekantin duluan.

"Oh oke". Bales gue sambil ngacungin jempol gue.

"Oke oke makasih yuuup".

Biasanya, Fuad emang kalo ke kantin bareng sama gue, bisa dibilang dia partner kantin gue. Makanya Aul bilannya ke gue. Dan yah bisa kalian tebak siapa orang yang biasa disuruh buat beli jajan paling banyak. Siapa lagi kalo bukan gue?.

Menurut gue, gue ga akan kuat kalo duduk sama presensi 4, karna selain suka minta jajan, dia juga sukanya ngambil pulpen orang. Tapi dia ngambilnya bukan secara diem diem melainkan biasanya dia bakal pake alesan pinjem tapi ga dikembaliin. Dan si presensi 4 ini ga cuman ngambil di satu orang aja melainkan pinjem ke banyak orang. Bisa dibayangin seberapa banyak pulpen milik temen yang dia timbun?.

Bahkan dengan tanpa rasa malunya dia pernah pap foto barang barang yang dia pinjem dari temennya.

"Ini siapa aja yang ngrasa barangnya ilang? Di gue ada pulpen 5, penggaris besi 30cm ada 2, 15cm ada 1, penghapus item ada 3, yang penghapus kecil putih ada 1. Kalo ga di ambil dalam waktu 5 menit barang secara otomatis pindah kepemilikan." Pesannya di GC kelas.

Gila aja dia ngasih waktu 5 menit denagn posisi dia lagi di rumah kan, lu kira rumah lu deket butuh waktu 30 menit buat sampe ke rumah lu kaliii.

Gue ga bisa bayangin seberapa sabar Aul dalam menghadapi si lancang presensi 4. Bahkan, si Fuad ini udah duduk sama Aul sejak awal masuk Kelas X. Kalo gue jadi Aul gue udah langsung depak Fuad dari bangkunya. Dasar tak tau diuntung banget. huh.

Kelas KompakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang