Pikiran gue terbang melayang ke setahun yang lalu. Saat gue dan Hanbin masih jadian. Hanbin adalah temen baru Mino, kakak gue, di kampus. Hanbin sering banget dateng ke rumah pagi siang malam. Entah itu nugas, main, atau ya cuman gabut aja di rumah. Ya soalnya Hanbin di Seoul sendirian doang. Bokap nyokapnya di kampung, bertani. Dan dia baru akrab ama kakak gue doang jadi ya mainnya ama kaka gue lagi kaka gue lagi.
Hanbin udah nganggep rumah ini kaya rumahnya sendiri. Dia numpang makan, berak, mandi, tidur disini. Bokap nyokap sih ga ada masalah karna emang anaknya baik sih. Cepet akrab juga. Ke gue salah satunya.
Ya. Dari segi tampang sih Hanbin emang bukan yang ganteng banget kaya mantan-mantan gue yang lain. Tapi ya emang anaknya asik aja. Gue pertama kali kepincut ama dia pas denger dia ngerap. Yoi. Doi ngerap.
Salah satu alasan juga kenapa dia bisa seakrab itu ama kaka gue, Mino, ya itu. Karena mereka sama-sama suka ngerap. Dan harus gue akuin si Hanbin ini ngerapnya lebih bagus dari kaka gue.
Kamar gue sebelahan ama Mino dan gue literally tiap hari dengerin mereka ngerap. Asik banget sumpah. Gue aja jadi ikut-ikutan pengen ngerap.
Terus ya karena sering banget ketemu. Dan "terpesona" sama keahlian ngerapnya Hanbin. Gue iseng-iseng lah nanya ama Mino si Hanbin punya cewek apa enggak. Ehh.. emang bangsat ya itu kaka gue, waktu Hanbin main malemnya ke rumah gue, dia bilang dong ke Hanbin kalo gue suka sama dia. Anjirr... kalo diingat masih ngeselin banget si Mino waktu itu anjir.
Dan si Hanbin surprisingly cengengesan kaya orang bego. Persis kaya orang pertama kali tau dia ditaksir orang. Mesem-mesem ga jelas anjir. Gue seketika nyesel pernah suka dong. Dia ternyata belum pernah pacaran! Pantesan anjr!
Terus ya gitu. Secara ga langsung Mino nyomblangin gue ama Hanbin. Trus si Hanbin iya iya aja. Singkat cerita kita jadian. Tapi ya udah gitu aja. Kita jadian cuman status doang. Dia kalo ke rumah ya tetap ngapelnya sama Mino. Gue cuman kebagian bukain pintu terus dengan senyum-senyum gajenya dia langsung naik ke atas. Kata Mino sih dia salting. Gue maklumin sih karena itu pertama kalinya dia pacaran kan mengingat dia dari kampung juga kan. Tapi ya lama-lama kok kaya gue aja yang ngejar-ngejar dia.
Sumpah ya itu gue berasa ga punya harga diri sama sekali. Gue yang ngajak jalan, ngajak nonton, ngajak makan di luar. Gue yang ngajak pegangan tangan duluan, gue yang nyender-nyender ke dia sendirian, dan gue yang ngajakin dia kissing duluan. Iya bener pemirsa! Anda tidak salah baca! Gue yang ngajak dia kissing!
Waktu itu tepatnya tepat 100 hari jadian kita kan. Trus gue udah ngias-ngias kamar sendiri gitu kan. Buat feed instagram pamer ke temen-temen gue ngerayain anniv ama doi kan. Doi dengan polosnya ke kamar gue terus ya sebloon itu. Have no idea what to do. Gue lagi-lagi memaklumi dan ngasih doi kado juga tiup lilin bareng kan. Iya. Gue seniat itu beli kado dan kue buat ngerayain anniv. Sedangkan si bloon di depan gue datang dengan tangan kosong.
