Bandung,2017
Duduk di kursi sambil menikmati angin sepoi-sepoi dan Ditemani kucing adalah hal terindah mungkin dalam hidup Dhitta.Definisi yang sangat aneh mungkin.Sambil memegang kamera karena ingin membuat video vlog seperti youtuber tapi tak pernah di upload karena malu.Sambil tersenyum dan berbicara sendiri tanpa ada orang di sekeliling berasa seperti orang aneh.ya...Dhitta terus melakukannya.
"Hayyyy guys kembali lagi bersama aku Dhitaa"
dan Dhitta terus ke opening yang selalu di sebut dalam video ini.Ya Namanya Dhita Verissa kelas 12 Sma Ipa dan makanan kesukaannya di kantin adalah gorengan.Ada bakwan,risol dan masih banyak lagi.Gorengan emang terbaiklah untuk Dhitta.Hampir setiap hari jajanan Dhitta hanya itu-itu saja,ya kadang bosan juga sih.tapi terkadang Dhitta juga sering membawa bekal,dengan lauk kesukaannya yaitu ayam geprek sambal matah.
Dan lanjut Dhitta terus membuat vlog sambil berkeliling-keliling mengitari daerah pegunungan ini.Ya Dhitta tinggal di daerah pegunungan yang membuat Dhitta banyak sekali ide-ide menarik untuk membuat vlog.Di kelilingi sayuran dan buah-buahan adalah sesuatu yang sudah sangat biasa Dhitta lihat.Terkadang ada juga traveller yang ingin naik gunung singgah di pondok dekat tanaman buah stroberry sambil memetiknya.
"Ahh lelah juga,ternyata bikin video tak semudah menontonnya"ujar Dhitta sedikit kelelahan.
Dhitta duduk di pondok sambil memetik buah stroberry kesukaannya,sambil membawa beberapa untuk dibawa pulang kerumahnya.
"Sebaiknya aku pulang karena hari sudah sore"
Selama di perjalanan,Dhitta bertemu pak Alif yang menyapanya.
"Nak Dhitta mau pulang?"tanya pak Alif kepada Dhitta yang masih terus memakan buah stroberry"
"Iya nih pak,hehehe duluan ya pak"
"Iya nak"ujar pak Alif,tetangganya Dhitta.
Walaupun tinggal disini,Dhitta belum bisa berbahasa fasih daerah disini.Karena keluarga Dhitta belum sampai 1 tahun pindah kesini.
Akhirnya Dhitta sampai di rumahnya.Ia masuk ke dalam kamarnya sambil mengelus kucing yang ada di dekat pintu kamarnya."Mueza..kamu ngapain disini?
nungguin aku ya,hehehe nih aku udah pulang,kamu mau stroberry nggak?"Mueza adalah salah satu teman Dhitta yang ada di desa ini.Dhitta sangat bahagia tinggal di sini bersama ayah dan bunda.
Ya,Dhitta anak satu-satunya,makanya Dhitta sangat di perhatikan oleh orang tuanya.Tinggal disini lebih menyenang ketimbang tinggal di kota yang selalu macet.Ya,Walaupun disini sering macet,karena Dhitta tinggal di daerah yang dekat dengan kota,jadi sekolah Dhitta berada di kota.
Teman baru?Ya mudah untuk mendapatkannya karena Dhitta sendiri orang yang extrovert.Jadi mudah bergaul dengan orang yang baru ditemuinya di sekolah.Dhitta memiliki banyak sekali teman.Tapi beda dengan sahabat.Dhitta mempunyai tiga sahabat,Ada Erisca,Valerie,Dan Dania yang letak rumahnya di kota.walaupun belum sampai satu tahun,mereka sudah seperti saling mengenal dari dunia sebelumnya,hehehe aneh ya?itu hanyalah sebuah definisi.
***
Hari sudah sore,saatnya mandi dan belajar.Walaupun malam minggu Dhitta harus tetap belajar walau sedikit,setidaknya menambah kegiatan di malam minggu yang sepi ini.ya,itulah kegiatan Dhitta di malam hari,belajar dan terus main hp.
Walaupun Dhitta sering main hp,nilai Dhitta lumayan bagus.Semester 1 kemarin Dhitta benar-benar bahagia karena dapat juara 1 umum.Saat ini Dhitta sedang bingung memikirkan dimana Dhitta selanjutnya.Kuliah di Indonesia atau Luar Negeri?Kalau di Indonesia nilai Dhitta cukup untuk masuk kuliah disini.Kalau Dhitta kuliah di Indonesia mungkin Dhitta akan mengambil jurusan sastra karena Dhitta suka dengan jurusan itu.Tapi lain halnya kalau di luar negeri,Dhitta bingung mau ambil jurusan apa,Dhitta gak yakin nilai Dhitta bisa di terima di sana.Tapi Dhitta udah dari dulu pengen banget kuliah disana,di Inggris."Ahhh pasti bahagia kalau kuliah di sana,dapet temen baru dari berbagai negara,bisa jalan-jalan setiap sepulang kuliah,foto-foto dan kalau bisa bertemu someone,hehehe pasti menyenangkan"
Sambil lompat-lompat di atas kasur.ya Dhitta memang terkadang aneh sih,kalau udah kelewat bahagia dan imajinasi yang terlalu jauh.
Karena jam sudah menunjukkan pukul 22:00,saatnya tidur.sambil berharap semoga mimpi indah dan besok adalah hari libur yang menyenangkan.
"Saatnya tidur....ehh lupa,aku harus hidupin musik dulu"sambil mengambil hp yang ada di meja belajar.kalau Dhitta sudah mulai terlelap baru akan dimatikan.
***
"Dhitta...bangun udah jam 8 ini,ayo sarapan"Ahhh itu pasti bunda,bunda selalu membangunkan Dhitta di hari minggu tepat jam 8.
"Iyaaaaa bundaa,Dhitta segera mandi dan ke bawah"ujarku dengan nada yang masih ngantuk.
"Selamat pagi yah,bun"dengan senyum semangat.walaupun gak ada kegiatan.
"Selamat pagi Dhitta"ujar bunda dan ayah ternyata masih makan.kami sarapan nasi goreng.
"Oh iya Dhitta,katanya sih nanti ada traveller yang akan kesini,naik kepuncak gunung"
"Oh yaa?"ujarku dengan penuh semangat.berharap ada cowok ganteng yang lewat nantinya.
Selesai sarapan Dhitta duduk di taman samping rumah sambil menggunakan headphone mendengarkan lagu favorit.
Gimana ceritanya?apakah lanjut atau tidak?semoga suka⚘
Maaf jika masih banyak kesalahan dalam penulisan kata dan bahasa🙇
Next?Part 2:)
Jangan lupa Vote dan komen:)
KAMU SEDANG MEMBACA
Bagaimana Caraku Mengenalmu?
Teen FictionDia... Orang yang sangat sulit terbaca ekspresinya Yang tidak dapat di baca pikirannya dan Orang yang paling sulit tergapai hatinya.