Hari pertama masuk sekolah baru gue, bakal gimana ya? Apakah lebih baik dari sekolah yang dulu? kurasa tidak. Karena sekolahku yang dulu adalah yang terbaik buat gue.Udahlah daripada mikirin kaya gitu,mending gue siapin keperluan buat sekolah,dan langsung pergi tidur. Hari pertama harus dimulai dengan sempurnaaa.
~~
Gue turun dari mobil,dan yaah gue harus siap. Gue masuk ke sekolahannya dan bertanya pada satpam yang ada disana dimana letak ruang kepala sekolah. Akhirnya satpam tersebut mengantar gue ke ruang kepala sekolah. Sepanjang perjalanan, gue merasa banyak orang mandangin gue. Ya walaupun ini masih pagi dan belum ramai. Sampai akhirnya gue tiba di ruang kepala sekolah dan bertemu bapak kepala sekolah,gue disuruh masuk, akhirnya gue masuk. Yaiyalah! masa disuruh masuk malah debat sama kepala sekolahnya. Kan nanti bisa kena masalah .Gue mengucapkan terimakasih ke pak satpamnya.
Gue masuk di kelas bersama dengan guru pengampu di jam pertama di kelas tersebut. Gue memperkenalkan diri secara singkat. Setelahnya gue dipersilakan duduk. Yaah tentu dapat dibelakang paling pojok-seperti dugaanku- ,karena hanya bangku itu yang kosong.
Dan seperti apa yang gue bilang,sekolah yang lalu adalah sekolah terbaik. Walau disekolah yang dulu gue junior,begitupun sekarang tapi, disekolah tersebut gue punya sahabat sahabat gue yang harus gue tinggalin. Dan lagi, orang-orang disini kurasa tak terlalu ramah,bahkan tak peduli. Oke berarti gue harus juga tak peduli.
Gue kekantin dihari pertama sekolah sendiri. Iya sendiri. Gue putuskan buat beli sedikit makan dan minum,gue bakalan makan di kelas. Baru melangkah keluar dari kantin,entah darimana datangnya gue ga tau,ada kakak kelas mungkin aja -gue ga tau- tiba-tiba siul dideket gue. Merinding gue dengernya. Gue langsung jalan cepet setelahnya.
Gila ini sekolah,udah muridnya gak ada yang ramah, eeh ada murid ga punya aturan pula.
Sampai kelas,gue langsung duduk dan habisin makanan gue. Kalau gue lihat-lihat, kenapa gue bisa bilang mereka ga ramah? Menurut gue karena pertama, cara ngomongnya keliatan. Orangnya kaya cuman cari untung. Kedua, cara bergaulnya pun berkelompok. Setiap kelompok 'hanya' peduli dengan kelompoknya. Ingat poin pertama. Ketiga, hanya mau berteman dengan teman 'selevelnya'. Zaman apa sih ini?!
Selesai makan gue keluar berniat buat buang sampah. Berbalik menuju kelas,gue denger lagi suara siulan itu. Gue lihat arah siulan tersebut dan astaga dia lagi?! Gue masuk kelas sambil emosi sendiri. Siul sesuka hati, ini sekolah apa pertunjukan persiulan sih?!
Mau juga gue duduk dibangku gue, gue lebih kaget dibuatnya. Tiba-tiba aja dia siul deket banget ama telinga gue, keras pula siulannya. Kaget kampret!
Ngeliat gue kaget,bukannya minta maaf atau apa kek,malahan ketawa. Gue cuman liatin dia dengan tatapan marah gue. Dan lagi, dia cuma tertawa sambil pergi gitu aja. Temen-temen kelas gue cuman diem,ga ada yang bersuara dan semuanya tertuju ke gue dan ke dia.
"Lo siapa sih?! Kenapa sampe kelas ini buat kagetin orang?!" gue teriak kearahnya yang mulai sedikit jauh dari gue.
