Sebenarnya, aku gak pengen publish chapter ini, karna jatuhnya aku pasti bakalan di bilang sok bijak, sok dewasa dll, tapi lama-lama aku gerah liatnya. Semakin kesini kayaknya anak-anak hunlice makin gak ke kontrol sikapnya kalau udah komentar.
Dan puncaknya pas Seoul Fashion Week kemarin.
Oke, aku tau kalau kalian kesal sama interaksi Sehun yang bisa dibilang akrab banget sama Mina. Mungkin kalian cemburu karna Lisa - Sehun belum pernah ada interaksi percakapan apalagi project bareng.
I FEEL YOU.
Tapi, bukan berarti kalian bisa ngatain Mina cabe, ngataian Mina genit, ngatain Mina caper, bahkan ngatain Mina lon** cuma karna interaksi kemarin.
Aku ngerti kalau kalian kesal. Bukan cuma kalian doang kok yang kesal, aku juga kesal awalnya. Tapi, setelah itu aku biasa aja, mereka justru malah keliatan kayak kakak adik yang gibahin cara jalannya si model.
Mungkin awalnya emang aku yang ngajakin kalian salty karna nulis message board, tapi aku gak ngata-ngatain Mina, aku justru malah ngata-ngatain Sehun, karna memang disini ult. bias aku Sehun dan terlepas dari Mina ganjen atau enggak, aku tetap nyalahin Sehun dan salty-nya sama Sehun.
Aku bahkan sama sekali gak nyindir nama Mina, aku cuma ngoceh soal Sehun yang ganjen. Aku cuma pengen seru-seruan aja sama kalian, makanya aku update SLLS #Seoul Fashion Week dan itu juga biar kalian gak terus-terusan salty.
Dan rasanya miris aja kalau ada yang ngebash seseorang yang ada di dekat Sehun - Lisa bahkan cuma sekadar interaksi. Gini loh cinta, mereka kerja di dunia entertaiment, wajar kalau mereka interaksi sama sesama artis, justru yang gak wajar kalau kita ngekang, seolah-olah kita orang tua mereka.
Salty boleh, tapi tata krama juga harus ada!
Aku juga gak masalah kalau kalian bilang teaser Lisa kemarin untuk balas dendam sama Sehun, atau postingan Lisa kemarin sama Pharrell untuk manas-manasin Sehun.
Aku gak masalah, sama sekali gak masalah.
Tapi, tolong bahasanya di jaga. Jangan terang-terangan ngatain Mina cabe dll.
Kalau gitu apa bedanya kita sama shipper sebelah yang suka rusuh di sana sini, yang suka kekeh kalau mereka real dan yang lain cuma halu?
Aku gak mau kalau hunlice shipper di pandang sebagai shipper yang suka ngegas atau sok real. Semua shipper SAMA. Cuma modal KODE dikit, terus sisanya HALU.
Kalau kalian yakin hunlice real, silakan. Aku sama sekali gak masalah, tapi jangan mentang-mentang kalian yakin kalau hunlice real, terus kalian bisa dengan seenaknya ngebash shipper minor.
Dan kalian sendiri tau, kalau aku gak pernah berharap sekoci hunlice bakalan berubah jadi kapal pesiar hunlice. Aku udah sempat ngomongin ini di beberapa chapter sebelumnya. Dan sekarang, kayaknya sekoci kita mulai berubah jadi kapal pesiar yang isinya para bocah micin.
Itulah kenapa kemarin delushit sempat aku unpublish, karna aku ngerasa mulai banyak "baby hunlice" yang sayangnya kalau bacot suka gak pakai otak. *tuhkan kasarnya aing jadi keluar* Dan aku juga masih mikir-mikir lagi buat nerusin book delushit atau enggak, makanya baru 2 chapter yang aku republish dari 10 chapter yang udah ada.
Jujur, aku sempat salty waktu beberapa akun kpop prediction mulai notice hunlice. Aku lebih suka kalau hunlice itu dianggap UNPOPULAR SHIP, aku gak mau kalau banyak orang yang tau hunlice.
