04 - Dalla ?

84 8 1
                                    

Author Pov's

Gita duduk di kelas sambil menunggu bel masuk . Dia membaca novel yang baru di pinjam nya dari perpustakaan sekolah . Dia selalu saja meminjam , karena dia tidak punya uang untuk membeli novel . Untuk makan saja sudah susah.

" Heh cupu ! " Teriak seorang siswa yang terbilang 'tampan' di Kelas Gita . Gita tau pasti itu tertuju kepadanya , terlebih cuma dia yang berpenampilan cupu di antara yang lainnya .

Gita masih memfokuskan pandangannya ke novel tanpa menghiraukan lelaki yang sedang memanggil nya itu .

" Lo budek atau gimana ?! Lo mulai berani sama gue ?! Mau cari mati lo ?! " Lelaki itu mengambil novel di tangan Gita dan melemparnya ke lantai .

Gita pun merasa kesal karena kelakuan teman sekelasnya ini . Dia tau lelaki itu adalah Vano salah satu 'most wanted' di SMA Galaksi . Sikap badboy dan ketampanannya lah yang membuat dia terkenal se-SMA . Tapi Gita sama sekali tidak suka dengan kelakuan suka membully dari Vano .

Vano selalu saja menindas orang lemah seperti Gita . Bahkan Pacar Vano yaitu Rania juga suka membully dirinya . Bahkan Rania lebih kejam daripada Vano . Gita sempat pingsan karena di sekap di kamar mandi sampai pagi  oleh Raina . Tentu saja ayahnya uring-uringan mencari Gita saat itu . Ayahnya sampai tidak tidur karena mencari Gita . Itulah sebab dia sangat sayang kepada ayahnya .

" Sehari nggak bully aku bisa nggak ? " Ucap Gita yang mulai habis kesabarannya karena kelakuan Vano yang bisa dibilang cukup keterlaluan .

" Muka lo sih cupu ! Jadinya gue pengen bully lo terus HAHAHA!!! " Seisi kelas pun mengikuti gelak tawa Vano .

" Eh Bu Lia dateng !! " Mendengar salah satu temannya memberi tau kalau Bu Lia datang membuat Gita bersyukur karena terbebas dari bully an Vano .

Bu Lia pun memasuki ruang kelas dengan diikuti lelaki tampan di belakangnya .

Semua murid perempuan histeris melihat lelaki itu . Tapi berbeda dengan Gita yang hanya fokus terhadap novel di tangannya .

Gita fikir semua murid itu sama saja . Mungkin murid baru ini juga akan membully Gita habis-habisan layaknya yang dilakukan Vano dan geng nya .

" Anak-anak kalian kedatangan murid baru dari SMA Garuda . Silahkan perkenalkan diri kamu " Suruh bu Lia kepada murid baru tersebut .

" Gue Arka " Arka pun memperkenalkan dirinya kepada seluruh anak di kelas . Dia hanya mengucapkan dua kata , tapi sukses membuat seluruh cewek di sana berteriak histeris .

" Itu arka anak pemilik sekolah kan ? "

" Sumpah dia ganteng banget , lebih ganteng dari Vano "

" nggak lagi deh gue ngejar-ngejar Vano . Soalnya dia lebih ganteng "

" Hati gue berpaling nih dari Vano "

" Arka udah punya pacar belom ya ? "

" Ck , masih gantengan gue juga "

" Gue takut deh sama dia , soalnya kan dia anak yang punya sekolah "

" BISA NGGAK SIH KALIAN NGGAK USAH NYEBUTIN NAMA GUE ?! " Vano sudah emosi karena para siswa di kelasnya sedang membandingkan dirinya dengan murid baru ini .

Vano sangat marah karena semua orang memuji lelaki yang menurut Vano biasa aja tampang nya .

" Vano , jangan buat keributan " tegur bu Lia karena melihat sikap semena-mena Vano .

Vano pun mengendus kesal dan segera pergi dari ruang kelas itu .

" Vano mau kemana kamu?! " Bentak bu Lia karena melihat Vano berbuat seenaknya .

Namun Vano hanya menghiraukan Bu Lia dan segera pergi dari kelas itu .

" Ck dasar " Bu Lia hanya menatap muridnya dengan kesal karena sudah bersikap semena-mena kepada gurunya sendiri .

" Baiklah Arka kamu boleh duduk di sana " Tunjuk Bu Lia ke kursi kosong di samping Gita .

Arka pun segera menuju tempat duduk yang ditunjuk oleh Bu Lia tadi .

Sambil berjalan Arka melihat gadis yang akan jadi teman sebangkunya itu hanya diam sibuk membaca novel .

Dia cewek pertama yang nggak tertarik sama ketampanan gue , batin Arka .

Arka pun duduk di sebelah Gita .

Gita hanya melihat Arka sekilas dan kembali fokus dengan novelnya .

" Baiklah keluarkan Buku kalian , kita akan mulai pelajaran nya "

•••

Tak terasa waktu istirahat pun tiba . Semua murid di kelas 11 IPA 2 pun bergegas menuju kantin yang terletak di sebelah timur gedung sekolah .

Tapi Arka hanya diam di kelas . Dia mengeluarkan novel yang baru dia beli kemarin .

Gita melihat Arka yang sedang membaca novel .

Cowok baca novel ? Batin Gita tak percaya .

" Bisa kasih jalan ? Aku mau lewat " Ucap Gita sopan kepada Arka .

Arka pun berdiri dan mempersilahkan Gita untuk keluar dari tempat duduknya di pojok itu .

Melihat Gita pergi , Arka berfikir mungkin gadis aneh itu akan ke kantin .

Arka kembali duduk dan memfokuskan dirinya kepada novel yang berjudul 'Mariposa' tersebut .

•••

Di tempat lain terlihat seorang gadis sedang membaca novel di bwah pohon yang rindang . Ini adalah tempat favorite nya . Dimana dia merasa tenang kalau berada di sini .

Tidak ada yang membullynya , bahkan tidak ada yang mencemoohnya . Karena di taman belakang ini jarang sekali siswa datangi . Pernah beredar kalau taman ini merupakan taman yang angker .

Tapi tidak menurut Gita , Dia fikir taman ini membuat dirinya tenang . Dia bisa bernafas lega kalau sedang berada di taman ini .

Banyaknya bunga dan rumput yang membuat taman ini terlihat sangat asri . Sayang sekali kalau semua siswa SMA Galaksi tidak pernah datang ke taman ini .

Gita pun memakai earphonenya dan menyetel lagu favorit nya .

Sungguh jika setiap hari dia bisa hidup tenang seperti ini , Gita akan berterima kasih sangat dengan tuhan . Tapi , apalah daya dengan kehidupannya yang setiap hari menyedihkan .

Aku berharap semua orang bisa menilaiku dengan baik . Aku ingin memiliki teman dan tertawa bersama mereka . Aku ingin menjadi seperti yang lain . Aku ingin mempunyai orang yang menyayangiku sama seperti ayah .

•••

TBC...

Pliss vote & komen sayang-sayangku:)

Karena vote & komen dari kalian bisa buat aku semangat dalam menulis :)

Komennya nggak harus yang bagus-bagus kok , kalian kritik aja nih cerita . Karena kritikan kalian bisa membangun aku supaya lebih baik kedepannya dalam menulis 😉

DALLA [ Diary's ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang