Kring..kring..kringg!!..
Elsa Pov
Bel udah berbunyi, kali ini gue ngajakin Eva buat kekantin bareng gue dan Rezi, tapi nggak sama satu temen kita yang masih susah untuk berjalan karna dia habis kecelakaan di H-5 masuk sekolah. Kalo dari dia cerita sih, dia ditabrak lari sama pengendara mobil yang gak bertanggung jawab. Gue sebenernya sedih liatin dia kek gitu, kakinya tu sampe retak di bagian tulang keringnya. Makanya pas waktu upacara tadi dia agak kesusahan untuk jalan ke lapangan. Yaudah karna gue shock liat dia udah pake tongkat, makanya gue samperin dia dan nanya ke dia kenapa bisa gitu. Malah gue nanya-nya ngegas lagi. Kan jadi gak tega gue nya.
“Sa, kata lo mau ke kantin. Yuk buruan, Rezi udah didepan tuh“ kata Eva ngebuyarin lamunan gue. Gue hanya manggut dan berjalan menuju arah pintu kelas disusul oleh Eva dari belakang.
“Eh, Va Sa. Lama amat lo pada, udah ditungguin juga masih aja lemot.“ kata Rezi yang sudah berdiri dari duduknya.
“Ini gue mah nungguin Elsa, biasa dia kan mau tampil oke terus Zi.“ candanya yang emang bener dan gak salah sedikitpun.
Rezi hanya ngangguk ngangguk aja seolah mengerti padahal gak sama sekali.
“Oh ya Va Sa, kita ngantinnya bareng sohib gue ya. Lo mau kan?“ kata Rezi, ehh gue penasaran sama siapa sohibnya Rezi. ganteng apa gak ya kira kira? Sapa tau keceh, kan bisa gue gebet. Wkwk
“Oke yaudah, dianya mana?“ tanya Eva kayak gak sabaran pengen ketemu tu orang.
Rezi nunjuk arah jalan seorang cowok yang jalannya gagah dan tampangnya oke banget buat nemenin jalan jalan di mall, tuh kan mata anak cewek yang ada disekitar pada ngebulet semua. Dasar. kayak gak pernah liat cogan aja.
Kami berempat jalan menuju ke kantin, gue bareng Eva dan Rezi sama sohibnya. Di perjalanan si Eva cuman diem aja kayak ayam sakit, boro boro mau ngomong, kalo kepalanya aja gak pindah posisi, dia masih setia melihat keramik yang ada dibawah pandangannya.
Kami berempat udah duduk disatu meja, yang pasti Eva disamping kanan gue dan Rezi didepan gue duduknya. Dan otomatis Eva berhadapan sama sohibnya Rezi. Uh co cwitt bet.
“Oh iya kenalin ini temen gue namanya Vadel.“ kata Rezi memecahkan sunyi di meja kami. Dengan sigap gue kenalin diri langsung ke Vadel, dan dia merespon tingkahku.
“Va buruan kenalin diri lo yang angkuh dan dingin ini.“ kataku ngeledekin Eva yang sedang asik asiknya nunduk dan tiba tiba aja dia dongakin kepalanya.
“Enak aja lo Sa. Gue gak angkuh ya,please jangan ngomong gitu. Gue kan juga gak dingin dingin amat.“ Eva mencubit sisi perut ku yang ramping.
Dia hanya mendengus kesal dengan kataku barusan, uhh Eva lucu banget kalo lagi ngambek pasti bibirnya dimanyunin. Beda banget sama watak aslinya yang asal cuek gak mikirin dunia lagi.
“Kamu apa kabar Va? Udah lama gak ketemu. Ortu kamu sehat kan?“ tanya Vadel ke Eva seolah olah mereka udah kenal satu sama lain. Apa bener sebelumnya mereka udah kenal dan deket banget hah? Duh penasaran gue.
Rezi tersenyum ngeliatin gue yang bingung terus kikuk kayak orang aneh gitu. Ada apaan sih, kok gue kerasa kudet banget diantara mereka bertiga.
“Va kamu gak denger Vadel nanyain kamu ya?“ duh Rezi ngomong gini ke Eva dan mukanya Eva tuh bodo amat gitu.
“Sehat kok, iya udah lama gak temu. Ortu gue juga sehat kok.“ Eva jawab pertanyaan Vadel gaess, dan ini pertama kalinya gue denger cowok nanyain tentang ortunya Eva. Biasanya Eva gak terlalu suka sama orang yang sok deket sampe nanyain ortunya segala, apalagi ini cowok. Tuh kan apa gue bilangin, pasti Eva ada hubungan sama ni cowok.
KAMU SEDANG MEMBACA
D.E.F.I.N.I.S.I
Ficção AdolescenteEva tidak tahu apa yang harus dilakukan semisalkan harus berbagi hati kepada orang yang benar benar tulus padanya, namun belum bisa dia terima dengan sepenuh hati. Tapi apa? Saat rasa itu perlahan tumbuh, orang yang memberikan harapan tersebut justr...