"Minta apa lagi dia?"
"Nggak tau lah, males aku ndengernya jadi langsung aku tinggal keluar pas mulai nangis ngerengek itu."
"Padahal mobilnya jadi buat Talita kan."
Aku ngangguk nanggepin omongan Ari, papa pasti bakalan malu banget kalo sampe ngembaliin mobil yang habis dibelinya karna orang-orang bisa jadi mikir papa mulai kekurangan uang.
Bersandar dan berhenti main dart, Ari natap aku.
"Aku bisa stress sendiri sih kalo setiap hari ndenger suara rengekan dirumah."
Aku ketawa sumbang, nginget-nginget kapan terakhir kalinya aku bisa tenang waktu ada di rumah dan akhirnya cuman bisa nggeleng samar.
Hidup diantara adek yang setiap harinya selalu nangis karna minta sesuatu dan orang tua yang rasanya belum dewasa karna selalu aja ngungkit-ngungkit kesalahan tapi nggak sadar kesalahannya sendiri itu menjemukan, mual, dan serasa terkurung. Mbuat aku pingin banget bebas ndapetin hidupku.
"Ini kamu libur panjang loh, harus cari tempat buat liburan biar nggak capek sendiri ada di rumah."
Senyumku langsung ngerekah.
"Kamu udah ngerencanain mau liburan!"
Ari natep aku nuntut penjelasan
"Aku udah selese nih acaranya."
Untung aja Arina dateng dan mbuat fokusnya Ari beralih, bisa gawat kalo Ari tau aku mau pergi sementara ortuku nggak tau. Kayanya kita terlalu sering bareng-bareng jadi Ari bisa cepet sadar ada yang kurencanain.
"Lama banget emang ngapain aja sih?"
Aku mulai mbangun percakapan sama Arina biar Ari cepet-cepet lupa sama apa yang barusan kita omongin, bisa tambah susah rencanaku jalan kalo Arina juga tau.
"Adalah, kamu sama Ari kan bukan kpopers, nggak akan tau apa yang dilakuin disana."
Kita emang lagi ada di salah satu mall buat nutupin Arina yang lagi ada acara sama temen-temen kpopers nya. Sementara Arina lagi kumpul-kumpul, aku sama Ari jalan-jalan dan main ke timezone.
"Iya deh, terserah, kita mah apa ya Ri."
"Bener loh, kalian jangan sampe bilang ke keluarga yang lain."
"Kamu ketauan kita juga pesti kena marah kali karna nutupin."
"Nah, tuh tau."
"Kalian kalo udah ngobrol aku dicuekin ya."
Aku sama Arina ketawa.
"Udah deh, yuk kita pulang, sebelum Mama Weni tercintah sadar kita lama banget keluarnya."
Kami bertiga jalan ke arah basement tempat kami parkir mobil sambil sesekali ngobrol, Ari sama Arina sebenernya yang lebih mendominasi obrolan karna aku sibuk ngamatin mereka, berusaha sebaik mungkin berpuas-puas mandang mereka biar nggak kangen entarnya nggak ketemu mereka selama beberapa bulan.
Aku cuman bisa berharap aku masih tetep dianggap anak sama ortu sekembaliku besok.
"See ya sista."
Melambai ke arah mobil Ari yang mbawa Arina sekaligus pas mereka jalan duluan keluar dari mall ini, aku membuang napas pelan dan mulai menjalankan mobil.
Agak lambat aku ngelajuin mobilku di jalan yang nggak macet ini.
I'll miss this place, you to my car, tapi aku pingin ngerasain yang namanya tenang buat beberapa waktu.
Udah beberapa hari ini aku nyiapin semuanya buat sampai di titik ini, nggak ada lagi hal-hal yang bisa mbuat aku mundur. Uang yang aku kumpulin sejak berbulan-bulan lalu juga udah banyak dan ku buatin rekening sendiri di bank internasional.
Mobilku akhirnya sampai di tempat tujuanku yang berlawanan sama arah rumah.
This is your dream Alsa, just go and everything will be alright.
Mantapin hati, aku keluar dari mobil dengan bawaanku yang nggak seberapa tanpa ngambil kunci mobilku. Maksimal besok orang-orang suruhan papa pasti bisa nemuin mobilku dan bisa ngamanin dia di garasi rumah yang nyaman.
Tanpa nengok ke belakang lagi, aku mulai jalan masuk ke arah bandara.
Freedom, i'm coming
Tbc.....
KAMU SEDANG MEMBACA
Stigma
General Fiction♠ Satu, dua, Seribu kata. Kalimat sok paham dari para manusia yang tak bisa berhenti bicara. Para pen caci-maki yang tak sadar sudah melukai si pemilik telinga berhati ringkih. Tinggal tunggu saja waktu hancurnya.