"Oh,hai... Anak baru kan? Gue cuman kakak kelas lo kok, salken ya..hahahaha" dia cuman jawab kaya gitu dan diiringi tawanya? What the....
~~
Pulang sekolah pun gitu,entah darimana pula datangnya, waktu gue nungguin jemputan,dua nongol dari atas pasir,eh bukan nongol tepat disamping gue. Diikuti siulannya. Mending gue abaikan aja deh tuh anak. Apalagi di kakel,daripada gue bikin masalah.Gue nungguin jemputan -dengan dia disamping gue- dan kenapa ini lama banget. Gue bosen banget, dia juga udah ga besiul. Eetdah kenapa pula ini bocah ga pulang juga.
"Mending main basket dulu aja yuk, dariapa lo bosen disini" hmm boleh juga tawaran dia,eh tapi gue belum kenal dia juga.
"Udah ayo!" dengan paksaan dia yang diikuti dengan penarikan paksa gue cuman bisa ngikutin dia.
Sampai di lapangan setelah mengambil bola,gue coba ngikutin dia main basket. Gue akhirnya main bareng dia,sampai jemputan gue -yang ternyata udah lama nunggunya-dateng.
~~~
Hari berikut- berikutnya,dia semakin sok dekat sama gue, setiap gue tanya nama dia siapa,dia selalu ngehindar,Dan coba jawab "lo udah kenal ama gue juga" baru juga berapa hari disini masa gue kenal sama dia.Karena gue sekarang juga ga punya temen, dan entah kenapa gue jadi barengan sama dia. Gue jadi deketnya cuman sama dia.
"Lo tau kenapa anak-anak disini ga ramah ramah?"
"Kata siapa ga ramah,nih gue ramah"
"Lo bukan ramah,tapi lo gila.hahah"
"Heh gue kakak kelas lu lho"
"Kakel SKSD"
"Tanpa SKSD semua orang ga akan bisa kenalan dengan orang lain, dengan SKSD lo bisa menjadi akrab sama orang. Apa salahnya juga SKSD?"
"..."Gue cuman bisa diem. Dan dia cuman bersiul santai. Bener juga omongan dia. Mungkin juga karena gue ga pernah mencoba SKSD dengan temen-temen sekelas, dan mencoba buat mereka selalu ramah kepada semua orang. Kenapa gue ga coba merubah mereka.
"Kita coba ayo?" gue mengajak dia.
"Coba apaan?"
"Coba buat prang-orang untuk selalu ramah. Sekolah kita aja mengandung visi biat ramah,tapi muridnya tak pernah ramah dengan orang lain. Jadi, ayo kita buat sekolah ini menjadi ramah. Gue coba ajak di angkatan gue,dan lo diangkatan lo, setuju?"
"Kesambet apa lo barusan, apa mendadak gila?"
"Gue beneran bambank, ayoo! Semangaat!"
"Serah lu deh" dia kemudian pergi disaat gue lagi berapi-api. Yaaah.
Gue cuman bisa duduk lesu sambil menatap punggungnya yang mulai menjauh. Baru gue mau beranjak dari tempat duduk,dia berbalik dan bilang 'oke'Waah apa? Oke? Gue langsung teriak kegirangan. Misi baru dan mendadak disekolah baru.
The end
--------
*SKSD = sok kenal sok dekat
Cukup sekian cerita ini, harap vote dan komen. ByeeHeheh. Sorry baru update,karena author denag galau. Waduuh. Becanda becanda. Author ga punya ide buat cerita. Dan dengan hal itu,cerita ini aneh dan aneh. Ya aneh.
Ya jadilah. Sekian. Bye bye
KAMU SEDANG MEMBACA
Sintia Bouwy
Short Story~masih update kok~ Kumpulan cerpen. (Dan quotes) Semoga tidak ada plagiat masuk.aamiin😀😀 (emangnya ada yang mau plagiat cerita abal abal ini?wkwk) Kumpulan cerita anak gadis dan cowok dengan berbagai kejadian aneh