What? Gue ga salah denger tuh tadi?
Gue urungkan niat naik tangga ke kamar gue. Gua balik badan dan ngeliat Hanbin dengan muka konyol gue.
"Lucu Mbin." Tandas gue.
Hanbin cuman diem dan menatap gue lurus. Apaan nih? Dia serius?
Hanbin bangkit dari sofa dan berjalan deketin gue.
"Gue ga bercanda, Jen." Ucap Hanbin.
Gue mengernyitkan dahi. "Paan sih."
Hanbin sekarang tepat di depan gue. Menatap gue dalam. Mukanya ga ada ketawa2nya. Dia pasti bener2 ga lagi bercanda ini. Tapi masa sih? Hanbin serius ngomong begitu tadi?
"Gue udah intropeksi diri Jen. Kalau gue berubah, lu mau kan nerima gue lagi?" Tanya Habin.
Gue ketawa, "berubah jadi apa?" Canda gue.
Hanbin mukanya masih serius. Ok. Gue kok jadi degdegan bin takut ya begini. Hanbin ngedeketin mukanya ke gue. Gue refleks menjauhkan muka gue dari dia. Mundur2 kebelakang sampai mentok pegangan tangga.
"Mau ngapain lu?!" Sergah gue takut.
"gue bakal jadi kayak yang lo mau, Jen." Bisik Hanbin bikin gue nelan ludah.
Oke. Lagi2 wangi badan Hanbin kecium dong sama hidung gue yg super sensitif ini. Sebenernya bukan hidung gue yg super sensitif tapi emang jarak kita berdua ini beneran deket banget. Deket banget sumpah. Gue bener2 takut dia denger degub jantung gue yang berdetak kencang ini. Gengsi dong degdegan sama mantan coy!
Gue menatap mata Hanbin takut. Mukanya masih serius. Matanya tertuju pada bibir gue. Gue buru2 menutup mulut gue dengan kedua tangan gue.
Alis Hanbin naik sebelah. "Ngapain ditutupin?" Tanyanya.
Gue masih nutupin mulut gue dan menggeleng. "Ntar lu cipok gue." Ucap gue tegas.
Hanbin ketawa geli. Oke. Muka dia 100x jadi lebih ganteng waktu ketawa. Sedetik kemudian mukanya balik serius.
"Emang lo ga mau ciuman ama gue?" Tanya Hanbin.
Gue menggeleng tegas. "Kita udah mantanan ya sori. Gue ga semurah itu." Ucap gue tegas.
Hanbin secepat kilat nurunin kedua tangan gue yg nutupin mulut dan nahan tangan gue tetap di bawah dengan kedua tangannya. Sial. Kuat juga tenaganya Hanbin.
"Sakit Mbin." Ringis gue.
Hanbin cuma senyum tipis. "Gue mau kita balikan." Ucap Hanbin tegas.
Gue membelalakkan mata gue. Ga percaya dengan apa yang barusan gue dengar. What? Ngajak balikan? Gampang banget kaya beli permen di warung?
Lagian. Ini Hanbin apa siapa sih?! Kok beda banget sama Hanbin yang gue kenal? Kok berani banget? Dan.. kasar.
"Lepas Mbin. Lo mabok ya? Lo mabok kan kaya Mino?!" Tuding gue sambil berusaha ngelepasin cengkraman tangan Hanbin tapi ga bisa.
Hanbin menggeleng tegas. "Ga. Gue ga akan lepasin sebelum lo balikan ama gue."
What? Gue menganga. Ini fix bukan Hanbin! Hanbin ga ada potongan pemaksaan begini weyyy selama gue pacaran ama dia!
"Lu siapa sih anjirrr!" Hardik gue kesal.
"Gue Hanbin." Jawab Hanbin bener2 minta geplak.
"Ga! Hanbin yang gue kenal kaga bgini!" Seru gue.
"Hanbin yang lo putusin?"
Gue diem.
"Lu ga mikir ya Jen dari tadi gue tegasin, gue bakal berubah! Demi lo! Seperti yang lo mau!" Seru Hanbin. "Lu pengen gue inisiatif, oke gue inisiatif." Lanjut Hanbin.
Gue menggeleng, "tapi ga gini Mbin." Ucap gue pelan.
