Pagi ini aku sudah siap denga gamis berwarna baby pink dan jilbab biru mudaku, setelah kepergian Diana satu jam yang laluaku langsung bersiap-siap untu ke rumah Bu Dea. Sekarang sudah pukul tuju lebih limapuluh menit sepuluh menit lagi mungkin Pak Raka akan datang.
Aku mengambil tas slempang yang biasa ku bawa untuk pergi dan mengambil kue yang ku buat tadi pagi, aku mengambil flat shoes dan memakainya. Jam delapan kurang lima menit aku melihat mobil terparkir di depan rumah.
Bos Laknat calling
Saya udah di depan cepat keluar!
Ucap pak Raka langsung mematikan sambungan telfon begitu saja. Sabar Al ini masih pagi jangan marah-marah.
Aku langsung keluar dan menuju mobil di depan. Aku membuka pintu mobil dan masuk ke dalam. Pak Raka hanya melirikku sekilas dan langsung melajukan mobilnya.“kita langsung ke rumah atau mau mapir dulu?” tanyanya.
“terserah bapak saja” jawabku.
“Kamu sudah lupa dengan perjanjian kita satu bulan yang lalu?”
“Perjanjian? Perjanjian apa memangnya?” tanyaku bingung, sepertinya aku tidak pernah membuat perjanjian dengan pak Raka.
“Mau di potong berapa persen gaji kamu bulan depan?”
“ehh lohhh, ohh iya maaf pa-Mas!” aku langsung gelagepan begitu mengingat ucapanya tentang pemotongan gaji.
“Kalau masalah gaji sepertinya kamu gak bakal lupa ya” ucapnya.
“Yaiyalah pak kan saya makan dari gaji yang bapak kasih”
“Ehh maksutnya mass!!!” ucapku, mampus nih aku kalo gajiku bener-bener di potong.“Siapa-siap aja gaji bulan depan saya potong” ucapnya santai
“yahhh, jangan dong pak saya juga harus bayar hutang ke bapak juga kan” ucapku keceplosan lagi, ludes-ludes deh gajiku bulan depan.
“hutang? Kamu udah tau?”
ucapnya sepertinya dia tak sadar aku memanggilnya bapak.“Iya saya udah tau, kemarin pengacara ayah saya ngejrlasin semuanya” ucapku
“ohh” responya.
“loh mas kita kok belok ketaman?” tanyaku saat mobil berbelok di taman.
“Saya pengen makan bubur ayam, ayo turun” ucapnya setelah memarkirkan mobil tidak jauh dari penjual bubur ayam.
Aku mengikutinya turun ke bukan warung sih, ini rumah tapi terasnya buat jualan bubur, kalau kalian inget sinetron tukang bubur naik haji, nah kayak gitu gambaranya.
“Pak bubur ayam kayak biasanya dua ya minumnya teh anget aja” ucap pak Raka kepada penjualnya.
“Kamu mau berdiri sampai kapan cepat duduk” Emang bener-bener nih bos suka banget nyuruh-nyuruh.
Aku duduk di hadapan pk Raka yang sibuk dengan ponselnya, aku melihat sekeliling. Lumayan rame sih wrung buburnya.
“Eh pak Raka, tumben bawa ceweknya kemari. Cantik lagi” ucap bapak penjual itu saat mengantar pesanan pak Raka.
“Pak maman bisa aja, jelek begini dibilang cantik ntar terbang dia pak dipuji” ucap pak Raka, aku langsung memelototinya, dia aja yang matanya merem gak bisa lihat orang cantek kayak aku.
“Yaudah silahkan dimakan pak Non” ucap pak Maman.
“Dimakan kamu gak bakal bisa nolak bubur ayam disini” ucap Pak Raka sambil mengaduk buburnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
AL & KA
RomanceAlmera gadis cantik yang bekerja keras untuk melunasi hutang ayahnya. Perusahaan ayahnya yang bangkrut karena ibu tirinya menggadaika semua saham perusahaan dengan nominal yang sangat tinggi. Perusahaan itu bangkrut, ayah Almera meninggal karena ser...