“FIRE.....OEOO SSAK DA BULTAEWORA BOW BOW BOW”.
Bisa kalian tebak? Yah, gue seorang KPOPers, lebih tepatnya gue ini seorang ARMY. Kalian ga tau ARMY?kalian bisa tanyain ke mbah kalian, gue yakin mbah kalian punya banyak jawabannya.
Back to topic, suara alarm yang begitu keras masuk ke indra pendengaran gue. Tangan gue pun secara otomatis langsung mencari asal suara yang mengganggu mimpi indah gue, kalo ga salah tadi malem gue taruh hp di samping bantal. Dan yah, setelah ketemu hpnya, gue pun langsung mematikan alarm nya.
“Huaaaaa masih ngantuk”. Rengek gue karna tadi malem gue bergadang mantengin bias yang lagi comeback lagu baru.
“Bangun! Udah mau setengah enam ini, nanti Emak yang nganter kamu sekolah, kalo telat jangan salahin Emak”. Perintah emak gue dengan nada bossnya.
“Iyaa ini udah bangun”. Jawab gue dengan ogah-ogahan tapi gue langsung ngejalanin perintah emak gue, karna kalo gue ga cepet-cepet, udah pasti 100% gue bakal telat masuk sekolah.
Emak gue ini sebenernya ga bisa dibilang noob masalah motor, tapi walau dia udah bertaun taun bawa motor dia ga bakal berani bawa motor pake kecepatan diatas 60 km/jam. Bisa dibanyangin seberapa gregetnya gue kalo udah mau telat?.
Apalagi kalo udah tekemu sama tanjakan, dan emak gue ini bakal ngurangin gigi dengan cara yang super ga lembutnya sampe bikin helm gue kepentok sama helmnya emak. Keren kan emak gue, berasa raja jalanan banget.
Nama gue Agus lebih tepatnya itu nama panggilan gue setelah gue masuk sma, but jangan pikir gue cowok atau fanboy, karna nyatanya gue ini cewek tulen yang menurut gue, gue ini sangatlah feminim.
Singkat cerita aja, nama gue itu ga salah karna nama Agus itu emang nama depan gue. Gue dapet nama panggilan itu gegara di GC kelas ada yang ga tau gue siapa dan manggil gue Agus dari nama pengguna gue plus embel-embel mas. Keren kan gue. Gue sempet ngelurusin nama panggilan ini ke temen-temen gue, tapi menurut temen kecil gue, katanya gue sangat cocok dipanggil Agus. “ Lu pantes kalo dipanggil Agus, dari pada nama yang dulu kan ga cocok, namanya terlalu feminim buat lu”. Kata temen deket gue dari SD.
“Lah gue emang feminim kok”. Bales gue ga terima dibilang ga feminim.
“Feminim mbahmu perawan, muka sangar gitu, jalan kaya nantang orang, rok cuman rok sekolah, lemari isinya boxer semua. Feminim dari mananya coba?”. See? Sampe sekarang gue masih ga percaya kalo gue ga feminim. Masa iya cuman gegara kek gitu gue dibilang ga feminim.
Di kelas XI ini, sekarang gue punya jawaban buat bales temen gue kalo sewaktu-waktu ngatain gue ga feminim. Yaitu dengan cara bilang ke mereka kalo kamar gue warnanya pink semua. Tapi kamar pink gue dapet ga dengan hati gembira karna gue butuh waktu lama untuk menerima kenyataan.
Jadi hari itu, orang rumah lagi pada beres-beres rumah salah satunya ngrapiin cat rumah.
“Ini rumah mau dicat ulang, kamar kamu mau dicat warna apa?”. Tanya emak gue.
“mmmmmm. Apa yaaa?”. Tanya gue dengan muka yang gue buat sok mikir. “Pink bagus deh Mak”. Putus gue bermaksud bercanda.
“beneren? Kamu yakin?”. Tanya emak gue.
“Hehe ga deng ”. cengir gue dengan muka polos.
Karena panggilan dari bapak gue, akhirnya pertanyaan dari emak gue harus tergantung secara mendadak.
Keesokan harinya, di sekolah gue ada acara yang mengharuskan gue nginep di sekolah. And then saat gue tiba di rumah, gue cuma bisa berdiri mematung didepan kamar gue. Bantal, guling, cat kamar gue semuanya warna pink, dan di atas kasur gue jadi ada boneka yang mukanya itu seolah-olah lagi ngledek gue.“EMAAAKKKKKK”. Teriak gue dengan kesalnya karna ulah emak gue ini.
