Pagi ini aku masih susah untuk membuka mataku sepenuhnya, rasa daya tarik dikasur ini lebih besar dibandingkan niat ku untuk pergi kesekolah.
Ini hari pertama ku masuk ke Sekolah Menengah Atas. Rasanya cukup bangga karena aku dan teman temanku yang lainnya sudah bisa melepas masa masa dimana kami masih menggunakan baju putih biru yang masih terngiang di ingatan ku saat ini. Aku sudah lelah menunggu selama tiga tahun untuk aku yang ingin menjadi seorang anak SMA yang katanya masa sekolahnya sangat indah dan banyak kenangannya, selama di SMP pula aku menunggu masa masa itu. Tapi masa yang itu kan sudah lewat, jadi yaudahla ya langsung aja ke intinya.
***
Eva sudah berkali kali dibangunkan oleh mama tetapi tetap saja tidak mau berkutat dari balik selimutnya.
“Va ayo dong bangun, ini kan hari pertama kamu masuk sekolah. Mama nggak mau kalau kamu sampai buat onar di hari pertamamu,awas ya kamu!“ ancam mama seraya menarik selimut dan menjewer telingaku.
Terpaksa karena sudah dijewer makanya aku berangkat, kalau gak dijewer mah mana mungkin aku berangkat. Yang ada malah sukar berhibernasi, apagi pas sedang malas malasnya uhh enak banget deh tiduran diatas kasur kesayangan...
Byurr...
“Hah.Mama kenapa Eva disirem sih?!“ pekik ku kaget,untung aja ga refleks keluarin jurus ke mama. Coba aja iya pasti gue udah kesusahan ngurusin uang jajan nanti. Huh dasar mama.
“Makanya kamu jangan ngelamun aja. Sana mandi, kasihan Elsa udah nungguin kamu dari tadi.“ ujar mama seraya menarik tanganku dari kasur menuju ke kamar mandi.
Aku terdiam mendengar mama bilang kalo Elsa udah nungguin aku dari pagi, seutuhnya mata ku melirik jam dinding yang masih menunjukan pukul 05.35 pagi. Kok Elsa ngebet pengen berangkat cepet sih? Astaga. Heran aja gue sama tu anak, ga biasa biasanya dia kayak gitu. Hemm Elsa semangat banget.
(Skip mandi,siap,sarapan dsb)
***
“Ma Eva berangkat dulu ya.“
Entah dimana mama berada saat itu, aku hanya mendengar jawaban "iya" aja dari mama. Ga bisa salaman, ternyata mama masih repot ngurusin tanamannya yang otomatis kotor tangannya.
Tanpa basa basi aku langsung menggenggam dan menarik tangan Elsa yang tengah duduk disofa sambil sibuk bermain dengan ponselnya, aku menarik Elsa dan menuntunnya berjalan keluar rumah.
Dia hanya menurut saja, tanpa ba bi bu dia pun balas menggenggam tangan ku. Aku sontak kaget kalau yang biasanya Elsa pasti marah marah gak jelas kalo tangannya yang halus itu disentuh apalagi dipegang pegang sama orang asing. Yaelah wajarlah gue kan sahabatnya dia dari zigot sampe sekarang.
Kulihat Elsa yang tepat berada disampingku. Matanya bersinar, berbinar, bercahaya, dan berseri seri(aduh lebay deh), senyumnya mekar mengembang kayak baru dapet undian mobil aja.
Dia kembali menatapku heran karena aku yang berhenti menarik tangannya, walaupun Elsa heran tapi senyuman dan matanya tetap masih sama.
“Kenapa. Kok berhenti sih tarik tariknya?“ tanya Elsa sambil gelendotan ditangan kiri ku.
Elsa itu orangnya keibuan dan dia orangnya lemah lembut gitu. Tapi bakal ganas kalo udah marah, apalagi kalo dia galau. Huh bisa jadi gue yang dilampiasinnya. Tapi dia tetep perhatian kok sama gue. Kalo gue mah manja orangnya, tapi secepetnya pengen berubah jadi yang baik lagi gitu(niatnya), tapi ya gue tu gak suka keramaian gue juga bisa dibilangin jutek dan cuek sama orang dan gue paling gak bisa ramah orangnya. Katanya sih gitu gaes. Oh ya sampai lupa, jadi nama lengkapnya Elsa itu Asyafira Delsa Farah dan dipanggilah dia dengan sebutan nama Elsa.
KAMU SEDANG MEMBACA
D.E.F.I.N.I.S.I
Ficțiune adolescențiEva tidak tahu apa yang harus dilakukan semisalkan harus berbagi hati kepada orang yang benar benar tulus padanya, namun belum bisa dia terima dengan sepenuh hati. Tapi apa? Saat rasa itu perlahan tumbuh, orang yang memberikan harapan tersebut justr...