Hanbin mengacak rambutnya frustasi, "ga gini gimana, Jen?! Gue begini salah dimata lo, begitu juga salah. Lu maunya apa?! Lu jujur deh, lu cuman cari2 alasan aja kan?" Tuding Hanbin.
Gue ngeliat dia dengan muka merasa bersalah. Tapi wey! Ngajak balikan ga maksa juga kali!
Hanbin jongkok di depan gue. Frustasi. "Gue tuh masih cinta sama lu, Jen. Gue sebenernya ga bisa terima waktu diputusin. Ga jelas alasan lu. Gue selama ini nahan diri mau ketemu lu dan ngajak balikan. Tapi tapi ditahan2 ama Mino." Ucapnya.
Gue ngernyitin dahi gue bingung. "Ngapain Mino nahan2 lu ngajak gue balikan?" Tanya gue bingung.
"Dia bilang gue terlalu baik buat pacaran sama adeknya." Ucap Hanbin bikin gue gedek sama Mino.
Yeanjir. Gue pikir di takut gue kenapa2 atau mikirin gue lah pada intinya, lah ini enggak! Sama aja bilang gue jahat dong! Bukannya ngebela adeknya, sial emang!
"Tapi gue ga bisa Jen. Gue selalu kepikiran lu. Apapun deh gue lakuin asal lu mau nerima gue lagi." Ucap Hanbin bener2 desprate.
Gue ikut jongkok di depan Hanbin. Nepuk kepalanya pelan. Gue natap dia dengan tatapan bersalah. Jujur gue ga mikirin perasaan Hanbin selama ini, gue asal aja mutusin anak orang demi kebahagiaan gue sendiri. Gue ga nyangka Hanbin sebegininya cinta ama gue.
Dan kata2 dia yang mau berubah demi gue, oke gue tersentuh. Tapi setelah melihat perubahan dia sekarang, dia jadi berasa kaya bukan Hanbin yg gue kenal. Gue ga suka Hanbin yang kasar bgini. Gue lebih suka Hanbin yang dulu. Yang malu-malu dan ga ngerti gimana pacaran. Jujur, Hanbin yang barusan bikin gue takut dan ga nyaman.
Hanbin mendongakin kepalanya natap gue. "Apa gue ga punya kesempatan Jen?" Tanya Hanbin dengan lirih.
Gue natap Hanbin dengan tatapan bersalah. "Lu yakin mau balikan ama gue Mbin?" Tanya gue.
Hanbin ngangguk cepet. Gue ketawa. Ternyata Hanbin ga berubah. Dia masih sepolos itu. Wadu... gue jahat banget ya jadi orang. Cowok sebaik dia gue tinggalin.
"Lu udah diperingatin Mino, lho." Ucap Gue.
Hanbin ketawa, "biarin. Gue cinta ma lu kok." Ucapnya bikin gue senyum-senyum sendiri.
Gue sama Hanbin tatap-tatapan dalam diam dengan bibir masing-masing yang mengulaskan senyum.
"Apaansih, random banget ya kita malam ini." Ucap gue geli.
Hanbin ketawa terus megang tangan gue. "Jadi lo mau balikan ama gue?" Tanya Hanbin memastikan.
Gue senyum-senyum malu. Terus ngangguk pelan. Hanbin bener-bener ga bisa nahan diri, dia teriak kegirangan dan langsung meluk gue saking bahagianya. Gue cuman ketawa-ketawa sambil nutup mulut dia.
"Jangan berisik weyy! Tengah malam ini!" Seru gue sambil ketawa.
Muka Hanbin merah. Kesenengan. Dia langsung ngangkat badan gue dan gendong gue sambil muter-muter.
"Mbin!! Jatoh guee!!" Teriak gue takut.
Hanbin ketawa, "jatuh ke pelukan gue?" Candanya.
Gue ketawa sambil pegangan erat di punggung dia. "Paansi lu!"
Hanbin akhirnya berhenti muter-muterin badannya. Dia masih ketawa sambil mandang muka gue yang sebel sama dia. Gue enggak diturunin dong dari gendongan dia. Dia senyum manis banget. Oke gue luluh lagi.
"Jen." Panggil Hanbin manggil nama gue pelan.
Gue nelan ludah. Muka kita deket banget ini.
"Gue cium lu ya?" Tanya Hanbin.