Lupakan kejadian memalukan itu, dari tadi kalian belum tau sifat gue. Dari hasil wawancara gue dengan beberapa tokoh di kelas, kebanyakan mereka mengatakan gue ini sosok yang ga bisa mingkem, apa-apa ketawa, bercanda terus, ga bisa serius. Tapi menurut gue ini orangnya cukup pendiem lho, kalo untuk masalah ketawa terus menurut gue itu hal yang bagus, karna ketawa berarti gue bahagia dan kita harus selalu bahagia apapun kondisinya. Betul gak?.
Yah namanya juga hidup, dibikin asik ajalah ya. Ga semuanya bisa diseriusin. Tapi, ngomongin soal serius, kebanyakan temen gue bilang muka gue nakutin kalo lagi serius. Contohnya aja nih, waktu upacara bendera minggu kemarin gue emang lagi ga pengen bercanda dan gue cuman diem terus. Jujur aja nih yaa biasanya gue kadang curi-curi ngobrol sama temen karna gue baris ditengah jadi aman dari guru yang didepan sama guru yang jaga dibelakang. Tapi jangan ditiru yaaa karna adegan ini cuman boleh dilakun sama yang udah profesional aja.
Kembali lagi ke upacara minggu lalu. “ Gus, tali sepatu lu lepas tuh”. Peringat teman yang ada disamping gue sambil nunjuk pake dagunya.
Tapi gue males buat naggepin. Hello sepatu gue pantofel, mana ada talinya. Kecuali kalo gue pake pantofel cowok. Gue pun cuman bisa terus fokus sama upacara yang lagi mulai ini, padahal dia sampe nyenggol-nyenggol lengan gue pake sikunya.
Setelah upacara selesai , dengan gerakan tiba tiba dia langsung megang tangan gue sambil mohon maaf.
“Gus, maafin dong, lu marah sama gue yaa? Gue salah apa?”. Rengek dia dengan muka takut gue ngamuk. Berasa boss yang mau eksekusi anak buahnya gue:v padahal gue posisinya juga bingung dia ngomong apa.
“Lah gue ga marah, emang ngapain?”.
“Sumpah, muka lu nyeremin kalo lagi serius gitu, gue kira lu marah sama gue maap yaaa”.
“Hehe gak kok santuy. Gue sebenernya lagi nahan boker”. Jujur gue dengan cengiran andala. Tak lupa sambil berbisik ditelinganya, malu dong kalo ngomong keras-keras. Harus jaim dong.
“Eh sianying!! Gue kira marah ternyata serius gitu gegara nahan boker”. Kesal dia dengan nada tertahan.
Gue pun cuman menanggapinya dengan naikkan kedua pudak gue. Karena gue rasa ga perlu dibales lagi omongan dia wkwkwk.
Ada kejadian dari temen-temen gue yang bikin kesel. Jadi ada kejadian dimana hari yang sangat langka guru Fisika gue ga masuk kelas, dikarenakan ada keperluan yang ga bisa ditinggalin, dan guru gue nyuruh anak kelas buat bikin poster tentang global warming.
Karna kebetulan hobi gue yaitu menggambar dan kebetulannya lagi gue bisa masuk sekolah ini salah satunya karna prestasi gue dibidang gambar ini, temen temen gue pada minta gue buat bantu mereka gambar. Ada yang minta gambarin lampu lah, tangan lah, bumi lah. Dan itu mereka mintanya pas tau gue aja belum nyelesain tugas sendiri. Tapi dengan hati yang baik dan hati yang sangat lembut selembut pantat bayi ini, akhirnya gue menuruti kata mereka dengan mengenyampingkan tugas gue.
Karna jam Fisika udah selesai ketua kelas nyuruh warga kelas buat langsung ngumpulin karna kalo ga cepet-cepet dikumpulin guru Fisika gue bakal ngamuk. Dan kalian tau? Di detik-detik akhir pengumpulan tugas gue cuman bisa gambar sketsa tanpa tahap finishing:v
Yang jelas gue pingin ngomong satu hal“TEMAN TEMAN AKU CINTA KALIAN, SANGAT, KALIAN DE BES”
Tengs buat kalian yah udah baca, ikuti story garingku ini yaaaa🤩🤩
KAMU SEDANG MEMBACA
Kelas Kompak
Humorjika kalian berpikir ini kisah tentang dua sejoli yang memadu kasih, kalian salah jika kalian berpikir ini kisah tentang persahabatan, yaah bisa jadi bisa jadi jika kalian berpikir ini kisah tentang teman teman kelasku yang sangklek, kalian NAIS👌 K...