Ishaq mengelap peluh keringatnya. Ia baru saja memotret kegiatan lomba pramuka. Selain menjadi fotografer, ia juga seorang wartawan di dalam setiap kegiatan pramuka. Saat ini ia sedang berada di puncak dengan suhu 19°C. Hawa dingin menusuk kulitnya. Ia sedikit menyesal mengapa ia tidak memakai sepotong baju pramuka dengan lengan panjang?
"Haq, dzhuhur gih. Nanti selesai sholat kakak antar rotimu." Ishaq tersenyum menanggapi perkataan seniornya itu.
"Foto semua kegiatannya kak, nanti Ishaq pilihin mana yang bagus spotnya."
Joddy mengambil alih kamera DSLR Ishaq. Meskipun non muslim, Joddy tetap menghormati temannya yang beragama muslim. Ishaq lantas melangkahkan kakinya ke arah mesjid terdekat.
Sebelum masuk ke tempat wudhu,ia mengecek notifikasi yg masuk ke dalam ponselnya.
Terdapat satu pesan dari perempuan itu. Perempuan yang ia sudah anggap sebagai adiknya sendiri. Ishaq lantas mematikan daya ponselnya san menuju kamar mandi mesjid yang ia tuju.
✨
"Assalamualaikun warahmatullahi wabarakatuh, assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh."
Ishaq baru saja menyelesaikan sholatnya dan memperbaiki posisi duduknya. Ia memijat-mijat sedikit pelipisnya. Lelah, tapi ini harus ia lakukan demi ekonomi keluarganya.
Ayahnya meninggal sejak akhir tahun 2017 semalam. Di umur yang belum dianggap matang, ia ditinggalkan sosok pahlawan di matanya. Benci pada takdir Allah, iya. Tapi ia langsung meminta ampun pada Allah.
Mungkin ini yang terbaik untuknya. Mungkin Allah akan menaikkan derajatnya dengan kepergian ayahnya.
Drrt drrt
Khaisra_ : Kak ishaaaaaaqqq
Ishaq menarik kedua sudut bibirnya. Khaisra. Salah satu hal yang mampu membuatnya sedikit melupakan rasa penatnya sekarang. Bukan Khaisra bukanlah pacarnya, melainkan partner lomba yang sudah dianggap sebagai adik perempuannya sendiri. Sifat lucu Khaisra mampu ditularkan pada Ishaq. Ishaq sangat menyayangi Khaisra. Tapi lelaki beralis tebal itu yakin, rasa itu bukanlah rasa sayang pada lawan jenis. Melainkan rasa sayang abang pada adiknya sendiri.
Ada apa khais?
Oleh-oleh dong kak:)
Iya-iya mau apa?
Hmm, apa ya? Cogan Berastagi mungkin hehe:v
Ishaq terkekeh. Kasihan sekali Khaisra, saking lamanya menjomblo dan tak ada yang suka pada dirinya ia sampai minta oleh-oleh cogan sama Ishaq.
Sifat jahil Ishaq. pun muncul. Ia suka sekali menggoda Khaisra. Lelaki itu pun mengetikkan sesuatu di layar ponselnya sembari tertawa kecil.
Kakak kan cogan, mau gak?:v
Pasti balasan Khaisra gak jauh-jauh dari Ih Kak Ishaq! Kak Ishaq jelek tau! Yang cogan itu Dhuha malik! Always in my heart lope lope sarangheo.
Ih Kak Ishaq! Kak Ishaq jelek tau! Yang cogan itu Dhuha malik! Always in my heart lope lope sarangheo.
Tuhkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
RAFIQUH ALRUWH [BELAHAN JIWAKU] [END]
Short StoryDear Kak Ishaq, Terdapat kata yang tak mampu kuucapkan. Tapi mampu kurangkai melalui kata-kata. Aku bersyukur karena Allah telah menghadirkanmu di hidupku. Terimakasih telah menjadi lampu penerang saat aku kegelapan menuju jalan pulang. Terimakasih...