Kebetulan adalah takdir yang menyamar. Ntah kebetulan memberi pilihan atau kesempatan tapi terimakasih karena ini pertama kalinya dipertemukan dengan ia yang melebihi bunga nan indah ketika semi datang - Waisal Terryansyah
Di hari minggu gini enak buat jogging daripada di rumah kan yak. Punya rumah kek ngekos. Bapak sama ibu udah pergi lagi kerja dari selesai subuh pulang malem jadi pagi gini mending lari. Gua udah ajak Diyon tapi dia jenguk temennya yang kecelakaan tadi malem. Gua coba ajak bang Sean dia sibuk katanya dan akhirnya gua ajak Brian dan bang Jaemy, gapapa lah yang penting ada temen lari meskipun larinya agak siangan sih gara si setan Brian kebo banget.
"gila udah telat kali kita? Udah jam 8 dong yang lain jam 7 aja udah pada udahan" kata bang Jae yang sekilas melihat jam di mobil dan kembali menyetir. Kita memang bertujuan ke taman yang biasa di pakai jogging orang-orang.
"lu nyetir lama amat sih jae!" seru brian yang melihat jae sembari menunjuk jalanan dengan dagu-nya
Bang Jae langsung melirik si Brian dengan tatapan mau ngebunuh. Ngeri asli "ya, yang bikin lama siapa anjir?" tanya bang jae
"elo lah" jawab brian singkat tanpa penuh dosa. Seketika bang Jae langsung ngesand kiri dan memberhentikan mobilnya.
"kok gue? yang tidur kek orang mati siapa? Hm?" tanya jae dengan mengerutkan dahi-nya
"elo bukannya dari pagi samper gue nya. Lagian juga malem pulang jam 2 kan" kata brian sembari memalingkan muka ke kaca pintu penumpang itu.
Sementara gue yang gatau apa apa cuma berharap mereka berhenti dan jalan lagi. Lagian bang jae kenapa kudu berenti sih?
"gua nyamper lo dari kapan tau anying! Dari firaun masih jomblo ada kali! Lagi mal--"
"HEH! JAM SETENGAH 9 SEKARANG! MAU GUA YANG BAWA MOBIL ABIS ITU GUA TABRAKIN KE PEMBATES JALAN ATO GIMANA BANG?" potong gua dengan menepuk pundah bang jae dengan keras setelah melihat jam di mobil akhirnya bang jae kembali jalan dengan diem dieman sama Brian. Awkard banget mentang-mentang teman baru.
¦¦¦¦
Sesampainya di taman kita lari layaknya orang jogging biasa yang jelas gua tengah dong. Pembates antara jae dan brian. Saking bingungnya gua sama suasana lari saat ini akhirnya gua buka suara "gila kalo lu bedua diem dieman kek bocah gini kalah sama cewe yang marahan sering ngatain cabe"
"sori, saya bukan cabe saya tomat" sanggah brian. Mau ngelawak kalo suasana lagi gini malah minta di tabok ni orang.
"kalo gitu mending tadi gua jogging sendiri lah" kata gua sembari berhenti dari lari
"lagi kenapa lu ga ajak Diyon?" tanya jae yang melihat ke arah gua tapi malah bertatap tatapan sama Brian karena gua tiba tiba berhenti.
Mukanya langsung asem gitu berdua. Tiba tiba si bang Jae kek ngedumel. Hahaha
Akhirnya gua ngejar mereka lagi berdua.
"si Diyon temennya abis kecelakaan dia lagi jenguk kalo bang Sean sibuk" kata gua sembari melihat sekeliling"temennya diyon kecelakaan tadi malem?" tanya bang jae dengan muka shock gitu. Gua cuma mengangguk.
"anjir. Tadi malem gua izin nyokap bilang temen gua kecelakaan padahal kaga. Astaga salah gua masa?"
Dan tiba tiba Brian tertawa pelan denger kata-kata Jae "lah? Tadi malem lu keluar sama gua izin itu?" tanya brian ke jae
"duh! Salah gua ni?" tanya jae kembali
"iya bang salah elu. Lagi kalo yang kecelakaan antara kita berlima gimana?" jawab gua dengan sedikit serius
"iya. Untung bukan gua lu yang kecelakaan!" seru Brian
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐌𝐲 𝐢𝐦𝐛𝐞𝐜𝐢𝐥𝐞 𝐟𝐢𝐚𝐧𝐜𝐞𝐞
RandomGue kan udah bilang gua gamau! Ga usah ikut campur kehidupan gue, yan! Gue bilang enggak ya enggak! Dan anak anjing baru lahir juga tau lo demen sama dia! Ambil yan ambil.- Jaemy Aldean Ya karena gua demen kenapa ga cerita?! Lo sahabat gue cerita aj...