♠♣

71 13 34
                                    



"Aduuhhh kamu cantik banget sih"

"Makasih tante."

Aku senyum kecil sambil berusaha bersikap sesopan mungkin sama temen-temen mamah yang hari ini dateng ke rumah buat arisan.

Agak eneg sih sebenernya karna ini udah nggak tau keberapa kalinya mamah arisan bulan ini. Katanya demi kelangsungan martabat sosialitanya.

Dan yah, kalimat apalagi yang bisa aku pake buat basa-basi. Karna bisa dibilang menghina ciptaan Tuhan kalo aku ngelak-ngelak.

Apalagi dengan banyaknya orang yang bilang tampilan aku bagus, aku jadi pd dan nggak pernah bisa tersipu-sipu lagi. Bahkan, waktu aku dan Arina sempet foto bareng waktu liburan keluarga dan dia post ke instagram, temen-temennya nanya dia lagi foto sama model dari mana.

Ngakak sih, nggak mbuat aku tersipu tapi tetep aja aku seneng. Pesti semua orang suka dipuji, kan.

"Tawaran tante buat njadiin kamu model masih berlaku loh."

Satu lagi temen mamah ikut nimbrung.

"Loh, sampe udah ditawarin gini sama pemilik agensi gede?"

"Iya, aku sama papahnya juga ndukung padahal. Udah aku bilang jeng kalo tinggal ngikutin jadwal aja, manajer apa biar kita yang urus, tetep nggak mau."

Aku nahan diri biar nggak ndengus.

Dua bulanan lalu salah satu temen mamah emang nawarin aku masuk ke agensi modelnya, dan sebagai cewek yang pingin masuk ke dunia fashion, aku pikir itu bisa jadi jalan buat aku lebih di kenal banyak orang dan entar gampang masarin desainku.

Dan itu bener-bener cuman jadi pikiranku.

Ngerti kan, ortuku. Emang mereka ndukung. Banget malahan karna popularitas mereka pesti juga bakalan naik kalo aku jadi model.

Tapi dengan permintaan mereka yang nyuruh aku jadi dokter, ya mati aja lah!

Dokter sama model itu bertentangan banget. Mau sekeras apapun berusaha pesti banyak banget jadwal yang bentrok.

"Pesti kamu banyak yang naksir nih."

Para ibu-ibu itu ketawa dan sayangnya itu nggak bisa nular ke aku.

Ini juga udah sering banget aku denger. Banyak banget orang di luar sana yang mikir kalo yang punya tampang bagus pesti banyak yang suka dan gampang cari pasangannya.

Mungkin mereka terlalu banyak berandai-andai dan nggak pernah kepikiran, kalo semua yang mereka pikirin nggak selalu bener.

Padahal, makin banyak orang yang mutusin buat berpendapat kalo orang yang ini ato yang itu punya tampang bagus, maka semakin banyak juga yang minder buat ndeketin mereka.

Sikap rendah diri manusia sering banget nguasain pikiran, dan akhirnya, mereka yang nganggep diri mereka nggak punya tampang bagus milih buat mundur, bahkan sebelum berjuang.

Dan akhirnya banyak yang mikir kalo si tampang bagus itu jual mahal. Nggak ada orang yang cukup tangguh buat berusaha ndapetin hatinya.

Cinta harusnya nggak melulu soal tampang, kan?

"Kalo cakep mah pesti banyak yang suka, banyak temennya."

Itu juga, banyak yang suka, banyak temennya, apaan!

Yang ada pada menjauh karna nggak pingin di banding-bandingin dan nggak mau keliatan njeglek karena jelek. Malu katanya.

Bahkan ada yang kurang ajar ngomong kalo takut pacarnya di embat.

Mereka belum punya hati yang kuat buat berjuang bareng.

Kenyataan selalu aja nggak bisa sama persis sama bayangan.

"Nikmatin waktunya ya tante semuanya."

Senyum kecil yang rasanya kecut banget, aku milih cepet-cepet pergi, yaaah, dari pada lama-lama sepet.


Tbc....









StigmaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang