[02]

35 6 0
                                    

Beberapa menit kemudian, almira datang dengan membawa tiga buah gelas pesanan mereka.

"Eh na almira udah dateng nih,cepet cerita kepo gue" kata rara dengan tidak sabaran.

"Yee sabar dong, almira juga baru duduk" kata diana malas. "Jadi gini,gue tadi hampir telat masuk sekola gara-gara gue bangunnya telat, terus gue juga lupa kalo hari ini tuh upacara jadi gak bawa topi deh" lanjut diana.

"Gak kaget sih kalo lu orangnya pelupa, waktu pelajaran olahraga aja kalo ga di bawain baju jisung, mana inget lu buat bawa?" sela almira sambil melipat tangan ke dada.
"Ya kan gue lupa, gimana dong? Udah kebiasaan nih" ucap diana sambil menampilkan muka polosnya.

"Heh almarii cerita nana jangan di sela dulu dong,jadi nanggung kan" kata rara sebal.

"Yee rara jonggrang biasa aja dong, ngegas mulu lu jadi anak" kata almira sambil memutar matanya.

"Udah deh, kalian sekali aja gitu pagi-pagi jangan bertengkar, sakit nih telinga gue."
Ucap diana sambil mengambil minuman milik rara yang masih belum habis.

"yauda na, lanjutin deh ceritanya dari pada gue nanti dikutuk sama rara jonggrang." kata almira sarkas.

Gue lanjutin yaa, jadi jisung langsung minjemin topinya ke gue. Gue takut banget, kalian berdua tau kan gimana nyereminnya pak santo kalo udah marah apalagi pas ngasih hukuman kan?" kata diana yang dibalas anggukan oleh kedua sahabatnya.
"Lah terus kok lu masih disini? Ga nyari jisung? Kasih minum kek atau semangatin gitu" kata rara sok simpatik.
"Maunya sih gitu tapi dia tadi sms gue, katanya langsung masuk kelas aja, baru pas istirahat dia nyamperin gue ke kelas" cerocos diana panjang lebar.

Tiba-tiba bel masuk kelas berbunyi
Kring...
Kring...
Kring...

"eh udah bel tuh, kekelas yuk"kata diana yang udah berdiri duluan bersama roro.
"iya ayo, kudu cepet nih soalnya pelajaran pertama kita bahasa inggris artinya waktunya pak samsu." kata almira sambil berjalan cepat mengikuti diana dan roro yang berjalan cepat meninggalkan area kantin.

Waktu Istirahat

"eh na, tuh liat depan pintu ada siapa" kata okta yang menyenggol diana yang sedang menulis.
Reflek diana melihat ke depan pintu kelasnya dan disana sudah ada jisung yang memasukkan tangannya kesaku celana, sambil menyender ketembok dan memegang hpnya. Tidak lama setelah itu ada getaran di saku rok diana, diana cepat-cepat mengambil hpnya dan menghidupkannya yang ternyata ada chat dari jisung

Jisjisungchick ♡
Semangat belajarnya, aku tunggu depan kelas ya:*

Setelah membaca chat dari jisung, aku pun langsung melihat ke depan pintu kelasku, disana dia melihatku sambil tersenyum dan melambaikan tangan. Dan kubalas dengan senyuman manis ku.

"...baik anak-anak sampai disini dulu pelajaran bapak, jangan lupa dikerjakan pr yang sudah bapak tulis di papan."kata pak samsu memperingatkan sambil berlalu dari kelas.
"iya pakk"kata seluruh siswa yang ada di kelas sambil malas.

Setelah pak samsu keluar dari kelas, para siswa segera keluar dari kelas dengan cepat dan segera menuju kantin, begitu juga aku dan kedua sahabatku.

Begitu aku keluar dari kelas, wajah jisung yang dingin langsung menyapaku.

"jis? Gimana tadi? Kamu dapet hukuman dari pak santo apa? Aneh-aneh gak? " ucap diana beruntun.

"Engga sih, cuma disuruh lari 10 kali keliling lapangan terus nyapu belakang sekola pas pulang sekolah nanti." kata jisung santai.

"Whaaat? Itu banyak banget jis, kok kamu bisa santai gitu sih?" kata diana heran melihat sikap jisung yang kelewat santai.

"Ya mau gimana lagi? Di jalanin aja"
"Yaudah kalo gitu aku bantu yah? Pulang sekolah nanti aku mau bantu kamu bersihin halaman belakang sekolah" kata diana menggebu dan merasa bersalah pada jisung.

Es Krim Pahit •ParkJisung•Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang