Author : inggridsonyaaa
B L U R B :
Bagi Ribby punya dua sohib ganteng itu musibah. Dia yang serba pas-pasan--lebih baik dibilang gitu daripada langsung ngomong jelek beneran--ngerasa temenan dengan Ervan dan Pandu itu jadi semacam ujian. Sebab kehadiran mereka di sisinya, Ribby selalu jadi objek perbandingan yang aneh-aneh oleh teman-temannya di sekolah.
Ervan si ganteng, Ribby si kumal. Pandu si keren, Ribby si dekil. Waktu Ribby masih SD dan SMP, perbandingan itu emang nggak terlalu penting buatnya. Tapi semenjak SMA, Ribby mulai capek dengan sebut-sebutan itu dan pada akhirnya dia jadi sering ngerasa insecure untuk temenan sama Ervan dan Pandu.
Pada fase-fase krisis percaya diri itulah Ribby menemukan akun Say Hi! Kata Qia, sahabatnya, Say Hi! adalah akun berbasis anonim yang membuat pengguna akunnya bebas membuat avatar apa pun yang mereka mau. Makanya itu Ribby coba-coba bikin deh tuh. Dengan memasang akun Viona, Ribby di situ berperan sebagai gadis cantik, berambut panjang, dan serba keren. Yang jelas karakter Viona adalah kebalikan dirinya di dunia nyata.
Sebagai Viona, Ribby kenalan sama akun Robbi. Nggak tau kenapa Ribby nyaman sama Robbi. Hingga pada satu saat Ribby merasa Robbi begitu mengenalnya, bukan sebagai Viona melainkan sebagai dirinya sendiri!
Ribby tadinya mau menyelidiki kejanggalan ini, namun niatnya tertahan kala Ervan dan Pandu makin terus merundunginya dengan ejekan saat mengetahuinya pacaran virtual sama Robbi. Mereka bilang Ribby aneh, bilang Ribby desparate, Ribby bego!!
"Gue baru sadar, temenan sama lo berdua itu nyiksa," kata Ribby akhirnya. Dia yang merasa udah terlalu sabar menghadapi kelakuan dua sohibnya, akhinya memilih mundur dan menjauh dari keduanya.
Namun, yang nggak Ribby tahu, setelah Ribby mengatakan itu, salah satu di antara keduanya, ada yang langsung mengirim chat untuk cewek itu... Sebagai Robbi."Maafin gue yang pengecut ini..."
***
Btw, cerita ini uda lumayan lama aku bacanya, cuma lama mengendap di draft untuk aku publis di rekomen cerita ini. Dan fyi untuk pembaca, cerita ini lagi di revisi sama kakak penulisnya. So doakan saja semoga di publish lagi.
#HappyReading
Book Blogger : https://collection-of-book.blogspot.co.id/
Bookstagram (IG BOOK) : (at)pidaalandrian > https://www.instagram.com/pidaalandrian/?hl=id
26-06-2019 / 19.53
KAMU SEDANG MEMBACA
The Best Stories of Wattpad || Part #2
Random"Best Reference Yet" Rekomendasi Cerita (Koleksi Cerita) yang Bagus untuk di baca dan juga yang sudah 'Complete/Selesai' di update oleh Authornya.. Note. Berhubung Lapak sebelah uda penuh, jadi rekomen cerita2 bagus di wattpad dari aku akan berlanju...