228 23 13
                                    

"Bukan karna kita nggak bisa biayain kamu kuliah di Paris, tapi kuliah fashion gitu apa manfaatnya?"

Aku noleh ke arah papa yang akhirnya ngomong jelas apa yang di maksud nya dari tadi sehabis ngomong nggak tau apa panjang lebar yang ternyata cuman basa-basi.

Lah, kemaren-kemaren itu kan udah setuju aku ambil jurusan fashion, kok sekarang jadi gini sih?

"Mending aja kamu kuliah di kedokteran, manfaatnya jelas keliatan. Kamu mau kuliah ke Inggris juga situ papa mama setuju"

Karna aku cuman diem dan nggerutu dalem hati, papa ngelanjutin omongannya. Untung aja sekarang nggak ada adekku, jadi nggak perlu ada tambahan drama.

Oh My God, papa mikirnya gimana sih, ini udah suruh milih jurusan buat SNM baru bilang jangan kuliah di fashion dan apa katanya tadi? Kedokteran?

"Iya kak, selama ini nilai kamu kan bagus, sayang banget kalo malah ke sekolah desain. Baju tinggal milih aja sih di toko, pake uang mama papa ini."

Mama ikut ngeluarin pendapatnya yang makin mbuat aku sebel.

Mampus aja sih!

"Kan waktu itu pada udah setuju, kok tiba-tiba jadi gini sih?"

Akhirnya aku ngeluarin suaraku. Berharap dikit aja papa mama inget kalo dulu mereka ndukung aku buat kuliah dimana aja.

"Nih ya kak, kalo kakak jadi dokter kan semuanya enak,nama keluarga juga tambah terpandang."

Ck, nama keluarga lagi, kayak di bawa mati aja.

Nggak tau sejak kapan, papa sama mama emang jadi suka banget ngomongin derajat keluarga.

"Tapi aku nggak pingin jadi dokter, mbayangin jadi dokter aja nggak pernah!"

Bisa tapi nggak suka itu menyiksa! Papa aja yang gengsinya besar anaknya entar nggak punya gelar.

"Ya gimana lah, caranya. Yang penting papa mau pas kamu nikah entar ada gelar dokter di nama kamu."

Udah entah keberapa kalinya, aku kalah sama orang tua ku cuman karna hal sepele. Dan aku yakin, ini bukan yang terakhir.


Tbc.....




StigmaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang