1

25 5 0
                                    

 
"Mencoba melupakan mu itu sama aja kaya kita ingin menggapai cita2 sma2 butuh usaha yang kuat"
~Adeeva Alzena Amberlyn~
****


Disebuah kamar saat liburan kululusan seorang perempuan sedang membersihkan kamarnya setelah mandi dan turun ke bawah untuk sarapan.ya dia adalah Adeeva Alzena Amberlyn, biasa dipanggil deva

"Pagi umi... Pagi dee.."sapa deva.

"Pagi juga ka."sapa balik faqih,ya dia adalah adik si Adeeva. Oh iya Adeeva juga mempunyai abang tetapi abangnyaa kuliah di luar jakarta namannya fatih kurniawan

"Pagi juga deva sini kita sarapan dulu"sapa balik umi deva.

"iya mi.."jawab deva

    Setelah selesai sarapan mereka berbincang bincang tentang rencana deva mau sekolah di smp atau mondok.

"mi ntr aku lanjut ke smp apa mondok?"tanya deva

"Lebih baik pondok na. Takutnya kalau di smp nanti kamu salah pergaulan. Umi gamau itu terjadi sama kamu."jelas uminya deva.

"yaudah deh seterah umi aja aku ikut aja. Tapi mi... Nanti kalau aku disono berasa asing gimana mi sama suasana pondok?kan biasanya pondok beda sama disini mi"jawab deva

"Namanya juga kamu baru mau masuk pondok ya pasti menurut semua orang juga gitu.. Nanti kamu juga terbiasa ko.. Malahan lebih seru dari pada di smp biasa"jelas umi

"iyadah umi yang pernah ngerasain masa masa pondok mah tau dah hehehe".ledek deva kepada umi nya

"yeh kamu di bilangin malah ngeledekin umi lagi"

"hehehe maap deh mi" ucap deva yang meminta maaf sambil cengengesan.

    Setelah itu deva pamit pada uminya untuk pergi main sama dara mumpung libur panjang hehehe kapan lagi ya kan.

"mi deva mau main dulu ya mi sama dara.. Masa libur dirumah aja hehe sebelum aku mondok"pamit deva pada uminya.

    Lalu deva pun menyampar dara ke rumahnya untuk mengajak nya main.

"assalamualaikum dara."

"waalaikumsallam iya dev ada apa?"kata uminya dara

"Daranya ada ga tan?"tanya deva

"ada ko dia lagi dikamar masuk aja deva ke kamarnya" jawab uminya dara

"hehehe iya tan aku ke dara dulu ya."pamit deva

"iya kalo mau minum ambil aja ya sendiri di dapur.. Anggap aja rumah sendiri."kata uminya dara

"siaappp tan"

Lalu deva pun menuju kamar dara dan deva mempunyai rencana jail untuk mengkagetkan dara mumpung kamarnya lagi kebuka:v hehehe.

"dooooorrrr" dara yang lagi melihat hp nya langsung keget karena ulah deva.

"eh lu tuh bisa ga sih ga ngagetin orang. Kalo gua punya riwayat penyakit jantung bisa metong gua"kesal dara

"ye maap elah alay lu.. Kan buktinya lu ga punya riwayat penyakit jantung kan hehehe"

"okok lupain dh. Oh iya btw lu mau lanjutin ke SMP apa mondok?kalau gua si mondok."tanya dara

"kata umi sih lebih baik gua mondok. Eh lu mau mondok juga dimana?bareng dong biar ada temen nya gua hehehe."ujar deva sekalian nyaranin mondok bareng biar ada temen nya gitu biar pas pertama masuk ga cengo2 amat lah:v

"Gimana kalo kita mondok di cahaya alfatih aja?"tawar dara kepada deva

"boleh tuh atur ae ya ntr gua bilang umi. Maen kuyy ke time zone dar sebelum kita mondok gabisa keluar ntr " deva yang mengajak main dara sebelum mondok.

"kuyy lah bosen dirumah doang gua" jawab dara dengan mata berbinar mendengar time zone. Maklum lah dia penggila time zone. Time zone ya buka friend zone:v

Lalu mereka pun pamit kepada uminya dara dan meminta kartu time zone nya kepada uminya.

30 menit kemudian

Mereka pun sampe di area time zone dan langsung mengisi saldo kartu nya dan memuali game yang ada disana mulai dari basket sampe bola masuk kelobang buat dapetin tiket.

Sudah 2 jam ga terasa mereka sudah main sampe saldo yang dikartu abis coyy. Gpp lh ya kali2. Mereka pun mampir ke kedai eskrim sebelum pulang.

"dev lu mau coklat apa stroberi?" tanya dara yang sedang ngantri buat beli eskrim itu.

"coklat aja deh." jawab dara yang fokus sama game di hp nya.setelah selesai memesan mereka pun langsung pulang ke rumah masing2 tidak makan dulu. Ngirit duit kalo kata deva mah:v.

Begitu deva sampai di depan rumah deva mengucap salam dan memanggil uminya.

"assalamualaikum umi... Umi.. Umi dimana??"panggil deva terhadap uminya dari depan pintu.

"waalaikumsallam. Umi di dapur na"jawab uminya aga teriak karena jarak dari pintu ke dapur lumayan lah. Deva pun menuju dapur untuk menemui uminya dan deva mencium tangan bundanya.

"bun aku mau mondok bareng dara aja ya di cahaya alfatih ya mi"bujuk deva kepada umi nya dengan mata pupy eyes( apa apalah itu gua gatau juga:v wkwk)

"jangan bun bedain aja biar dia nambah temen nya ga dara lagi dara lagi."sambung faqih yang lagi mengambil minum di kulkas.

"eh bocah nyambung2 aja lagi." jawab deva dengan nada kesalnya.

"udah2 ko malah jadi berantem sih. Yaudh seterah kamu aja ntr umi daftarin" umi yang menengahi anak nya yang sedang berantem.

"makasih umi.. Umi baik deh"puji deva

"emang baik dari dulu kali." jawab umi dengan pd nya.

"yaudah aku ke kamar dulu ya mi aku ngantuk nih" jawab deva yang sudah menguap karena ngantuk.

"taudh sana tidur... Eh jangan lupa kalo udah magrib sholat dulu" kata umi dinda yang masih sibuk menyuci piring

"oke umi." jawab deva yang langsung menuju kamarnya.

Dia langsung mandi sekalian siap2 sholat magrib setelah itu dia membaringkan badannya sambil main hl mau mengabari dara kalau uminya setuju. Karena ngantuk deva langsung ter lelap ke dalam mimpinnya..

*****
Makasih ya wajib baca dan  vote. Maapin ya kalo ada typo. Jangan jadi  secret reading okee👌.
Sampai ketemu deva di part selanjutnya.









Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 06, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

kepingan singkatTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang