Setelah mengganti seragamnya dengan kaos dan celana pendek, Soonyoung langsung membanting tubuhnya ke arah sofa besar di tengah ruang bersantai. Ditemani sebungkus pizza dan beberapa soda kaleng bekas pesta kelulusan kakaknya semalam, ia lalu memutar DVD Conjuring 2.
Soonyoung membuang napas. Terbesit rasa sesal saat maniknya melirik sampul DVD tadi. Penuh debu dan kusut di sana-sini. Mengingat seberapa lama benda itu teronggok di dalam kotak penyimpanan kaset-kasetnya membuat lelaki itu sebal sendiri.
Oh ayolah, sudah terhitung empat belas hari sejak pertemuannya dengan Kak Jira––sahabat kakaknya yang seorang penjual kaset film––kala itu. Bahkan bisikan Kak Jira yang mewanti-wantinya untuk tidak menonton film itu sendirian karena hari itu adalah Jumat tanggal 13 masih terngiang jelas di telinganya.
Tapi naas, kumpulan soal-soal bertitle limit dan fungsi turunan membombardir hari-hari Soonyoung hingga detik ini.
Ah! Perduli setan dengan tugas rumahnya, ia akan melanjutkannya nanti jika mood belajarnya sudah kembali. Lagipula, Si Botak itu tidak akan mengoreksi pekerjaan murid-muridnya secara detail. Dan lagi, siapa yang mau mengerjakan hal seperti itu di akhir pekan begini?
"Daebak!"
Baru saja video pembukaan, lelaki itu sudah berseru takjub. Ditahannya sepotong pizza menggunakan gigi gerahamnya sementara tangan yang tadinya tak bebas itu kini sanggup meraih remote.
15
16
17
Angka yang tertera di pengeras suara televisi semakin naik, seluruh lampu di langit-langit berangsur-angsur temaram, dan suasana pun terasa lebih sunyi. Sempurna! Inilah yang Soonyoung suka. Bagi anak lelaki satu-satunya keluarga Kwon tersebut, menonton film horror dalam kondisi seperti itu akan jauh lebih menyenangkan daripada harus memastikan setiap ruangan terang benderang.
Latar musik yang memiliki efek khusus akan membangkitkan adrenalinmu, nyalimu benar-benar diuji saat itu, dan pada akhirnya kau akan merasa lelah seolah ikut bermain di dalamnya. Tentu saja hal itu dapat terjadi selama tidak ada yang…
"Kak, kecilkan volumenya! Aku jadi tidak bisa tidur siang."
…mengganggu kegiatanmu.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Farewell
Fanfiction"Aku cuma mau menghabiskan waktu bersama sahabatku." 17's Soonyoung & Wonwoo