"Emangnya lo siapa ngelarang orang buat suka sama hunlice? Seharusnya, lo bangga dong karna couple lo banyak yang suka."
Aku gak ngelarang siapapun buat suka sama hunlice, cuma ya kalau mereka suka hunlice cuma untuk ngejelek-jelekin yang lain buat apa? Jatuhnya nama Sehun - Lisa juga yang jelek. Dan buat apa aku bangga kalau ternyata yang suka hunlice kebayanyakan imma penganut BIM yang suka rusuh. Buat apa?
Lebih asik kalau yang suka sedikit, tapi adem. Contohnya, jilice shipper.
Maaf, kalau ada jilice shipper di sini. Aku sama sekali gak bermaksud buat mengucilkan couple kalian, tapi emang jilice gak terlalu besar. Tapi, aku salut sama mereka, meski jarang ada, anak-anak jilice pada kalem semua dan gak pernah gragas apalagi salah lapak, dan rasanya adem banget waktu ada yang komen "aku jilice shipper, tapi suka hunlice juga."
Ayo belajar dari jilice yang tetap kalem meskipun dikatain halu.
Sumpah, aku terharu cuma karna komen singkat kayak gitu. Mungkin keliatannya lebay, tapi percaya deh, sikap menghargai kayak gitu gak semua orang punya. Apalagi di media sosial kayak gini, sopan santun orang makin gak keliatan. Mentang-mentang bisa bikin akun palsu, kalau komentar gak pernah di jaga.
Alasan lain kenapa aku gak mau sekoci kita jadi kapal apalagi kapal pesiar adalah Aku gak mau ada kejadian si A atau si B di bash karna dekat sama Sehun atau Lisa. Dan aku gak nyalahin siapapun disini, aku cuma pengen ngingatin kalian aja, kalau misalnya aku udah mulai salty kalian juga boleh ingatin aku.
Atau kalau kalian salty terus bingung mau ngomong ke siapa, DM akun laknat ini terbuka lebar.
Kita disini semuanya sama, CUMA SHIPPER. Jadi, jangan sekali-sekali ngerasa kalau Sehun cuma punya Lisa dan Lisa cuma punya Sehun. Kalaupun kalian ngerasa begitu, aku gak masalah, tapi cukup kalian yakini itu untuk diri kalian sendiri. Jangan sampai kalian keliling di akun shipper lain terus komen "Hunlice not ..." atau "Lisa cuma punya Sehun." atau "Sehun cuma punya Lisa."
TOLONG, JANGAN PERNAH LAKUIN ITU APAPUN ALASANNYA!
Tapi, kalau mereka yang salah lapak duluan dan ngata-ngatain kita halu dan sebagainya, jawablah dengan lawakan elit yang bikin mereka kebakaran jenggot. Jangan, dibalas pakai emosi karna gak akan ada ujungnya.
Aku udah kebal sama komen nyasar, di instagram udah banyak. Tapi, gak semuanya aku respon, paling cuma aku balas "ciee sirik." dan setelah itu dia gak komen lagi 😂😂
Aku yakin kok, gak semua hunlice shipper doyan nyemil micin, beberapa diantara kalian pasti ada yang sepemikiran sama aku.
Jadi, mulai sekarang kalau komentar bahasanya tolong di jaga cinta, salty boleh tapi ingat, tata krama juga harus tetap ada.
Yaudah, aing mah cuma mau bilang itu aja. Kalau setelah ini kalian ngerasa ilfeel sama buyutnya Oliver karna sok bijak, padahal juga kelakuan masih kayak bocah neraka, it's okay, aing gak akan marah.
Suka-suka kalian aja mah mau ngatain aing apaan, intinya aing lega karna udah ngeluarin ganjalan sandal swallow si piyak di dalam hati aing.
Dadah.
29 Maret 2019
KAMU SEDANG MEMBACA
HUNLICE DELUSHIT
FanficSEHUN LISA AREA. ▪️ Menyebabkan mual, diare dan halu berkepanjangan. Start: 22 November 2018 Finish: sampai sekoci karam dan gak bisa berlayar lagi.