Setelah menerima hadiah dari gue, Hanbin bilang dia ga ada nyiapin apa-apa buat gue. Dan dia tanya gue mau hadiah apa dari dia. Dan gue... ehem! Ya.. gue minta kiss dari dia.
Oke oke... chill.... disitu gue emang minta karena.. ya! Dia itu orangnya se bloon itu! 0 pengalaman cinta! Jadi kalo gue nunggu dia inisiatif cium gue mah keburu tua gue! Trus selama ini juga selalu gue kan yg inisiatif gandeng tangannya, meluk dia. Sekalian aja sih suruh dia cium gue.
Ya walau ciuman nya ga banget. Asal nempel aja dong. Tu orang bener-bener deh. Saking keselnya gue sampe ajarin dia ciuman dong. Berbekal rajin nonton drama dan beberapa kali sempat sama mantan ya gue lumayan berpengalaman lah. Dan kalo diingat sumpah kocak bin malu-maluin banget!
Dari situ gue kaya illfeel ama dia. Gue ngerasa hubungan ini salah karena terkesan gue yang mauuu banget ama dia sementara dia ga ada inisiatif apa-apa. Akhirnya seminggu kemudian setelah mikir dengan sangat matang gue mutusin Hanbin dengan dalih gue ga bisa pacaran ama sobat kaka gue. Ya. Agak aneh kan alasan gue tapi bodo amat!
Semenjak itu Hanbin ga pernah dateng lagi ke rumah. Dia tetep temenan ama Mino, mereka masih sering jalan bareng tapi ya dia ga pernah lagi aja ke rumah ini. Males ketemu gue kayaknya.
Setelah itu gue jadi males pacaran dan ngejomblo aja sampai sekarang. Setau gue sih si Hanbin juga ga ada jadian sama cewek mana-mana sih. Lah iya lah. Tu anak gimana mau dapet cewek coba yang ga bisa nge approach duluan gitu.
Tapi jujur setelah berbulan-bulan ga ketemu. Gue cukup kaget ngeliat perubahan Hanbin. Gue kaget lho waktu dia ngajakin mandi bareng. Ya meskipun bercandaan doang tapi hey! Ini Hanbin lho! Kaka gue kayaknya udh bawa pengaruh buruk ke mantan gue ini.
Trus dia tadi sempet-sempetnya ngegoda gue handukan doang. Trus pake bilang kalo dia bisa nyium gue sampe bikin gue kehabisan nafas. Helloo ini Hanbin lho! Lu aja gue ajarin ciuman dulu! Mau sok-sokkan bikin gue kehabisan nafas. Jadi pengen.
Eh!
Gue menggeleng-gelengkan kepala gue. Anjir! Mikir apa sih gue tadi! Gue segera mengeringkan muka gue dengan handuk dan berbalik.
"Anjir! Ngagetin aja lu anjir!" Pekik gue terkejut melihat sosok Hanbin bersender di pintu kamar mandi.
"Lama amat cuci muka doang." Ucapnya.
Gue berlalu di depannya, "serah gue lah. Kamar mandi gue ini." Ucap gue acuh.
"Galak banget deh lu." Celetuknya.
"Biarin." Sahut gue. "Lu kapan pulang?" Tanya gue to the point.
Hanbin tertawa dan berjalan ke dapur.
"Ngapain lu kesana!" Seru gue mengekor ke sana.
"Mau masak indomi. Laper." Ucapnya santai.
"Waduu.. udah kaya rumah sendiri." Sindir gue.
Hanbin tertawa, melempar pandangan ke arah gue. Deg. Apaan tuh tadi. Kok senyumnya mendadak manis banget. Sial.
"Lu mau juga? Biar sekalian nih." Tawarnya sambil membuka lemari penyimpanan bahan makanan.
Gue berdeham. "Boleh deh." Anjir. Perasaan apaan tuh tadi.
Hanbin menangguk lalu mengambil 2 bungkus indomi goreng dan memasaknya.