1 : Jogging

6K 393 37
                                    

Lucas sudah siap dengan baju kaos dan celana training yang ia pakai, pagi ini karena libur sekolah, Lucas dan Yuqi akan jogging.

Lucas berjalan menuju rumah Yuqi yang bersebelahan dengan rumahnya, Lucas menekan bel rumah Yuqi.

"Iya, bentar," teriak Yuqi dari dalam rumah.

Beberapa menit kemudian, Yuqi membuka pintu, dengan pakaian yang sama seperti Lucas, kaos dan celana training yang Yuqi pakai.

"Udah?" tanya Lucas.

Yuqi mengangguk, "Yuk, jogging sekarang." kata Yuqi.

Lucas mengangguk, baru saja Lucas dan Yuqi keluar pagar rumah Yuqi, kakak sepupu Yuqi yang tinggal di sebelah kanan rumah Yuqi memanggil.

"Yuqi! Lucas!" seru kakak sepupu Yuqi.

Lucas dan Yuqi berjalan ke rumah sebelah untuk menemui kakak sepupu Yuqi itu.

"Kalian mau jalan kan ya?" tanya kakak sepupu Yuqi.

Mereka berdua mengangguk.

"Kenapa kak?" tanya Yuqi.

"Ajak yoona ya, kakak mau ke pasar," kata kakak sepupu Yuqi, Yoona adalah anak kakak sepupu Yuqi.

"Hah? dibawa jalan bareng kita?" tanya Lucas sedikit terkejut.

Kakak sepupu Yuqi mengangguk, "Iya, gapapa kan? bentar aja kok." kata kakak sepupu Yuqi.

"Ya udah deh kak," kata Yuqi.

Yuqi mengambil alih dorongan bayi tersebut.

"Duh, makasih ya sayang, baik banget." kata kakak sepupu Yuqi kepada Yuqi.

Yuqi hanya menganggukkan kepalanya saja. Kakak sepupu Yuqi lalu pergi ke pasar terdekat.

"Yuqi, seriusan nih?" tanya Lucas.

Yuqi menghela napas, "Iya," kata Yuqi.

Lalu Lucas dan Yuqi berjalan menuju taman dekat rumah mereka dengan membawa dorongan bayi serta tak lupa Lucas membawa botol susu bayi berjaga-jaga jika bayi itu menangis.

Beberapa orang di taman tersebut melihat Lucas dan Yuqi, rata-rata memberikan tatapan yang berbeda.

“Ini perasaan aja apa gimana?” tanya Yuqi

Lucas mengangguk, tau maksud pertanyaan Yuqi barusan, "Bukan perasaan," jawab Lucas.

"Yuqi! Lucas!" seru seseorang dari arah belakang mereka.

Lucas dan Yuqi menoleh, dan mendapati Yeri dan Mark sedang berjalan ke arah mereka.

"Anak siapa lo bawa?" tanya Yeri.

"Kakak sepupu gue, dia minta tolong bentar jaga anaknya, mau ke pasar katanya," kata Yuqi.

"Lo berdua—" Mark tak melanjutkan kalimatnya.

"Keliatan dari jauh, kayak pasangan, bawa jalan anaknya," kata Yeri.

Mark mengangguk, “Di mata orang yang ga kenal kalian sih gitu,” sambungnya.

"Duluan ya," kata Yeri.

Mark dan Yeri lalu lanjut jogging.

"Dek," panggil seorang wanita paruh baya yang sedang menggendong anaknya. Ibu itu berdiri di depan mereka.

"Serasi banget kalian, anaknya lucu lagi." kata ibu itu.

"Bukan anak kami bu," kata Lucas.

"Lalu? oh adik kalian ya?" tanya ibu itu.

Yuqi mengangguk saja, "Iya bu, adik." balas Yuqi.

Ibu-ibu itu mengangguk dan tersenyum canggung, karena salah menebak.

Lucas dan Yuqi ikut tersenyum saja.

"Duluan dek," kata ibu itu lalu pergi.

Lucas dan Yuqi lanjut berjalan lagi.

Yuqi menggeleng, mengingat kejadian tadi, ia menghela napasnya.

“Jalan sebentar lagi aja gimana?” tanya Yuqi.

Lucas mengangguk, “Iya,” balasnya.

Lalu terdengar suara bayi menangis, Yuqi langsung melihat ke arah anak kakak sepupunya itu, ternyata benar, dia menangis.

Lucas langsung memberi botol susu kepada bayi itu dan membuat bayi itu berhenti menangis.

Lucas dan Yuqi menghela nafas lega.

"Pulang aja yuk," ajak Yuqi.

Lucas mengangguk. Mereka berjalan pulang, ternyata kakak sepupu Yuqi belum juga pulang, akhirnya Yuqi membawa dorongan bayi beserta dengan anak kakak sepupunya itu masuk ke dalam rumahnya.

"Kakak sepupu kamu kapan pulang?" tanya Lucas.

Yuqi menggeleng, "Ga tau, aku takut anaknya malah nangis lagi." kata Yuqi.

Bel rumah Yuqi berbunyi, Lucas langsung membukakan pintu rumah Yuqi. Kakak sepupu Yuqi datang untuk membawa pulang anaknya.

"Makasih banget ya, Lucas, Yuqi, kakak pulang dulu," kata kakak sepupunya Yuqi.

"Iya kak," kata Yuqi.

Setelah kakak sepupu Yuqi pulang, Lucas dan Yuqi kembali ke dalam rumah Yuqi lagi. Lucas duduk di sofa ruang tamu sambil bersandar di kursi.

"Mau aku buatin minum?" tanya Yuqi.

"Boleh deh, aku ikut," kata Lucas.

Lucas berdiri, melihat Yuqi membuatkannya minuman. Setelah itu mereka kembali ke ruang tamu.

"Mama kamu kapan pulang?" tanya Lucas.

"Paling bentar lagi," kata Yuqi.

Lucas mengangguk, ia lalu menyalakan televisi rumah Yuqi dan menonton bersama Yuqi sampai mamanya Yuqi pulang.

"Eh Lucas," kata mamanya Yuqi saat memasuki rumah.

"Tante," sapa Lucas sambil tersenyum.

"Mama ke dapur dulu ya," kata mamanya Yuqi.

Yuqi dan Lucas mengangguk.

"Aku pulang dulu ya," kata Lucas.

Yuqi mengangguk, lalu Lucas dan Yuqi berjalan ke dapur.

"Tante, saya pulang dulu ya." kata Lucas.

Mamanya Yuqi yang sedang memasak itu menoleh, lalu mengangguk, "Iya," balasnya.

Mereka kembali ke ruang tamu.

"Pulang dulu ya," kata Lucas, mengelus puncak kepala Yuqi lalu pergi.

"Iya," balas Yuqi.

Yuqi ikut keluar rumah dengan Lucas, Lucas berjalan menuju rumahnya. Lucas dan Yuqi masuk bersamaan ke rumah masing-masing.

—sun & moon—

terimakasih sudah membaca!
jangan lupa untuk vote ya!💚

[✓] Sun & MoonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang