Prang
Kenapa selalu ribut begini di pagi hari. Pelakunya pasti mereka lagi. Ya jelas mereka lagi,bukannya tak ada satu orangpun diantara mereka yang mengalah,tapi entah kenapa hati kecilku selalu mendukung adhikku.
Aku punya adhik yang yaah dia jauh dari kata gaul,tapi lebih ke urakan,gak jelas,pembangkang pastinya. Kalo main dia selalu pulang malam,tapi anehnya dia tak pernah mabuk.biasanya memang identik dengan begitukan? Apalagi teman temannya berpenampilan seperti preman.
Adhiku cewek,iya cewek.. Dengan rambut berwarna pink,celana jins pendeknya,dan kaos hasil beli di tempat wisata. Udah cuna gitu aja sih,tapi sifatnya mantap,seperti yang sudah beberapa aku katakan.
Ya,pagi itu yang bertengkar siapa lagi kalau bukan kedua orangtuaku dengan adhikku.
Mungkin hanya karena hal sepele ku yakin.Setelah,kurasa kondisi lebih stabil,aku memutuskan untuk turun ke lantai bawah.
Disana mama sudah menangis. Yaa sudah kerap kali terjadi dan papa berusaha menenangkan.Aku tak bisa berbuat banyak karena aku hanya pengecut. Aku hanya mencari aman dari ini semua. Aku hanya mengambilkan minum untuk mama dan kembali ke kamarku untuk siap siap mandi.aku hanya menganggap semua ini angin lalu.
Aku yakin setelah ini mama kan tenang kembali dan akan melaksanakan rutinitas seperti biasa.
Mama akan melupakan ini lagi dan hidup tanpa ada kejadian woow di pagi hari.Setelah selesai mandi,Ku turun untuk sarapan.pecahan piring tadi pagi yang aku dengar pasti sudah di bersihkan oleh bi tatik.
Aku mengambil sehelai roti dan mengolesinya dengan selai coklat. Aku memilih memakannya didepan televisi diruang tengah. Lebih nyaman aja.
Belum selesai aku makan,tiba-tiba aja adhikku datang dan langsung duduk disebelahku.
"Kenapa lagi?"
"Mama sama papa ga mau bagi duit sih, pelit banget"
"Loh makannya kamu jadi anak yang baik,dan penurut deh"
"Ha?trus gue harus jadi kaya bayi gitu? Ogah banget"
"Yee suruh siapa ga mau nurut,yaudah gih mending cari kerja"
"Kerja apaan yang cocok buat gue pula? Ogah gue kerja jadi babu"
"Serah deh,lagian duit buat apasih,mungkin bisa gue bantu"
"Ogah ah,mending cari sendiri" dia langsung beranjak pergi kekamarnya.
Aneh emang dia. Dia ga mau jadi karyawan swasta atau apapun itu. Dia hanya ingin jadi bos nya.
Hari ini emang hari libur buat gue kerja,jadi gue santai-santai aja dirumah. Mana ga ada yang ngajakin gue hangout pula. Dirumah cuman bisa nongkrong depan televisi. Kalau ga kekamar,main hp, terus makan,kekamar mandi,dah gitu aja. No lep banget gue. Bodo ah.
Gue cek chat,siapa tau ada yang chat gitu. Kosong dah,ga ada yang nyariin gue gitu? Gue taruh ponsel gue di atas meja,lanjut nonton tv.
Baru juga semenit gue taruh tuh hp,tiba-tiba ada notifikasi masuk."Tio: hangout yuk"
"Gue: ayoo.. Jemput gue dirumah yak"
"Tio: siip"
Aaah Tio emang ter the best emang. Tau aja gue lagi gabut. Gue langsung mandi, cari baju,make up tipis, siap. Gue nungguin tio didepan rumah sambil main hp.
Tio,temen kerja gue,partner gue,the best gue, tapi moga bukan temen hidup gue. Uups..
Cowok tinggi,kerempeng dengan kacamata kotaknya, tapi menurut gue ga culun juga. Cowok yang sangaat pengertian -untuk saat ini- . Tau aja gue lagi gabut,mungkin dia gitu juga kali ya. Senasib dah.
Yang gue tunggu akhirnya sampai,kita langsung cuss pergi.
Tujuan awal kita yaitu mall, walau mungkin cuman nonton, ama makan. Gue dah nikmarin banget dah walau liburan cuman ke mall,lumayan. Setelah selesai nonton,rencana kita sih mau langsung pulang.
Tapi emang dasar gue cewek,gue liat sepatu bagus dikit aja,mata langsung terbuka lebar apalagi ditambah diskon, auto tambah berputar arah gue. Awalnya arah pulang jadinya masuk toko.
Gue lihat sepatu diskonan tadi,buset bagus banget suer. Tapi duit gue sayang juga kalo buat sepatu baru lagi,ada sepatu dirumah yang belum pernah kucoba juga. Tapi beli ga coba,mumpung ada diskon juga.
Gue tanya tio buat gue pertimbangin,eh si tio malah cuman bilang terserah,bingung kan gue. Mending gue tinggal keliling mall sambil mikirin baiknya. Gue sama tio larinya juga ke foodcourt juga. Yaudah makan-makan aja.
Gue memutuskan untuk beli tuh sepatu, fix lumayan dapet sepatu inii. Gue membayar dikasir sedangkan tio cuman nungguin gue sambil liatin ponselnya. Dasar anak sibuk.
Selesai membayar sepatu,waktunya pulang. Gue dijalan ama tio ngobrol banyak banget,sampe pandangan mata gue kaya liat satu orang yang gue kenal banget. Rambut pinknya yang unik dan tertutup helm. Gue nyuruh tio buat ngikutin dia, soalnya dia bawa plastik besar,ditambah kayaknya bahanya dari kaca,gue takutnya itu minuman keras. Dia lewatnya digang-gang sepit pula,gue makin curiga nih.
Gue buka hp dan menchat mama. Gue share lokasi gue ke mama. Gue ga maksud mengadu domba antara mama dengan adhik gue. Gue bingung aja dan yang gue inget tuh mama.
Gue ikutin terus,sampai akhirnya dia berhenti didepan rumah lumayan besar,dengan halaman rumah yang lebar. Dan disana ramai oleh suara tawa kegembiraan. Disana juga,kulihat adhik gue bisa tersenyum lebar-selebar lebarnya.
Gue dibuat melongo dengan apa yang gue liat.Dipapan dekat pintu masu tertulis
"Cahaya pelita" . adhikku ternyata butuh uang untuk kebahagian rumah yang menyenangkan untuk mereka para bocah-novel tangguh.Adhik gue ternyata membawa sirup botolan dengan jumlah banyak untuk diberikan ke pengurus. Dan dia bermain dengan anak-anak disana juga.
Gue sama tio cuman liatin dari jauh,sampai mama gue dateng. Saat mama dateng,mama udah mencak-mencak ,tapi gue tahan sampai mama gue tenang dan melihat sendiri apa yang adhik gue lakuin. Mama cuman termenung dan matanya terlihat berkaca-kaca.
Gue sama tio nya ngumpet,eeh mama malah mulai berjalan maju,menampakkan dirinya. Adhik gue langsung kaget,mama gue mendekati adhik gue dan terjadilah hal kaya di sinetron.
Disini gue jadi tau satu hal,bahwa orang yang kau anggap jahat,buruk, dan hal buruk lainnya, pasti dia mempunyai hati yang baik. Tak selamanya dia buruk. Selalu lah untuk 'postink' (positif thinking) terhadap orang lain. Jangan menghakimi dahulu.
Gue sama tio beranjak pergi meninggalkan mama dan adhik gue....
~~~~
Udah aah ga tau lagi mau nulis apa... Semoga aja kalian suka.. Maaf gak ada feelnya..daan jelek.hehehe
Beri masukan masukan kalian ,biar author sambil belajar yaa
Jangan lupa vote dan komen kalian..
KAMU SEDANG MEMBACA
Sintia Bouwy
Kısa Hikaye~masih update kok~ Kumpulan cerpen. (Dan quotes) Semoga tidak ada plagiat masuk.aamiin😀😀 (emangnya ada yang mau plagiat cerita abal abal ini?wkwk) Kumpulan cerita anak gadis dan cowok dengan berbagai kejadian aneh